Kreativitas dan ‘mood’

Ada sebagian orang yang tiba-tiba menjadi sangat kreatif jika sedang ‘mood’. Sehingga mereka selalu mengandalkan ‘mood’ dalam proses kreatifnya. Padahal kondisi ini tidaklah menguntungkan karena bisa-bisa pekerjaan anda tidak akan selesai. Jika untuk kreatif saja anda harus menunggu mood maka anda tidak bisa bekerja secara optimal dan maksimal.

Sebenarnya kreativitas dapat dicari dan diusahakan tanpa harus menunggu mood. Orang-orang yang asli kreatif tidak tergantung pada mood karena dalam suasana apapun dia akan selalu kreatif.

Ada beberapa ciri-ciri orang yang kreatif dalam hal kreativitas simak berikut ini.

Dorongan untuk mengetahui sesuatu selalu besar
Mereka akan senantiasa mencari jalan keluar agar rasa ingin tahunya terjawab. Faktor kemampuan, kemauan dan lingkungn sangat mempengaruhi. Tetapi biasanya mereka yang kreatif akan selalu mampu mengatasinya.

Selalu ingin melakukan perubahan
Orang-orang yang kreatif selalu mampu menciptakan perubahan bagi dirinya sendiri serta orang lain. Ide-ide yang muncul di kepalanya selalu baru dan orisinil. Mereka tidak akan kehilangan sumber kreativitas meski sedang bad mood.

Bersikap terbuka
Mereka yang kreatif selalu mampu menciptakan perubahan dan selalu terbuka dengan segala bentuk perubahan yang ada. Mereka mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya secara mudah dan situasi yang baru. Setiap kritikan dan saran akan selalu dijadikan sebagai tolok ukur mereka. Saat melihat kondisi yang ada mereka sangat kritis. Karena keterbukaannya, merek tidak segan-segan melontarkn saran dan pendapatnya terhadap suatu keadaan.

Keinginan untuk bertanya dan menjawab cukup besar
Orang-orang kreatif memang jarang sekali bersikap diam. Jika ada sesuatu yang mengusik pikirannya maka mereka akan menanyakan sampai mendapat jawaban yang jelas. Mereka tidak pernah puas dengan hanya mendengar satu jawaban sehingga mereka akan mencarinya sampai mendapat jawaban yang memuaskan. Dalam menghadapi setiap permasalahan maka dia akan mencari jawaban untuk menyelesaikannya hingga tuntas.

Jadi kreativitas merupakan hal yang sangat berharga bagi anda yang bekerja di bidang kreatif. Jika anda memiliki masalah dengan kreativitas maka anda bisa mulai terapkan kebiasaan dan ciri-ciri orang yang kreatif.

Semoga berhasil !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s