Berkat TUHAN dalam setiap Masalah Hidup (Part III)

Pas hari jumat kemaren gw pergi ke jakarta selepas pulang dari kantor..jakarta macet banget tuh tapi itu gara2 ada mobil mogok sih di tol dalam kotanya..setelah melewati itu sih lancar-lancar aja justu di arah sebaliknya yg macet abis karena orang-orang dah pada mudik nih pas mau lebaran..

alhasil gw nyampe di Komdak jam setengah 7 kurang dan langsung gw menuju ke plaza Semanggi..gw nunggu temen gw untuk makan disana dan sambil nunggu gw menuju ke toko buku GRAMEDIA, iseng2 pas lagi liat2 buku aku sambil telepon ke nyokap gw di cirebon dan menanyakan kabarnya dan keadaan di cirebon, berhubung gw baru pulang ke cirebon pas hari lebarannya coz di tempat kerja gw tidak diberlakukan cuti bersama makanya yang mau cuti ya ngajuin cuti sendiri..dan karena gw ga lebaran ya gw ambil cuti nya setelah lebaran aja deh dengan asumsi gw ga kena arus mudik pas pulang k crb ntar..

Nah pas ngobrol2 di telepon, aku bertanya ada apa nih di rumah..tadinya mami ku ga mau bilang ada masalah lain yang pernah gw bahas pas part I, tapi akhirnya gw pancing2 untuk cerita dan mami gw pun menceritakan walaupun tidak begitu panjang. Namun, cerita yang singkat ini membuat ku berpikir wah masalah keluarga gw ga maen-maen nih..

Pfuigh..

gw menarik nafas panjang saat diceritain itu ma nyokap gw..bagaimana tidak nyokap gw telah berhasil menahan nya utk tidak cerita ke anak2nya dengan alasan tidak mau mengganggu anak2nya..Oh No!! Tuhan ampuni kami sebagai anak yang membiarkan masalah terjadi begitu saja tanpa kami tahu sedikit pun.. dengan begitu, gw bertekad untuk lebih sering lagi berkomunikasi dan pulang ke rumah sehingga gw tak merasa bersalah jika ada suatu masalah..memamng sih di rumah cirebon tidaka da siapa-siapa lagi selain bokap dan nyokap gw..jadi apapun yang terjadi disana hanya mereka aja yang tahu..

terbersit sebuah keraguan dalam hatiku bahwa apakah aku dan keluarga ku mampu Tuhan, aku teringat bahwa TUHAN tidak pernah menguji dan membiarkan cobaan datang kepada umatNya melebihi kemampuannya, melebihi kapasitasnya..mungkin ini jalanNya Tuhan untuk memperbesar kapasitas gw dan keluarga gw..melewati masalah demi masalah..

Guys, gw butuh bantuan doa lo semua yaa..makasih banyak buat teman-teman yang mendukung gw dalam segala hal..gw bersyukur punya kalian yang memberi motivasi di saat gw mulai goyah, gw mulai merasa tak berdaya, gw merasa lemah, dan gw tau jerih payah di dalam Tuhan tidak pernah sia-sia..Amin

3 thoughts on “Berkat TUHAN dalam setiap Masalah Hidup (Part III)

  1. Be strong ren🙂. Flp 4:13 (u know lah isinya ;p)
    Doa dpt mengubah segala sesuatu. My pray 4 u🙂

    -rina-

  2. ren, apa pun yg sedang lo alami, Tuhan itu ga akan kasi cobaan yg lebih berat dari kemampuan umatnya🙂 semoga semua dapat teratasi dengan baik ya.. aminn..

  3. Jadi menebak2 masalahnya apa hehehehehhe..
    Tapi dari luar, ga keliatan ada masalah lho.. dipikir nih org hdpnya happy2 aja hehehehhe…. Hebat euy!!!! ^.^ Semoga masalah nya cpt selesai dan sll dipermudah setiap langkahnya hehehehhehehe

Leave a Reply

