“Laskar pelangi..”

Wah akhirnya gw bisa nonton laskar pelangi juga..Pas hari sabtu di planet hollywood yang studio 3 mule maen nya jam8..penuh tuh satu studio (dua studio denk di PH)..gw nonton bareng temen gw kiko n Famin, sebelom nonton kita makan dulu di HokBen coz no other choice hehehee..ketemu ma Wawan dan kawan-kawan deh, mereka nonton yang jam setengah 8..

berikut ringkasan filmnya yang ditampilkan di www.21cineplex.com

Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata, yang mengambil setting di akhir tahun 70-an

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.

Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Film ini dipenuhi kisah tentang kalangan pinggiran, dan kisah perjuangan hidup menggapai mimpi yang mengharukan, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia.

Menonton film ini membuat gw semakin mengerti bahwa kehidupan itu untuk dijalani dengan segala daya dan upaya..Film ini gw recommendasikan deh ke kalian semua untuk ditonton..berbagai tokoh watak yang diperankan oleh anak2nya gilleee bagus banget..SANGAT MENYENTUH..

ada seorang Lintang yang dengan semangat tinggi menempuh perjalanan 80km setiap harinya untuk bersekolah karena dia tinggal di daerah pesisir..bahkan dia harus menunggu buaya masuk ke rawa-rawa dulu untuk dia bisa melewati jalan tersebut..namun, dengan segala keterbatasannya, dia tetap rajin..dia pintar dalam hal berhitung dan pengetahuan2 tentang alam..yaps, dia dididik oleh alam..

ada seorang Mahar yang memiliki jiwa seni yang tinggi yang kesukaannya mendengarkan radio..dia suka akan musik jazz..namun dia juga tertarik dengan musik melayu..salah satunya BUNGA SEROJA yang ia nyanyiin di film ini.dia juga sangat tertarik dengan kebudayaan..bahkan dia yang punya ide menyajikan tarian suku Asmat saat ada festival 17 Agustusan di sekolahnya..benar-benar jiwa seni yang tinggi..

ada tokoh seorang Guru yang bener2 berdedikasi..Bu Muslimah dan Pak Harpan yang tetep semangat mengajar walaupun murid mereka cuma 10 orang..mereka patut disebut PAHLAWAN TANPA TANDA JASA..mereka berdedikasi tinggi dalam pendidikan..mereka ingin melihat bahwa generasi orang-orang yang sebagian besar hanya buruh dan kuli bisa punya cita-cita yang tinggi..dan itu dibuktikan oleh mereka..salut buat mereka..

Film ini sangat menyentuh apalagi pas bagian dimana Lintang setelah memenangkan lomba cerdas cermat justru ia mendapat kenyataan pahit bahwa dia harus kehilangan Bapak nya yang merupakan orangtua tunggal dia dan ketiga adiknya yang masih kecil; disitu-lah bagian yang paling mengharukan menurutku..saat kita bisa mencapai kesuksesan dan kita justru dapet juga kenyataan pahit dan apa yang diambil Lintang menjadi keputusan terbaik..seorang anak kecil yang berani mengambil alih tugas bapaknya..dia seorang yang penuh tanggung jawab..yang membuat seorang Ikal bisa tetap semangat dalam sekolah hingga akhirnya dia mendapat beasiswa ke Paris, Perancis..

Film ini bagus untuk mereka yang ingin mengerti kehidupan yang penuh dengan kesederhanaan..Film ini mengajarkan kepada kita bahwa kita ” harus hidup dengan banyak-banyak memberi bukan banyak-banyak menerima..” begitu pesan terakhir dari Pak Harpan yang menjunjung tinggi nilai moral dan agama..

Berikut Lirik Lagu dari Laskar pelangi yang dibawakan oleh Nidji:

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
telah hilang
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
raih bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau ini kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia takseindah surga
bersukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s