Natalan di Panti Asuhan Pondok Damai

Hari Sabtu (20/12), gw berkesempatan ikut acara Natalan yang diselenggarakan oleh Dharma Dexa di Panti Asuhan Pondok Damai, daerah Bekasi. Gw ditunjuk sebagai seksi transportasi untuk pemberangkatan para panitia dari Cikarang menuju lokasi. Dari Cikarang kami bersembilan: gw, Jessica, Lisrina, Melissa, Cathy, Ime, Fransisca, Luciana, ama Betti.
Kami menuju kesana dengan 2 buah mobil pinjaman dari GA Dexa dan Ferron. Dengan berbekal sebuah peta dan arahan dari Gweny, kita melaju ke arah sana. Peta yang diberikan ini nih:

peta-panti-asuhan-pondok-damai

Dan apa yang terjadi?? Kami mulai tersesat..heheh ternyata jalannya ga semudah gambaran peta, tapi akhirnya berhasil juga deh menemukan itu Panti asuhan dan ternyata rombongan dari Elnusa-Jakarta juga mengalami tersesat sama seperti rombongan kami karena kita diberi petunjuk yang salah untuk pintu tol keluarnya..jadi deh muter-muter..hehehe (off road sih kata pa Iman, driver dari Dexa)

Pas nyampe sana kita dah liat dekorasi dengan tema Go Green with Christmas dah siap di ruangan aula..dan sambil menunggu acara yang dimulai jam 1 siang kita makan siang dulu. Menunya HokBen, lumayan untuk ngeganjel perut laa..

Acara dimulai dengan MC Matheus (GA) dan Fiona (HRD). Mereka membawa anak-anak untuk nyanyi bersama dengan gerakan-gerakan juga..Gw ma temen-temen yang lain di belakang juga kena tuding nih buat maju ke depan nyanyi lagu dan gerakan (atas mandat dari Bu Glori sihh)..alhasil kita rame-ramean disana..Abis itu ada acara Cerita Natal yang menurut gw sih garink nih (sayang banget) tapi pas ada kuis nebak gambar n suruh ceritain lumayan seru tuh, banyak anak-anak Panti yang ga bisa jawab juga seh🙂

Acara yang seru lagi tuh pas ada Games. Gw ikut gabung sebagai partisipan di Games untuk anak-anak SMP-SMA. Oiya di sini anak-anak Pantinya cewek semuanya. Gamesnya dipandu ma Ime dan Setiadi.

Games Pertama judulnya MERANGKAI PUZZLE. Semua anak dibagi menjadi 6 kelompok jadi masing-masing kelompok ada 5 anak. nah, gw ikut ke kelompok 4 :) 

Di kelompok ini ada Tina yang ditunjuk jadi ketua kelompok dan ada Vira, Niken, Icha, dan Eka. Mereka rata-rata masih duduk di kelas 2 SMP dan cuma Niken yang baru kelas 1. Games ini mengadu tingkat kecepatan menyusun potongan Gambar menjadi bangun yang diinginkan kita dapet bentuk silinder, namun satu potongannya di selipin ke amplop kelompok yang lainnya. jadi kita harus mencari, dan alhasil BERHASIL..Horee jadi juara SATU!! Ini hasil akhir puzzle kelompok 4

lautze064

Ini kelompok 4 dari kiri ke kanan: Icha, Eka, Vira, Tina, dan Niken

lautze063

Dari Games ini ada makna dibalik semuanya yaitu: kita harus mau saling bekerja sama dalam satu kelompok sehingga dapat menyusun potongan demi potongan dengan cepat dan berhasil. Selain itu, kita juga dituntut untuk mau berbagi jika kita memiliki potongan yang tidak bisa kita apa-apakan dalam rangka menyusun puzzle tersebut.

Games berikutnya adalah games Menyebrang dengan 2 Kertas Koran. Di Games ini gw ga ikutan karena cowok ga boleh ikutan berhubung anak-anak nya cewek semuanya. Tujuannya adalah menyebrang ke sebrang karpet tapi hanya menggunakan dua lembar koran saja. di Games ini kelompok 4 mendapat juara ke-3. Asyik..kelompok ini dapet dua hadiah deh jadinya (bisa dibilang juara umum-lah)..sapa dulu kakak pembimbingnya..hehehe

lautze066

lautze070

lautze086

Senangnya bisa berbagi keceriaan di Hari Natal ini bersama sodara-sodara yang kurang beruntung..tapi satu hal yang bisa kita lihat: Mereka memiliki antusias dan semangat yang luar biasa..seolah-olah hidup mereka mudah..Yaps itu yang patus kita tiru dari mereka..semangat mereka semua..Ciayoooo !!! and Merry Christmas yaaa🙂🙂🙂

lautze088

15 thoughts on “Natalan di Panti Asuhan Pondok Damai

  1. bisa tolong dikirimkan peta dengan resolusi lebih besar ke email kami?
    sepertinya di peta tersebut ada nomor rek BCA panti asuhan tsb, tapi sayang tidak terbaca. Berapa ya?

    thanks a lot.

    Linda

  2. bro saya mau ke pondok damai dr kelapa gading hr minggu tgl 15maret besok bersama rombongan kurang lebih 20mbl karena takut tersesat neh, bisa minta peta lokasi yg jelas?
    imel aja bro…..GBU
    ths atas perhatiannya

  3. hai man salam kenal dulu dech. Aku cuma mau tanya anak-anak di panti asuhan pondok damai itu umurnya rata-rata berapa apakah masih balita atau banyakan remajanya? dan jumlahnya berapa banyak ? Pse jelasin ke saya donk. Tx. GBU

    Lam kenal jugaa.. Di Pondok Damai ada range umur yang besar mulai dari anak-anak SD sampe SMA yang semuanya cewek. jumlahnya gw lupa sih mungkin ada sekitar 200 an kali yaaa. GBU too

  4. ya ampun bnyk bgt perubahan ya kak
    orang yg masih ku inget aja cuman ica, niken, tinA
    kalo vira, eka pasti anak baru
    kalo kakak2 ke sana lagi aku kirim salam sama mereka ya
    (:

    Hi Mikha.. aku sih baru sekali kesana.. Next time jika kesana pastinya salam-mu akan disampaikan.. memang bagaimana bisa kenal dengan mereka mikha? Salam.. (Lau)

  5. halo.. saya pengen tau donk info2 tentang pondok damai ini.. soalnya ada rencana mau kesana sepertiny…=) skalian minta info apakah mereka sudah cukup banyak donatur atau masih sangat membutuhkan bantuan materi dan barang2? thx ya.. GOD bless..

    Hi Selvi, Panti asuhan ini lumayan besar sih dan banyak juga anak-anak nya disana yang rata-rata masih bersekolah, jadi mereka perlu banyak bantuan dana juga.. untuk materi saya kurang paham mereka perlunya apa yaa.. GBU too (Lau)

  6. hei lam knal,

    Minta tolong kirim peta lokasi & contac personnya donk, coz peta diatas ga jelas.kirim resolusi yg lebih besar yah.Thanks^_^GBU

  7. hi boleh tau gak jalan nya ke arah panti asuhan pondok damai??
    karena aku tgl 17 ini mau kesana nahhhh takut nyasar😀

  8. apa pun yg tlh kalian lakukan di sana….
    Tuhan diatas melihat…Dia pasti tersenyum atas perbuatan kalian.
    Amin !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s