Kisah Liburan (2): SiDomba

Minggu, 28 Des 08

Di hari ini, kami berencana berlibur ke daerah Kuningan. Disana terdapat sebuah tempat rekreasi baru yang diberi nama Curug Sidomba. Nama yang unik khan? dan ketebak donk dari nama itu, ada yang hendak ditonjolkan yaitu DOMBA. Yaps itu bener.. Sebelom ke sana, gw sempet liat liputan tentang Sidomba ini di acara Jelang Siang (TransTV) pas hari Natal (25/12).

lautze121

lautze107

Kami berangkat dari rumah jam 10-an setelah dari Gereja. Karena gw pergi bareng keluarga dan juga tetangga-tetangga, maka kami menyewa sebuah angkot untuk kesana. seruu..rame..penuh kelakar..gurauan..membuat kami semua rileks dan tidak stress..hehehe

Sesampainya disana, kami langsung cari tempat parkiran di atas biar ga perlu nanjak untuk melihat-lihat bagian atasnya. Kami langsung mencari tempat yang enak dan menggelar tikar deh..makan adalah agenda pertama, kita makan di bawah pohon gitu dan beralaskan tikar..Menu yang dibawa adalah menu NASI JAMBLANG.

lautze1081

Nasi jamblang adalah salah satu kuliner dari Cirebon yang berciri khas dengan adanya nasi yang dibungkus daun jati. Lauknya yang dibuat sederhana saja sih tempe goreng (ini satu keharusan buat gw, wakakaka), perkedel kentang, sambel goreng, sayur tahu, ikan asin (alias ‘panjelan’ orang cerbon bilangnya), telur dadar, masak kentang pake kelapa gitu..sedapp..apalagi selain Nasi jambalng kita juga bawa bekal berupa krupuk sambel, tahu petis, cireng ds. wah asyikk nya bisa nemu makanan makanan kesukaan gw..

Habis makan kita langsung keliling objek wisata ini, liat-liat hewan koleksi yang agak janggal, ada domba dengan tanduk 4 buah, tanduk nya 5 juga ada..ada mobil uniknya juga yang berwujud DOMBA..hehehe..ni dia hasil jepretan nya..

2812200813011

 

2812200813081

lautze116

lautze115

Sehabis puas menikmati bagian atas, kami pun turun ke bagian bawahnya, tepatnya ke Curug. Curug adalah air terjun alami. Disini kita bisa melihat banyak ikan-ikan besar dalam kolam yang langsung berada di daerah curug. Selama perjalanan mami dan 2 orang tetangga kami hanya tinggal di saung karena mereka ga kuat untuk turun ke bawah melihat curug.

lautze123

lautze126

lautze128

281220081319

lautze136

lautze137

lautze138

lautze132

lautze141

lautze143Setelah puas menikmati curug, kita naek lagi deh ke atas untuk mencoba naik mobil Domba..Mobil ini membawa pengunjung untuk mengitari kawasan sidomba yang cukup banyak tanjakan maupun turunan yang membuat kita sedikit berdebar jika mengitarinya dengan mobil kecepatan tinggi..Mobil ini menjadi salah satu ikon tempat pariwisata disini. Harga tiketnya untuk orang dewasa 4000  sedangkan untuk anak-anaknya 3500. Kami bersepuluh naik mobil ini bersamaan..hehehe seru juga sensasinya walaupun ga seperti naik banana boat ato naek wahana Halilintar di Dufan..

lautze1441

lautze1451

lautze146

lautze147

lautze148

Terakhir, sebelom kita pulang, kita sempet nyicipin kolam renang disini. Harga tiket masuknya cuma 10 ribu untuk dewasa sedangkan anak-anak hanya 7500. Kolam renangnya cukup bersih, konsep nya minimalis gituu,airnya juga bukan air panas sii..ya menyenangkan untuk sekedar refreshing dengan anak-anak..hehehe..oiya menurut kabar, kolamnya yang bangun masi sodara ma gw loh..

lautze168

lautze164

Di perjalanan pulang, tak lupa kita mampir untuk membeli oleh-oleh khas dari Kuningan yaitu tape ketan. Uniknya, tape ketan dari kuningan ini dibungkus kecil-kecil dengan daun Jambu dan dijual dalam kemasan ember gitu..ada yang berisi 80 buah ada juga yang 100 buah dalam satu ember. Harganya untuk yang 100 buah (plus embernya) cuma Rp. 41.000,- setelah ditawar dari yang semula Rp. 45000. Alhasil, kita membeli satu ember saja deh..Oleh-oleh yang lain yang biasa dijumpai sepanjang jalan adalah jagung bakar dan durian..

lautze174

lautze176

lautze175

Demikian kisah liburan ke Curug Sidomba, jika teman-teman tertarik bisa langsung mendatanginya yaa..letaknya tidak jauh dari situs Linggarjati, belok ke arah kiri pas depan Hotel Ayong Kuningan.

7 thoughts on “Kisah Liburan (2): SiDomba

  1. Lucu juga ya bisa jln2 bareng tetangga.. ramean gt hahahahhahahahaha ^.*
    Mobilnya lucu hahahahahhahaha foto2 dombanya kok cuma dikit????
    Eh2, ada foto satu ce yg tampaknya ditonjolkan, sapa tuh? hahahahahahahaa ^.^v

  2. iya soalnya rumah gw tuh jadi basecamp gitu buat tetangga2 dwi..jadi kalo mau jalan pasti bareng mereka juga..seru aja menikmatinya..
    wah kalo cewek yang kamu maksud itu yang pake kemeja pink, thats my sister..alias kakak gw..wah salah target nih..wakakaka

  3. Bener2 detail ceritanya…
    Iya, sepertinya asik bisa berjalan2 rame2 ma tetangga jarang2 tuh…
    Hi3, dibuat atuh resolusi 2009 biar foto yg ditunjukkan bkn cm Lau n Cici but Lau, someone special, CIci, nyokap n bokap bolehlah ikt difoto…
    Nice story Pak🙂

  4. yaps, gw kan orangnya detail bu🙂
    resolusi utk cari pasangan maksudnya? Hmm..kayaknya belom deh tahun ini..ya kita liat saja..
    thanks for your first comment on my Blog bu Deasy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s