50 ribu demi 2500 perak..

Ada satu kejadian yang menelisik hatiku.
Sewaktu gw pergi ke gereja pas hari Minggu (1/2) kemaren, gw naek angkutan umum tuh soalnya temen yang biasa bareng ma gw ga bareng pas kemaren. Nah gw naek bis 46 jurusan Cililitan-Grogol (gw pernah mengalami hal buruk dengan angkot 46, klik disini)
 
Di depan gw ada seorang bapak, nah pas ditagih dia kasi duit berwarna biru,
teman-teman bisa tebak donk itu duit berapaan? Ya 50 rebuan
(ga nebak gara-gara judulnya khan??)
 
dalam hati gw, “Buseeeett, ni Bapak bayar angkot cuma 2500 perak pake duitnya 50rebu..”
Gw aja agak tak enak kalo bayar pake 20ribuan koq isa ya dia..
 
dan gw teringat kalo gw naek bis 121 ke arah Cikarang dari Blok M dengan tarif 9000,
kalo gw pake duit 50.000 aja si kenek (kondektur -Red.) bilang, “Jangan uang gede dong, uang kecil aja, ga ada kembaliannya.” dengan nada yang lumayan meninggi.
 
Nah, tapi bagusnya tuh kenek 46 diem saja dan langsung kasi kembaliannya, pas pula kulirik dikit. Hahahaa…
 
Alhasil, pelajaran yang bisa diambil :
  1. Jangan bandingkan tarif angkot masing-masing jurusan
  2. 46 lebih keren dibanding 121 dalam hal pemberian kembalian, alias stok kembalian melimpah..
  3. siap mental kalo naek 121 apalagi pake duit gede
  4. naek 46 bayarnya 2500 aja kalo 121 baru deh 9000
sama-sama kita berkata: ” TIDAK TERLALUU PENTING !!!!”

2 thoughts on “50 ribu demi 2500 perak..

  1. buset reeen..ini postingan plg ga penting di antara yg ga penting kali yeee…n comment gw jg ga ptg seh ini…wakakakkaa

    eh abang bus lippo cikarang jg rese tuh, ada yg nyebelin n jutek abis kalo duit kt gede..ih slh dia dunk ga sedia kembalian!

    -rina cantiquez-

  2. hahahaa iya bener bu..
    makanya gw akhiri dengan slogan yang sering didengungkan oleh Indi dan Indra di Ceriwis yaitu

    “Tidaakk Terlalu Pentingg !!”

    hahhaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s