-SLUMDOG MILLIONAIRE-

Rabu sore kemaren (25/2), gw menyempatkan diri nonton DVD hasil pinjeman dari temen gw. BIasanya, gw tidak bisa nonton sampai selesai jika lewat TV. Tapi kali ini, gw nonton film “Slumdog Millionaire

slumdog_millionaire

Film ini garapan sutradara Inggris bernama Danny Boyle namun menyuguhkan kisah yang bernuansakan Bollywood (India). FIlmnya keren loh, ga salah bisa dapet 8 kategori Oscar..Hebat-Hebat..

Beberapa hal yang terkesan dari film ini adalah

slum-dog-millionaire

Saat Jamil Malik kecil yang begitu terobsesinya untuk melihat dan mendapatkan tanda tangan dari aktor pujaannya Amitabh Bachan rela menjebloskan dirinya di bawah tumpukan kotoran manusia di jamban.. Sungguh pengorbanan yang setimpal karena ia dapat tanda tangan tuh aktor walau akhirnya dijual oleh temannya…(tapi terlalu berlebihan juga kalii yaa demi tokoh idola doank, heheehe)

Film ini beralur maju-mundur, singkatnya sih filmnya tuh tentang seorang pemuda yang ikutan kuis “Who wants to be a millionaire” yang mendapat pertanyaan demi pertanyaan hingga sampai pada jumlah uang 20 juta rupee. Nah, uniknya, setiap pertanyaan dijawab dengan penjelasan latar belakang dari petualangan dan pengalamannya di masa kecil.

Intrik yang terjadi dibangun sangat apik dan menyuguhkan tontonan yang tidak garing maupun monoton. Intrik yang dihadapi juga bisa ditemukan di masyarakat umum pada jaman ini seperti eksploitasi anak dalam berbagai bentuk, di film ini misalnya ada eksploitasi anak sebagai pengamen, maupun untuk diambil matanya, dan dipekerjakan sebagai penghibur.

Berbagai pengalaman unik pun telah dilalui oleh Jamal dan Salim seperti jadi pemandu wisata yang menjelaskan tentang sejarah dan keindahan Taj Mahal, jadi tukang semir sepatu, dan juga jadi tukang foto.

Harapan, itulah kata kunci yang bisa diambil dari film ini. Selalu ada harapan bagi kita semua..

Nice story..

th_thumbup

2 thoughts on “-SLUMDOG MILLIONAIRE-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s