H-1 (Trip to JOGJA)

Hari Sabtu kemaren (14/2), gw diajak mengunjungi para mahasiswa SETIA (Sekolah Tinggi Teologi Injili Astamar) yang sedang dalam pengungsian dan pengalihan sementara. Mereka disuruh pindah dari tempat mereka dan sekarang untuk sementara tinggal di bumi perkemahan yang ada di daerah Cibubur (BUPERTA). Gw diajak mba Famin buat ngasih beberapa baju bekas layak pakai untuk dapat digunakan disana. Kami kesana berangkat jam 09.00 hingga tiba di tempat tujuan jam 11.00. Lama sih karena kita sempet muter tol dua kali karena kebablasan..hahahhaa..Alhasil kami nyampe kesana ngobrol-ngobrol bentar dan kasih baju trus cabutt deh..Oiya satu hal, dalam kondisi begitu pun mereka masih antusias mengikuti perkuliahan dari sebuah tenda loh..
 
Sepulang dari sana, kita mampir buat ngisi kampung tengah. Pilihan kali ini adalah rumah makan Mang Kabayan. Dari namanya aja dah bisa ditebak donk rumah makannya adalah khas sunda..Kita duduk di tempat lesehan dan pesen menu: Nasi timbel komplit, karedok, sama daun genjer bumbu oncom..Kita berdua makan dan menikmati suasananya..Kurang dapet sih sundanya..tapi ya cukup lah untuk mengisi kampung tengah yang bergolak..hahahaha
 
Sehabis dari Cibubur, kita pulang ke kos dulu dan menjemput temen kita di Carrefour. Kita istirahat sebentar dan melanjutkan acara makan siang..Oiya makan di Mang Kabayan itu kita anggap sebagai sarapan loh walaupun makannya jam 11.30 (wakakaka).. Tujuan selanjutnya adalah ke Nasi Burih Warung Cepoek (baca: Warung Cepuk). Referensi ini diperolh dari temen mba Famin dan juga ada di koran KONTAN.
 
Alamatnya sih di Pengadegan Selatan VIII no. 25 JakSel..Di kawasan ini banyak rumah-rumah pejabat nih, para anggora DPR..Nyari tuh alamat aja puyengnya ga nahan dahh..ga urut bow nomerin jalannya..dah nemu pengadegan Selatan VII eh adanya langsung IX mana VIII nya yaakk? Alhasil, kita sempet muter 3 kali dehh (hari yang penuh dengan puteran nih setelah di Cibubur tadi juga muter-muter). Dan kecewanya nih, pas dah nemu tuh alamat apa yang terjadi?? ternyata tuh Warung Cepoek dah tutup rapattt alias gulung tikar..haaaiiiaahhhh capeeee deeeeee…Aneh bangettt padahal itu rubriknya di koran KONTAN loh bukan LAMPU MERAH ato POS KOTA (hahahahaha).
 
Mencari tempat makan laen, kita coba di Hartz Chicken Buffet di kawasan Pasar Festival – Kuningan. Pake diskonannya esia tuh yang buy 1 get 1 free..Tapi apa daya, menu disana ga oke jugaa..payaahhh..rugi bangettt dahhh..kita disana nongkrong aja sih sambil merencanakan perjalanan ke jogja yang akan segera dimulai pada hari Minggunya..Kita cabut dari sono jam 6 kurang karena mau jemput cici (baca: Kakak) gw di Hotal Kartika Chandra. Cici gw mau join ke Jogja hari minggu nya, dia berangkat dari Bandung setelah pulang kerja dan naek travel X-Trans. Pas di hari itu, ATM cici gw ketelen tuh di mesin ATM BCA yang sudah tidak bagus penampakannya. Setelah blokir kartunya, kita berempat kembali dulu ke kos buat naro barang dan mandi lalu pergi lagi ke Grand Indonesia. Cici gw pengen liat air mancurnya, mumpung lagi jalan-jalan ke jakarta dan ada mobil juga (thanks ya mba Famin)..kita disana cuma liat air mancur trus foto-foto di tempat-tempat oke🙂 lalu pulang dan beres-beres buat pergi berlibur ke jogja..Ni beberapa jepretannya..
 
grand-indo-2
grand-indo-4
grand-indo-3
12
JOGJA I’m coming…

2 thoughts on “H-1 (Trip to JOGJA)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s