Jogja, My First Trip : Borobudur Temple

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP🙂🙂🙂
 
Di hari pertama (15/3), perjalanan dilanjutkan ke Borobudur setelah kita mengamankan barang-barang bawaan di tempat penginapan (kita sering menyebutnya kos karena dah kelamaan tinggal di kos, hahaha). Awalnya, kita berencana ke terminal trus naek bis ke arah Borobudur.. tapi selama perjalanan ke terminal dengan naek taxi, kita nanya-nanya kalo misalnya kita carter aja taxinya ke borobudur berapa duit..dengan tawar-menawar akhirnya disepakati 100 rebu sampe ke Borobudur. Sipp lebih gampang jadinya ga usah pake nunggu and oper-oper mobil. Secara tuh Borobudur adanya di daerah Magelang dah masuk Jawa Tengah.
 
Nyampe di Borobudur otomatis matahari dah terik banget secara siang bolong gituu..Kita makan siang dulu di daerah jajanan di borobudur..Menu siangnya adalah Nasi gudeg dan es degan (baca: kelapa muda), gw sih pesennya es jeruk karena ga suka degan..Setelah mengisi bahan bakar, kita berempat menuju loket dan bayar 15.000 per orang untuk masuk kawasan candi. Karena lupa bawa payung, dan mataharinya juga terik banget, kita memutuskan untuk liat-liat di pusat informasi dulu..disana ada semacam komputer gitu yang isinya daerah-daerah wisata di Jogja, mulai dari Candi, penginapan, kuliner, galery, tempat makan, restora, kafe, sampe club. Dari situ kita dapet beberapa referensi tempat yang bisa juga kita datengin.
 
Sambil menunggu, gw liat ada loket visual audio Borobudur yang bayarnya 3000 perak per orang.. ALhasil, kita masuk ke dalam studio dan menikmati tayangan film berupa dokumenter dari Borobudur sendiri..kalo menurut film itu sih, borobudur sendiri artinya masih menjadi sebuah tanda tanya..ada anggapan borobudur itu artinya candi di tanah yang tinggi, dsb. Studionya enak dingin dan kita cuma berempat..temen gw kiko ma mba Famin pulass deh mereka ga nonton sampe selesai..
 
Abis nonton, baru lah kita menjelajah candi dengan berjalan kaki selangkah demi selangkah di bawah pohon kalo dapet..
3
Oiya pas masuk kasawan candinya, kita bener-bener ga boleh bawa makanan maupun minuman loh..air aqua aja ga boleh..
121
Sayangnya, di atas panas banget dan kita ga nemu stupa yang ada patung Budha di dalemnya yang masih utuh..jadi kita pura-pura aja masukin tangan ke stupa di atas itu..hahahaha
nyari-tangan
kita foto-foto aja deh di relief candi..
e3
Foto juga di stupa dengan sambungan oktagonal
borobudur
Foto bersama patung Budha yang lepas dari stupanya juga nih:
boro2
Trus foto di Gapura yang naek ke atas..
boro3
Selesai foto-foto di candi borobudur, kita juga sempet muter-muter liat museum kapal..namanya kapal Samudraraksa yang sudah keliling banyak rute,
lautze459
lautze464
kalo mau naek kapalnya kudu bayar mahal nih: SERATUS REBU
lautze462
trus ada juga tempat yang banyak pecahan candi-candi gituu..
lautze467
lautze466
ada juga alat-alat gamelan yang bisa dimaenin :
lautze477
 lautze481
lautze469
TRus, kita pulang naek andong ke terminal bis yang ke Jogja. satu andong kena charge 10 rebu. Bis nya ongkosnya 10.000 per orang sampe Jogja, kita nyambung lagi ke daerah Prawirotaman naek taksi. Sampe di penginapan, kita mandi dan ganti baju lalu pergi mencari makan..Awalnya, kita mau makan daerah malioboro ada satu tempat yang rame banget disana tapi ga jadi karena bukanya baru jam 10 malem sedangkan perut kami sudah keroncongan..Trus, kami memutuskan untuk makan di daerah deket UGM yaitu di jalan Kaliurang..Nama tempatnya di Warung Serba Sambal (SS), tempat ini kita temuin dari hasil liat-liat komputer sewaktu di Borobudur tadi. Harga makanan disini murah..karena kawasannya di daerah sekitar kampus juga sih kayaknya..kita pesen menu ikan bakar, sayur asem, tempe goreng, belut, dan aneka sambel yang harganya 1000 per porsi sambel..Minumnya juga enak dan murah..Mantab lah🙂
 
Sepulang di kos kita bicarain mau ke Pantai daerah Wonosari, yang menurut sumber-sumber yang terpercaya disana pantainya baguss..makanya pas pulang, sebelom ke kos kita belanja cemilan dulu di indomaret untuk bekal ke pantai..Mau tau tentang pantai yang kami kunjungi? baca lanjutan posting gw yaa..🙂🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s