Nyontreng : “Tuh khan bisaa..”

Setelah selesai semua acara pemakaman Engkong di hari Senin, gw pun ambil cuti 2 hari karena ada beberapa alasan :
  1. Papi gw untuk beberapa waktu harus menemani kakaknya di rumah engkong gw karena mereka hampir semuanya perempuan dan hanya ada satu cowok yang baru pulang subuh karena kerja malem..Otomatis lah mami gw bakal sendirian di rumah (secara di rumah gw cuma tinggal mami papi berdua ajah)..dan gw ambil keputusan untuk bersama-sama mami dulu untuk beberapa hari🙂🙂
  2. Karena jika gw balik ke cikarang hari Selasa, gw kudu balik lagi di hari Rabu buat Pemilu di hari Kamisnya..jadi cape ajah bolak balik dan akhirnya gw mengajukan cuti mendadak ke bos gw..thanks Pak Ray buat pengertiannya🙂🙂
Dan inilah liputan acara Pemilu yang sekarang pake sistem “Nyontreng
 
Gw dapet undangan dari KPPS setempat untuk ikut pemilu di TPS 06 Jamblang.. TPS nya sebelah rumah gw persis..hahaha enak banget khan? Oiya anitia KPPS nya juga orang-orang yang gw kenal salah satunya adalah bokap gw pastinya…hahaha, ada juga guru TK gw Ibu Yani dan Ibu Neng🙂
 
tps-06
 
dipanggil
 
Gw, cici, mami gw, ma tetangga-tetangga deket rumah sama-sama ke TPS jam 10an dan prosesinya kami menyerahkan undangan yang diberikan dari KPPS lalu menunggu dipanggil..
 
dpt-jamblang
 
Setelah dipanggil, kita dapet 4 buah kertas suara dengan warna yang berbeda yaitu Kuning (untuk DPR), Merah untuk (DPD), Hijau (untuk DPRD I – Jawa Barat), Biru (untuk DPRD II – Kab. Cirebon)
 
4-surat-suara2
 
Bilik suaranya pun dibuat sederhana hanya dari kardus karena bilik dari seng ga cukup besar untuk kertas suara yang kali ini..Ada dua macem nih untuk DPR dan DPRD kita bisa mencontreng nomer parpol, gambar parpol, ato nomer calegnya nih tapi tanpa foto (hanya nama saja gituu) tapi untuk DPD ada foto masing-masing orangnya..NI dia (gambar hanya contoh..hasil contrengan tidak harus sesuai foto -Red.)
 
nyontreng
 
surat-suara-dpd1
 
Abis selesai dicontreng kudu dilept lagi biar bisa masuk kotak suaranya nih..masing-masing ada warnanya juga untuk memudahkan memasukkan keempatnya.. abis itu baru deh nyelup jarinya pake tinta (nah papi gw jaga di pencelupan jari ini..hehehee).. Ni foto diperagakan modelnya cici gw (wakakaka..)
 
celup2
 
dah selesai sudah menunaikan tugas sebagai warga negara yang baik😀🙂🙂 ni bukti gw nyontreng😛
 
jari-dcelup
 
nama-caleg
 
Apa yang dilakukan sehabis nyontreng? Acara makan-makan.. Ajang pemilu ini cukup menarik banyak tukang jajan berdatangan..ronde pertama adalah tukang Siomay..pose dulu ahh..
 
jual-siomay
 
liat aja berapa piring yang dihabiskan..
 
piring-siomay
 

Oiya karena TPS-nya di sebelah rumah gw maka gw bisa memantau proses pnghitungan suara juga..hehehee di TPS gw dari 370an yang ada di DPT hanya 248 yang memakai hak suaranya…Dan siapa yang menag? kalo di TPS 06 yang menang PDS🙂
 
dan hari itu ditutup dengan nasi goreng buatan mami gw yang hummm sedapnya mi Maknyusss🙂🙂

 
nasgor-mami1

One thought on “Nyontreng : “Tuh khan bisaa..”

Leave a Reply

