tivi ku sekarang sudah sembuh

Begini ceritanya..

Sekitar satu minggu yang lalu (21/4), gw pulang dari kantor seperti biasanya naek mobil anter-jemput ituu.. Pas masuk kos, hal yang biasa gw lakuin adalah menyalakan kipas angin . Nah di hari itu, kipas angin gw ga mau nyala.. gw pikir apa karena colokan nya ga pas.. gw cek dan ternyata tetep ga nyala, sambungan nya gw ganti tetep juga ga nyala.. ternyata di rol kabel nya yang dah ga berfungsi.. Alhasil gw ganti tuh rol kabel pake yang laen dan nyala deh kipas angin nya…

Abis itu, gw langsung mandi. Selesai mandi kebiasaan gw yang laen adalah menyalakan TV. Nah di saat itu gw juga heran koq tivi gw ga bisa nyala padahal dah dicolok ke rol kabel baru yang kipas angin bisa nyala.. gw coba cek buat ganti posisi colokan tivi ke posisi colokan nya kipas angin.. TETEP ga nyala juga.. Huaaaa.. whats wrong with my TV ???

Dan gw inget-inget tadi sorean itu ujan gede banget.. Gw kuatir tuh TV ma rol kabel mati gara-gara kena gledek.. Gw cuma bisa berharap klo tuh TIVI ga rusak tabungnya kena geledek.. kalo sampe kena tuh tabungnya lumayan aja tuh kayak beli tivi baru buat reparasi nya.. gw berharap cuma ada yang konslet (bahasa bakunya korsleting sih) doank jadi lebih murah biaya reparasi nya…

Nah gw baru sempet meriksain (bener ga ni bahasa gw) tuh tivi di hari Senin(27/4) tempat reparasinya di deketnya Soraya minimarket di kasuari raya.. dan setelah dicek ternyata katanya power supply nya konslet.. dan sekring nya juga putus.. sekringnya putus itu buat pengaman katanya biar ga kebakaran.. kalo ga ada sekringnya bisa jadi NCB nya malah yang ikut kena.. Hoh?? parah juga yaa..

Trus gw iseng tanya kalo dibenerin abis berapa duit.. kata bapaknya bisa abis 160 rb.. Wahh mahal ajaa.. gw bilang ga bisa kurang tuhh?? Ya bisa deh 150.. trus aku tanya lagi.. itu bisa kejadian gitu kenapa yaa? ada dua kemungkinan katanya..

  1. karena pas waktu posisi tivi nyala trus mati lampu secara mendadak (wah harus nyalahin tukang listriknya ni kalo emang begini.. jadi klo mau matiin listrik kudu laporan dulu ma yang pada punya tivi)
  2. karena posisi kabel tivi tercolok ke listri (walopun kondisi mati, hanya stand by) trus ada tetangga yang kena geledek di saat ujan, nah tivi gw ikutan kena (kayaknya yang ini ni yang gw alamin, tivi gw denk maksudnya)

Nah, dari situ gw berasumsi kalo tukang servis nya ngomong bener dan ga ngibulin gw.. Tapi gw mau pikir-pikir dulu mau dibenerin ato ngga.. Gw bawa balik tuh tivi.. dipikir-pikir daripada tivi terpajang begitu saja dan sayang juga kalo ga dibenerin.. gw memutuskan untuk direparasi ajah tuh tivi.. jadi pas besoknya hari selasa (28/4) gw bawa untuk direparasi.. dan selesai di hari rabu (29/4).

Senangnya bisa melihat tivi ku kembali ceria.. senangnya kamer ku bisa dimeriahkan suara tivi yang beraneka warna bunyinya (hahaha lebayyy).. Any new dvd to be watched? Monggo..

Leave a Reply

