Menabur benih..

hai guys..

dah lama juga ni ga mengetik di dalam blog gw yang satu ini..Blog yang lainnya apalagi deh..dah lama ga nulis niyh..

Seminggu kemaren apa yang terjadi yaa? yang sangat teringat di benak ini adalah adanya satu gambaran yang kuat mengenai seorang petani, penabur benih.. begini nih kira-kira gambarannya:

penaburAda seorang petani yang keluar dari rumahnya untuk menaburkan benih. Ketika ia sedang menabur, ada benih yang jatuh di jalan. Lalu burung datang dan benih itu dimakan habis. Ada juga benih yang jatuh di tempat berbatu-batu yang tanahnya sedikit. Benih-benih itu segera tumbuh karena kurang tanah, tetapi waktu matahari naik, tunas-tunas itu mulai layu kemudian kering dan mati karena akarnya tidak masuk cukup dalam.

sebagian benih lainnya ada pula yang jatuh di tengah semak berduri. Semak berduri itu tumbuh dan menghimpit tunas-tunas dari benih itu sehingga tidak berbuah. Tetapi ada juga benih yang jatuh di tanah yang subur. Benih itu tumbuh, lalu menjadi besar lalu berbuah, ada yang tiga puluh, ada yang enam puluh, dan ada yang seratus kali lipat.

Nah apa yang saya dapati? beberapa kali kuat banget di pikiran saya ini tentang sosok seorang petani atau penabur ini.. beberapa kali juga saya mendengarnya dari teman-teman saya juga tentang hal ini… apa yang bisa saya ambil dari seorang petani ini?

  1. Petani ini tipikal orang yang bekerja keras: dia pasti seorang yang rajin, bangun pagi-pagi dengan penuh sukacita dia pergi ke ladang atau sawahnya untuk menaburkan benih. Laurent (baca: kita -Red.) harus juga demikian. Laurent harus menjadi seorang yang bekerja keras karena itu mulai lakukan itu sekarang!!!
  2. Petani selalu fokus akan panggilan/ pelayanannya: dia tidak mebaru di sembarangan tempat, dia hanya menabur di tanah nya. Laurent juga harus demikian karena itu harus tau terlebih dahulu tugas dan panggilanmu, dan kamu harus fokus dalam hal itu. Dalam pekerjaan, fokus pada pekerjaan akan memberikan hasil yang Terbaik walaupun terkadang itu diraih dengan tidak mudah.
  3. Petani tidak mudah menyerah: sekalipun mungkin benih yang ditaburkan itu ada yang jatuh di pinggir jalan dan habis dimakan oleh burung-burung, meskipun ada benih yang jatuh di tanah berbatu-batu, ada yang jatuh di tengah semak duri, tapi dia tidak pernah patah semangat, dia tetap menabur sampe mendapatkan hasilnya yang 100 kali lipat. Laurent juga harus begitu, tidak boleh menyerah sampe memperoleh hasil.. Kesuksesan dan keberhasilan bukanlah apa-apa tanpa sebuah proses bukan? Proses lah yang membuat orang menjadi lebih bernilai. karena dalam proses itu, karakter Laurent dipertajam dan diubah.
  4. Petani ini kreatif : dia tidak kehabisan akal untuk menemukan tanah yang subur. Laurent juga harus kreatif karena untuk itu Laurent ada.
  5. Petani ini terus menabur : artinya dia seorang yang tidak pernah lelah untuk menabur. Demikian juga Laurent harus begitu.. tidak boleh lelah menabur, menabur dan menabur…

Nah mengapa ini?? gw percaya dalam hidup gw yang akhir-akhir ini ada banyak masalah.. ada banyak tekanan dan berbagai macam kegagalan hidup.. tapi gw berusaha percaya, berusaha untuk tetap melangkah walau itu berat.

Kawan, saat engkau menghadapi masalah yang benar-benar tidak tahu apa yang bisa dan harus diperbuat maka tidak ada cara lain untuk menyerahkan masalah itu kepada Sang Empunya hidup yang mengetahui segala sesuatu tantang dunia dan isinya ini. DIA pasti mengetahui persoalan dan pemecahannya…

Yes, laurent, just believe.. and just be faithfull.

..DIA mengerti, DIA peduli, persoalaan yang sedang terjadi..DIA mengerti, DIA peduli, persoalan yang kita alami..Namun satu yang DIA pinta agar kita percaya sampai mujizat menjadi nyata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s