G-Force

Setelah hari Sabtu yang lalu (26/9) gw memutuskan untuk peri maen ke jakarta gara-gara listrik kos gw lagi mati gajebo (klik disini). Gw diajak dua orang temen di jakarta buat nonton film dehh.. Jakarta masih sepi karena banyak temen gw belom pulang dari mudik mereka. Alhasil yang biasanya bisa jalan ber5 sampai ber7 orang, kemaren cuma jalan bertiga sadja.

Gw berangkat dari kos jam 14.15 ke arah lippo cikarang karena gw mau naik bis ke jakarta dengan menggunakan bis Lippo. Alasannya? karena bis itu keluar di cawang sehingga gw ga perlu muter balik untuk mencapai carrefour MT Haryono. Bis Lippo juga belum beroperasi penuh, so gw menunggu baru jam 15.00 jadwal terdekat bis berangkat. Di tengah jalan, kemacetan mulai nampak. Gw pikir itu macet gara-gara arus balik, eh ga taunya ada kecelakaan karena ada mobil yang menabrak pembatas jalan di tengah-tengah. Bayangkan aja dari tengah kudu dievakuasikan ke pinggir, pantesan macetnya panjang. Gw sampai di jakarta jam 16.10

Singgah sebentar di kos temen gw, lalu kita bertiga langsung meluncur ke arah plasa Senayan. Film yang kita pilih adalah; G-Force, dan ini dia tokoh utamanya:

Gee-F Tokohnya itu ada tikus tanah dan beberapa ekor marmut atau musang kecil gituu dehh.. Cerita film ini dibumbui oleh adegan-adegan lucu dan juga misterius (kayak genre deketif gituu lah). Jadi begini nih kira-kira ceritanya. Ada seorang peneliti yang memiliki project penelitian dengan menggunakan hewan-hewan. Semua hewan dia ajarin yang canggih2 gitu mulai dari kecoa, tikus, lalat, dst. Mereka dibilang memiliki IQ yang jempolan pokoknya. Ga heran juga di film ini, bakal dijumpai banyak dialog antara manusia (sang peneliti) dengan binatang2 tersebut. Binatang2 ini mengemban tugas untuk menghentikan penghancuran bumi dengan adanya chip2 monster yang dipasang di setiap alat electronic yang dikeluarkan dari perusahaan milik Sander.

Singkat cerita, ternyata otak atau dalang dibalik semua rencana penghancuran itu adalah berasal dari tikus tanah. Hal ini terjadi karena si tikus tanah merasa ingin balas dendam atas kematian seluruh keluarganya yang dibunuh secara masal oleh kaum manusia. Weleh-weleh, ga kebayangkan gimana cara tuh tikus tanah bisa nyusun program yang canggih bener.. Harap maklum ajah, ini kan dibilang si tikus tanah nya itu punya IQ jempolan, wakakakaka

Tapi untungnya, sang tikus tanah sempat sadar dan merasa bahwa yang dibuatnya itu salah besar. Dan apakah kesadaran dari tikus tanah itu membuat semua kembali seperti dahulu? ataukan kesadarannya malah sudah jauh terlambat sehingga menghancurkan bumi dan seluruh isinya? Penasaran?? tonton aja langsung di bioskop-bioskop kesayangan anda. Hehehehee (pesen sponsor gratisan).

Kalau dikasi skor.. menurut gw sih dari skala 1 sampai 10 yaa dapet 7 laah karena lucunya dapet tapi ga lucu-lucu banget. Alurnya cukup bagus dan efeknya sih standar. Bisa mengobati kesendirian ataupun kekesalan akibat masalah sepele.. Hehehee (termasuk mati listrik di kosan ku).

Pesan moral dari film ini?

  1. Kalau kita berusaha semaksimal mungkin, apa yang kita kerjakan pasti tidak sia-sia. (Pasukan G-Force berhasil membawa data dari komputer Sander tapi mengandung virus, awalnya dikira upaya tersebut sia-sia namun justru itu yang menjadi kunci keberhasilan mereka)
  2. Semua orang yang berada di sekeliling kita bisa membuat kita menjadi lebih kuat atau lemah, itu tergantung dari bagaimana kita menykapi setiap pertemanan dalam hidup.
  3. Pandangan yang positif akan potensi dan kemampuan kita yang melebihi rata-rata bisa membuat kita tampil prima dengan kapasitas yang melampaui standar (hal ini terjadi pada marmut2 tsb. mereka ternyata hanya marmut biasa bukan hasil rekayasa yang sebelumnya mereka ketahui, tapi dengan itu mereka berhasil melaksanakan tugas).
  4. Pengorbanan seorang sahabat tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dari pesan moral ini, teman-teman dapat melihat bahwa film ini layak untuk ditonton. Oiya, filmnya untuk semua umur koq.. hehehehe, Enjoy this movie

susah karena ga ada listrik

Kali ini gw mau posting tentang hal yang gw baru alami kemaren ini. Di kos gw selama 3 hari terakhir (mulai dari Selasa sore), cuma gw doank seorang diri yang menghuni rumah dengan 10 kamar itu. Gw merasa nyantai saja karena memang sudah terbiasa juga dengan tidak banyak orang.. Jadi gw enjoy saja..

9OBmA4lgrXNah, pas kemaren (25/9), satu orang (cewek) temen kos gw di lantai atas pulang dari subang tuh.. trus dengan baik hatinya gw bukain tuh pintu depan karena gw liat dia bawaannya banyak dan kondisi saat itu sedang ujan gede. Dengan sedikit obrol2, dia lalu naek ke atas sedangkan gw tetep nonton tivi di ruang depan di lantai bawah..

Eh ga taunya, setelah beberapa saat dia naek ke atas..

petttttttttt…gelap langsung di lantai bawah..Lalu ada suara dari atas.. “Yah ikutan mati ya mas..” Iya nih.. abis ngapain ya di atas? lalu trus aku cek NCB dan saklar di luar tapi ga kenapa-napa tuuh.. ga anjlok..

BINGUNG dehh.. ini kenapa.. dan gw tanya ke atas tadi abis apa pas listriknya terus tiba-tiba mati.. di abilang abis ‘cetak-cetek’ bagian saklar di atas. Wah kemungkinan besar ada yang korslet nih..

Parahnya, mba Mus (penjaga kos gw) belom pulang dari mudiknya. Trus semua nomor dia yang ada ga bisa dihubungi. Grrrrr, makin makin daahh!!!

Gw coba tanya ke satpam nomor telepon PLN Lemah abang, dikasih sih… cuma pas gw hubungi ga ada satu pun yang angkat, apa gara-gara masih pada libur lebaran yaaa?? Entahlah jugaaa…

Akhirnya, gw maen aja deeh ke tempat temen gw di A2/2. Gw disana sampe jam 9 malem ngobrol-ngobrol ajaa sambil nonton dan nyemil tentunyaa… Trus baru deh disana gw dapet sms dari mba Mus, nanyain emang mati listriknyaa..

Trus ya gituu dehh bisa dibayangkan coba.. Listrik yang bisa nyala hanya kamar 10 (di lantai atas, milik sang temen kos ku yang baru dateng itu. Gimana ga emaosi cobaa…Gw di kos sendiri beberapa hari ga kenapa-napa.. eh dia datang malah gw yang kena dampak.. GRRRRRR !!!!

Ya sudah deh, akhirnya ku lalui malam dengan gelap.. untung masih ada 2 buah lilin (lebih tepatnya satu setengah) dan itu pun tidak cukup mengawalku sampai pagi tiba. Malam terasa sangat panjang, saat ku tengok jam di HP ku, detik-demi-detik berlalu dengan lambat sekalii, dan kesimpulannya adalah: gw melalui detik demi detik itu dengan tetap terjaga !!!

Gimana nggak? la wong nyamuknya ajee gilee.. buanyak yang seliweran ga sopan.. trus mana gelap dan gerah pula karena emang cikarang aja dah panas, ditambah tadi ujan gede cuma bentar alhasil malah bikin tambah gerah..

gW semalaman cuma bisa bolak balikin badan di atas kasur yang panas dan sambil mengibas ngibaskan (ya elaah bahasanya kayak punya ekor ajaa) tangan gw karena untuk mengusir para nyamuk yang bermain nakal.

Pfuigh.. akhirnya jam lima juga tibaa.. Saatnya gw mencari angin segar.. karena aseli dah sumpek banget kamer gw!!! gw bersepeda dari kos ke arah belakang, tepatnya ke arah President universitylalu gw lanjutin hingga mencapai jalan utama di jababeka-Lemah abang, Cikarang. Ga terasa sudah satu jam gw bersepeda, saatnya beli sarapan. Gw beli ketoprak aja deh di depan RS Harapan Keluarga (karena dah ganti nama nih dari Harapan Internasional menjadi Harapan Keluarga).

Setelah itu? Gw nynayi-nyanyi sebentar untuk mengeluarkan sisa-sisa emosi malam tadi (separuhnya sudah kuluapkan di FB gw, dan comment2 gw). Abis itu gw merasa nyaman dan akhrnya ku bulatkan tekad untuk.. Untuk tidur kembali.. untuk membayar masa tidur yang tidak gw alami semalam.

Pooollll.. beres dah tidur nyaa.. gw dah bangun dan melihat koq kulkasnya sekarang bisa nyala, it means klo colokan2 di sekitar dapur bisa berfungsi. Kemudina, gw langsung mandi aja dan nangkring di meja makan bersama laptop ku untuk FB, chat, dan juga nge-blog.

Thats my story..

Happy weekend for all of you temans..

Libur Lebaran dan Mudik-ku

Tahun ini, lebaran jatuh pada bulan September. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kantor (tepatnya departemen gw) tidak memberlakukan cuti bersama karena digolongkan bukan pabrik alias kantor. Nah tapi untungnya, tahun ini lebarannya di hari senin dan selasa, jadi tanpa perlu ambil cuti pun, gw sudah dapet long weekend.

Seperti tahun lalu juga, gw berniat pulang kampung alias mudik ke cirebon, my family ada disana. Gw pun berencana pulang ke crb dari arah bandung. Kenapa? karena seperti tahun-tahun yang lalu, jalur Pantura pasti akan sangat macet> Apalagi, baru-baru ini saya pulang ciebon, banyak jalan yang sedang diperbaiki baik di jalur pantura maupun jalur lewat subang. Dengan begitu, gw berpikir pasti akan menambah kemacetan di jalur tersebut. Gw berencana balik bareng ciciku (Baca: Kakak) dari Bandung dengan menggunakan travel.

Gw berangkat dari cikarang hari sabtu pagi dengan naik Bis Prima Jasa (ongkos nya sudah termasuk tuslah adalah sebesar Rp. 42.000). Gw sampe di bandung jam 9 karena jalannya lancar bangett.. Menyenangkan deh.

Sampe disana gw santai sejenak di kos cici gw karena kita baru dapet travel yang jam 15.00. Ngapain ajaa/ ya facebook-an yang pasti, secara kos cici gw ada wifi nya juga, enak toh, manteb toh..

Nah, dari comment2 temen-temen FB gw bilang klo keadaan bdg-crb muacettt bgtzz.. bahkan keluar dari pintu tol nya saja bisa 2 jam an katanya.. Ada seorang temen gw malah dari bandung jam setengah 5 sore baru nyampe cirebonnya jam setengah 4 subuh, Gileeee ga kebayang dah matii gayaa pisan,..

Pas travel ngejemput jam 14.30, kita (gw ma cici gw) berharap dan berdoa klo jalanan tidak terlalu macet. Dan kita keluar bandung dari jam 16.30 setelah jemput sana-sini. Setelah keluar tol cilenyi sih jalanan masi lengang, Eh ga taunya ga bisa jalan ke Sumedang karena ditutup sama pakpol (baca: pak Polisi). Akhirnya, kita muter lewat rancaekek, mayan cuma ramai lancar sajaa..Akhirnya nyampe sumedang dengan lancar dan beristirahat dulu di rumah makan.

Baru deh abis dari situ, kita kena macet di Cijelag.. Buseett macetnya geraknya cuma saeuprit….mati gaya tuh, mana pantat dah panas, untung dapetnya duduk di bangku tengah jadi bisa berselonjor kakinya..

Alhasil, baru nyampe rumah jam 23.00 (pfuigh, perjalanan yang melelahkan)..Abis itu ngapain? ya pastinya beberes, mandi, dan makan hidangan yang sudah dibuat my mom 🙂

Happy ajah dah pokoknya klo dah di rumah sih, tinggal makan tidur, makan tidur seperti editan lagunya mbah surip:

“Bangun tidur, makan lagii, bangun lagi.. makan lagiii, Banguuun,… makan lagii”

hehehehe (akh akh akh..)

TUSLAH

bisAkomodasi menjelang musim pulang kampung alias mudik di kala Lebaran tiba pasti merupakan hal yang perlu diperhitungkan. transportasi menjadi sarana yang penting bagi terswelenggaranya kegiatan mudik ini. Dan tidak asing lagi di telinga kita, tarif angkutan mengalami kenaikan yang signifikan. TUSLAH, itu lah istilah yang sering kita dengar di saat mudik lebaran tiba.

Sebenernya, saya juga tidak begitu tau apa itu tuslah? yang jelas seminggu sebelom dan sesudah lebaran, tarif angkutan pasti lebih mahal akibat tuslah itu.

Saya sempat berpikir, sebenarnya mengapa bisa diberlakukan demikian. Jika dipikir-pikir kan bahan bakar dan yang lainnya tidaka da kenaikan harga, Apa mungkin itu untuk antisipasi macet? Saya kira ngga juga karena moda transportasi yang tidak macet pun memberlakukan nya (ya ga siih?) Jadi kenapa yaa

Tuslah sendiri biasanya berkisar antara 20-30%. Kemaren bisa yang saya tumpangi naek tarifnya sekitar itu.. tapi bagaimana angkutan trayek lainnya> Entahlah.. Mengenai tuslah ada saja saya kurang paham apalagi apa-apa saja yang kena tuslah..

Ya sudah deh, tuslah deyy..

Lebaran or Liburan

pfuigh…

Kos gw dah sepii euy, mba kos gw dah mudik dari hari Kamis sore kemaren. Nah, alhasil kos gw tidak ada tuh yang menghuni di saat lebaran. Hari ini, gw dipulangkan cepat dari kantor yaitu jam 14.00. Karena itu, gw pulang lah ke kos dan berdiam diri sendiri tapi tidak berdiri 😛

Hari ini, siang sangat terik sekali. Matahari begitu semangat memancarkan sinarnya di Cikarang. Dengan santai, gw mengayuh sepeda meninggalkan kantor gw dan menuju ke kos gw. Sudah bisa ditebak, kos gw dalam keadaan terkunci rapat semua pintu dan jendela nya. Gw buka satu persatu pintunya dan gw masukin sepeda gw dalam kos.

Apa yang bisa gw kerjain yaa? ya ga ada lagi selain nonton tivi, maen laptop, internetan, sms an sama cici dan mami gw.. sampe bosen daahh.. akhirnya gw nge-blog ajaa aahh.. Internet nya juga lagi pada eror juga entahlah update2 di FB ga nongol seperti biasanya ni..

Udah aahh tidur aja deh sebelom sore tiba dan packing barang untuk mudik..

anyway, Met mudik yaa teman-teman yang pulang kampung, titidije yaah

Bagi yang merayakan, Selamat Idul Fitri 1430 H (mohon maaf lahir dan bathin)