L.o.V.e

hai wordpress, apa kabar nih? thanks dah mau menemaniku melalui malam-malam di kamar kos ku dengan setia. Gw bisa bercerita hal-hal yang emang mau gw ceritain, dan gw juga bisa menumpahkan isi dalam diriku yang emang mau gw tumpahin.

Saat ini, gw mau cerita sama lo press (panggilan sayang untuk wordpress) tentang kesendirianku..boleh ga press? kalo ga boleh, ya aku akan tetep cerita koq (maksa mode ON).

love Mungkin kalo boleh jujur, gw punya prinsip yang sedikit ekstrim yaa.. karena dalam hal percintaan gw menginginkan sesuatu yang perfect. dalam artian, gw menginginkan menjalin hubungan dengan seorang wanita yang memang Tuhan jodohkan buat gw dan menjadi tulang rusuk gw.

Gw tipikal orang yang menginginkan satu kali berpacaran dan langsung menuju ke jenjang yang serius yaitu hidup dalam pernikahan yang kudus. Mungkinkah hal itu terjadi? Banyak orang bilang kalau di dunia tidak ada yang sempurna sehingga skali pilih langsung berhasil (gw kurang setuju dengan pemandangan ini, gw rasa dari jam nenek moyang gw si Adam dan Hawa ada banyak juga pasangan-pasangan yang memang sekali bertemu dan bisa langsung hidup sebagai keluarga yang bahagia, hehehee lebay ga siih?)

Ada juga yang bilang bagaimana kalau pacaran itu dijadikan sebagai ajang (kalo emang boleh dibilang demikian..) utnuk mengenal pasangan masing-masing. Jadi, tidak salah kalau saat berpacaran kita lalu putus begitu saja dengan alasan tidak cocok satu sama lain.. Menurut gw (yang memimpikan hubungan yang perfect), klo memang untuk mengetahui dan mendalami kehidupan seseorang tidak perlu menjalani yang namanya pacaran donk? Ya, lepas dari istilah pacara itu apa juga gw ga jelas batasannya sampe dimana…

Gw sangat percaya sama yang namanya jodoh dari Tuhan. It means kalo seseorang telah memiliki tulang rusuk masing-masing untuk menggenapi visi dan misi hidupnya di muka bumi. Dan, gw juga sangat percaya, saat gw minta jodoh gw itu, DIA pasti memberikan tanda-tanda Nya buat meyakinkan bahwa seorang wanita itu adalah jodoh gw. Ya, ini yang gw percayai: Keajaiban Cinta, Keagungan Cinta..

Apakah terlalu munafik ya kalau gw bilang istilah di atas sedangkan gw belom pernah mengecap yang namanya pacaran? Hahhahaha.. whatever dah..

mengenai konsep menuju hal berpacaran ini, gw memiliki prinsip bahwa pacaran adalah sesuatu hal yang serius bukan hal yang main-main, karena itu perlu kematangan secara rohani untuk menjalaninya. Mengapa demikian? karena hasil dari berpacaran ini juga menyangkut hal rohani, yang gw maksud adalah pilihan antara kebahagiaan (jika pacaran sukses) dan sakit hati (saat pacaran tidak sukses).

Suka atau tidak, Itu adalah hasil dari sebuah hubungan yang dinamakan pacaran. Banyak orang bilang kalau kita putus baik-baik dalam berpacaran tidak akan menimbulkan apa-apa. Gw rasa salah besar.. setidaknya akan ada yang namanya sakit hati seperti yang gw tulis sebelumnya..Mengapa? karena dalam hubungan itu pasti dilibatkan perkara-perkara rohani (menyangkut jiwa kita, karena disana banyak timbul perasaan senang, bangga, sedih dalam waktu bersamaan dan dilewati oleh pasangan).

lalu, prinsip gw yang lain adalah sebisa mungkin gw harus matang secara jasmani, rohani, dan juga keuangan. Mengapa? karena gw sebagai laki-laki, gw akan merasa sangat bertanggung jawab untuk memutuskan melangkah dalam satu hubungan karena dampaknya yang sangat mencakup banyak hal.

Makanya, gw punya prinsip, gw harus mapan dulu untuk bisa menjalin suatu hubungan dalam artian pacaran. Selain karena arah pacaran menurut gw itu untuk satu hal yang serius menuju pernikahan, gw juga tidak mau nantinya gw tidak bisa menjadi seorang kepala keluarga yang seenaknya. Yaa, pasti banyak kontroversi yang menghadang pandangan dan prinsip saya ini.

Apapun itu, semangat !!!

Gw adalah gw, dan prinsip gw bisa gw pertahankan asal masih tidak menyimpang dari Firman Tuhan toh? So, gw akan selalu merasa enjoy dengan keberadaan gw ini karena hidup gw bukan ditentukan oleh siapa pun di sekitar gw, atau apapun yang ada di sekitar gw. Hidup gw juga tidak ditentukan berdasarkan apa yang orang katakan tentang gw, dan bukan juga berdasarkan apa yang orang sindirkan tentang gw. Hidup gw adalah seperti apa yang Pencipta gw katakan kepada gw, seperti apa yang DIA rancangkan buat gw..

Allah sang Pencipta tahu benar siapa ciptaan-Nya..dan DIA juga tahu benar bagaimana membela semua ciptaan-Nya !!!

dan akhirnya gw cuma bisa mengakhiri update blog kali ini dengan sepenggal lirik: “I’m single and very happy..”

jump-for-love

One thought on “L.o.V.e

  1. bang, prinsip qt sama. Satu kali utk selamanya! it’s not easy, but worth to fight for… Emg bukan prinsip yg populer buat dunia bang, tapi populer bgt buat Tuhan🙂
    Jujur smua itu aku dapetin diSion awalnya😀 tp emg smuanya based on the bible si, jd mpe hari ini aku msh mmegang prinsip itu. Aku pgn punya kisah cinta yg layak diceritakan dan dibanggakan, dimana ada iman, kesetiaan & kesabaran yg mnjadi bagiannya (agak melan…:D )
    Aku prcaya kalau Tuhan bicara ke kita siapa orgnya, pasti jelas n g prnah trlambat. Love is waiting till is true,till it’s right (ngutip lagu Brooke Fraser)…smangaaaat…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s