Libur Lebaran dan Mudik-ku

Tahun ini, lebaran jatuh pada bulan September. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kantor (tepatnya departemen gw) tidak memberlakukan cuti bersama karena digolongkan bukan pabrik alias kantor. Nah tapi untungnya, tahun ini lebarannya di hari senin dan selasa, jadi tanpa perlu ambil cuti pun, gw sudah dapet long weekend.

Seperti tahun lalu juga, gw berniat pulang kampung alias mudik ke cirebon, my family ada disana. Gw pun berencana pulang ke crb dari arah bandung. Kenapa? karena seperti tahun-tahun yang lalu, jalur Pantura pasti akan sangat macet> Apalagi, baru-baru ini saya pulang ciebon, banyak jalan yang sedang diperbaiki baik di jalur pantura maupun jalur lewat subang. Dengan begitu, gw berpikir pasti akan menambah kemacetan di jalur tersebut. Gw berencana balik bareng ciciku (Baca: Kakak) dari Bandung dengan menggunakan travel.

Gw berangkat dari cikarang hari sabtu pagi dengan naik Bis Prima Jasa (ongkos nya sudah termasuk tuslah adalah sebesar Rp. 42.000). Gw sampe di bandung jam 9 karena jalannya lancar bangett.. Menyenangkan deh.

Sampe disana gw santai sejenak di kos cici gw karena kita baru dapet travel yang jam 15.00. Ngapain ajaa/ ya facebook-an yang pasti, secara kos cici gw ada wifi nya juga, enak toh, manteb toh..

Nah, dari comment2 temen-temen FB gw bilang klo keadaan bdg-crb muacettt bgtzz.. bahkan keluar dari pintu tol nya saja bisa 2 jam an katanya.. Ada seorang temen gw malah dari bandung jam setengah 5 sore baru nyampe cirebonnya jam setengah 4 subuh, Gileeee ga kebayang dah matii gayaa pisan,..

Pas travel ngejemput jam 14.30, kita (gw ma cici gw) berharap dan berdoa klo jalanan tidak terlalu macet. Dan kita keluar bandung dari jam 16.30 setelah jemput sana-sini. Setelah keluar tol cilenyi sih jalanan masi lengang, Eh ga taunya ga bisa jalan ke Sumedang karena ditutup sama pakpol (baca: pak Polisi). Akhirnya, kita muter lewat rancaekek, mayan cuma ramai lancar sajaa..Akhirnya nyampe sumedang dengan lancar dan beristirahat dulu di rumah makan.

Baru deh abis dari situ, kita kena macet di Cijelag.. Buseett macetnya geraknya cuma saeuprit….mati gaya tuh, mana pantat dah panas, untung dapetnya duduk di bangku tengah jadi bisa berselonjor kakinya..

Alhasil, baru nyampe rumah jam 23.00 (pfuigh, perjalanan yang melelahkan)..Abis itu ngapain? ya pastinya beberes, mandi, dan makan hidangan yang sudah dibuat my momπŸ™‚

Happy ajah dah pokoknya klo dah di rumah sih, tinggal makan tidur, makan tidur seperti editan lagunya mbah surip:

“Bangun tidur, makan lagii, bangun lagi.. makan lagiii, Banguuun,… makan lagii”

hehehehe (akh akh akh..)

Leave a Reply

