susah karena ga ada listrik

Kali ini gw mau posting tentang hal yang gw baru alami kemaren ini. Di kos gw selama 3 hari terakhir (mulai dari Selasa sore), cuma gw doank seorang diri yang menghuni rumah dengan 10 kamar itu. Gw merasa nyantai saja karena memang sudah terbiasa juga dengan tidak banyak orang.. Jadi gw enjoy saja..

9OBmA4lgrXNah, pas kemaren (25/9), satu orang (cewek) temen kos gw di lantai atas pulang dari subang tuh.. trus dengan baik hatinya gw bukain tuh pintu depan karena gw liat dia bawaannya banyak dan kondisi saat itu sedang ujan gede. Dengan sedikit obrol2, dia lalu naek ke atas sedangkan gw tetep nonton tivi di ruang depan di lantai bawah..

Eh ga taunya, setelah beberapa saat dia naek ke atas..

petttttttttt…gelap langsung di lantai bawah..Lalu ada suara dari atas.. “Yah ikutan mati ya mas..” Iya nih.. abis ngapain ya di atas? lalu trus aku cek NCB dan saklar di luar tapi ga kenapa-napa tuuh.. ga anjlok..

BINGUNG dehh.. ini kenapa.. dan gw tanya ke atas tadi abis apa pas listriknya terus tiba-tiba mati.. di abilang abis ‘cetak-cetek’ bagian saklar di atas. Wah kemungkinan besar ada yang korslet nih..

Parahnya, mba Mus (penjaga kos gw) belom pulang dari mudiknya. Trus semua nomor dia yang ada ga bisa dihubungi. Grrrrr, makin makin daahh!!!

Gw coba tanya ke satpam nomor telepon PLN Lemah abang, dikasih sih… cuma pas gw hubungi ga ada satu pun yang angkat, apa gara-gara masih pada libur lebaran yaaa?? Entahlah jugaaa…

Akhirnya, gw maen aja deeh ke tempat temen gw di A2/2. Gw disana sampe jam 9 malem ngobrol-ngobrol ajaa sambil nonton dan nyemil tentunyaa… Trus baru deh disana gw dapet sms dari mba Mus, nanyain emang mati listriknyaa..

Trus ya gituu dehh bisa dibayangkan coba.. Listrik yang bisa nyala hanya kamar 10 (di lantai atas, milik sang temen kos ku yang baru dateng itu. Gimana ga emaosi cobaa…Gw di kos sendiri beberapa hari ga kenapa-napa.. eh dia datang malah gw yang kena dampak.. GRRRRRR !!!!

Ya sudah deh, akhirnya ku lalui malam dengan gelap.. untung masih ada 2 buah lilin (lebih tepatnya satu setengah) dan itu pun tidak cukup mengawalku sampai pagi tiba. Malam terasa sangat panjang, saat ku tengok jam di HP ku, detik-demi-detik berlalu dengan lambat sekalii, dan kesimpulannya adalah: gw melalui detik demi detik itu dengan tetap terjaga !!!

Gimana nggak? la wong nyamuknya ajee gilee.. buanyak yang seliweran ga sopan.. trus mana gelap dan gerah pula karena emang cikarang aja dah panas, ditambah tadi ujan gede cuma bentar alhasil malah bikin tambah gerah..

gW semalaman cuma bisa bolak balikin badan di atas kasur yang panas dan sambil mengibas ngibaskan (ya elaah bahasanya kayak punya ekor ajaa) tangan gw karena untuk mengusir para nyamuk yang bermain nakal.

Pfuigh.. akhirnya jam lima juga tibaa.. Saatnya gw mencari angin segar.. karena aseli dah sumpek banget kamer gw!!! gw bersepeda dari kos ke arah belakang, tepatnya ke arah President universitylalu gw lanjutin hingga mencapai jalan utama di jababeka-Lemah abang, Cikarang. Ga terasa sudah satu jam gw bersepeda, saatnya beli sarapan. Gw beli ketoprak aja deh di depan RS Harapan Keluarga (karena dah ganti nama nih dari Harapan Internasional menjadi Harapan Keluarga).

Setelah itu? Gw nynayi-nyanyi sebentar untuk mengeluarkan sisa-sisa emosi malam tadi (separuhnya sudah kuluapkan di FB gw, dan comment2 gw). Abis itu gw merasa nyaman dan akhrnya ku bulatkan tekad untuk.. Untuk tidur kembali.. untuk membayar masa tidur yang tidak gw alami semalam.

Pooollll.. beres dah tidur nyaa.. gw dah bangun dan melihat koq kulkasnya sekarang bisa nyala, it means klo colokan2 di sekitar dapur bisa berfungsi. Kemudina, gw langsung mandi aja dan nangkring di meja makan bersama laptop ku untuk FB, chat, dan juga nge-blog.

Thats my story..

Happy weekend for all of you temans..

2 thoughts on “susah karena ga ada listrik

  1. Hmmm, kisah yang mengharukan. Kamu ada bakat nulis juga. Selamat. Keep Blogging.

    Hehehee.. ya begitulah bang.. Iya aku salah satunya emang suka nulis.. tapi beberapa blog ku jadi kurang kepegang, hehehe (laurent)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s