G-Force

Setelah hari Sabtu yang lalu (26/9) gw memutuskan untuk peri maen ke jakarta gara-gara listrik kos gw lagi mati gajebo (klik disini). Gw diajak dua orang temen di jakarta buat nonton film dehh.. Jakarta masih sepi karena banyak temen gw belom pulang dari mudik mereka. Alhasil yang biasanya bisa jalan ber5 sampai ber7 orang, kemaren cuma jalan bertiga sadja.

Gw berangkat dari kos jam 14.15 ke arah lippo cikarang karena gw mau naik bis ke jakarta dengan menggunakan bis Lippo. Alasannya? karena bis itu keluar di cawang sehingga gw ga perlu muter balik untuk mencapai carrefour MT Haryono. Bis Lippo juga belum beroperasi penuh, so gw menunggu baru jam 15.00 jadwal terdekat bis berangkat. Di tengah jalan, kemacetan mulai nampak. Gw pikir itu macet gara-gara arus balik, eh ga taunya ada kecelakaan karena ada mobil yang menabrak pembatas jalan di tengah-tengah. Bayangkan aja dari tengah kudu dievakuasikan ke pinggir, pantesan macetnya panjang. Gw sampai di jakarta jam 16.10

Singgah sebentar di kos temen gw, lalu kita bertiga langsung meluncur ke arah plasa Senayan. Film yang kita pilih adalah; G-Force, dan ini dia tokoh utamanya:

Gee-F Tokohnya itu ada tikus tanah dan beberapa ekor marmut atau musang kecil gituu dehh.. Cerita film ini dibumbui oleh adegan-adegan lucu dan juga misterius (kayak genre deketif gituu lah). Jadi begini nih kira-kira ceritanya. Ada seorang peneliti yang memiliki project penelitian dengan menggunakan hewan-hewan. Semua hewan dia ajarin yang canggih2 gitu mulai dari kecoa, tikus, lalat, dst. Mereka dibilang memiliki IQ yang jempolan pokoknya. Ga heran juga di film ini, bakal dijumpai banyak dialog antara manusia (sang peneliti) dengan binatang2 tersebut. Binatang2 ini mengemban tugas untuk menghentikan penghancuran bumi dengan adanya chip2 monster yang dipasang di setiap alat electronic yang dikeluarkan dari perusahaan milik Sander.

Singkat cerita, ternyata otak atau dalang dibalik semua rencana penghancuran itu adalah berasal dari tikus tanah. Hal ini terjadi karena si tikus tanah merasa ingin balas dendam atas kematian seluruh keluarganya yang dibunuh secara masal oleh kaum manusia. Weleh-weleh, ga kebayangkan gimana cara tuh tikus tanah bisa nyusun program yang canggih bener.. Harap maklum ajah, ini kan dibilang si tikus tanah nya itu punya IQ jempolan, wakakakaka

Tapi untungnya, sang tikus tanah sempat sadar dan merasa bahwa yang dibuatnya itu salah besar. Dan apakah kesadaran dari tikus tanah itu membuat semua kembali seperti dahulu? ataukan kesadarannya malah sudah jauh terlambat sehingga menghancurkan bumi dan seluruh isinya? Penasaran?? tonton aja langsung di bioskop-bioskop kesayangan anda. Hehehehee (pesen sponsor gratisan).

Kalau dikasi skor.. menurut gw sih dari skala 1 sampai 10 yaa dapet 7 laah karena lucunya dapet tapi ga lucu-lucu banget. Alurnya cukup bagus dan efeknya sih standar. Bisa mengobati kesendirian ataupun kekesalan akibat masalah sepele.. Hehehee (termasuk mati listrik di kosan ku).

Pesan moral dari film ini?

  1. Kalau kita berusaha semaksimal mungkin, apa yang kita kerjakan pasti tidak sia-sia. (Pasukan G-Force berhasil membawa data dari komputer Sander tapi mengandung virus, awalnya dikira upaya tersebut sia-sia namun justru itu yang menjadi kunci keberhasilan mereka)
  2. Semua orang yang berada di sekeliling kita bisa membuat kita menjadi lebih kuat atau lemah, itu tergantung dari bagaimana kita menykapi setiap pertemanan dalam hidup.
  3. Pandangan yang positif akan potensi dan kemampuan kita yang melebihi rata-rata bisa membuat kita tampil prima dengan kapasitas yang melampaui standar (hal ini terjadi pada marmut2 tsb. mereka ternyata hanya marmut biasa bukan hasil rekayasa yang sebelumnya mereka ketahui, tapi dengan itu mereka berhasil melaksanakan tugas).
  4. Pengorbanan seorang sahabat tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dari pesan moral ini, teman-teman dapat melihat bahwa film ini layak untuk ditonton. Oiya, filmnya untuk semua umur koq.. hehehehe, Enjoy this movie

One thought on “G-Force

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s