Trip to Bandung

Hai kawan..

Weekend ini (17-18/10) gw berkesempatan trip lagi ke kota tercinta, Bandung..Kota yang gw tinggali selama gw kuliah ini memiliki banyak spot2 penuh kenangan saat jadi mahasiswa di kampus Gadjah ITB😉

Well, perjalanan gw dimulai dari hari Sabtu pagi. Awalnya, kita berencana pergi ke Bandung dengan travel biar cepet sampe… eh ga taunya, karena emang ga dipesan jauh-jauh hari dan kita juga ga tau jam pemberangkatan nya, alhasil nyampe di pancoran, Je Trans si travelnya udah kagak ada, dia adanya jam 7.30 , 09.30.. lalu karena ga ada kita beranjak ke sebelahnya yang ada di samping rumah makan Ampera Pancoran.. Travel Kangaroo-nya pass banget mau berangkat, tapi sayangnyaa.. SUDAH PENUH.. sigh.. Dan ternyata travel ini justru lebih langka, ada lagi baru jam 14.30 sore.. Buseeettt sore ajaaah…

Lantas, karena sudah 2 travel yang tidak menjadi jawaban untuk transport ke Bandung, kita memutuskan untuk naek bis sadja deehh.. Dari daerah Pancoran, kita langsung meluncur dengan taksi ke Cililitan, tempat pool nya Bus Prima Dasa. dan kali ini kita beruntung guys…Tepat banget pas taksi berhenti di depan pool, ada bis keluar menuju Bandung dan masih ada tempat kosong (saya merasa beruntung karena bus nya ini berasal dari Lebak bulus jadi untung-untungan juga kalo masih ada yang kosong secara Sabtu biasanya banyak yang pulang k Bandung jugaaa..).

Ongkos bis ini cuma 50 rebu sadja per orang dengan kelas bis eksekutif.. lumayan kan? nyaman dan enak deehh.. Jadi ga kerasa deh sampe tertidur selama perjalanan menuju Bandung. Gw terbangtun saat bis sudah mau keluar tol padalarang.. Hooaaaahhmmmm.. Bandung, I’m coming…

Dari terminal Leuwipanjang, kita beranjak ke daerah Paris van Java (PVJ) di Sukajadi. Dan seperti biasanya, kita naek angkutan umum DAMRI yang menuju Ledeng. Biaya bis kota ini cuma 1.800 looh.. Nyampe juga di PVJ, kita jalan sebentar menyusuri PVJ, hari itu ada agenda pertunjukan bamboo gituu kereen kayaknya cuma sore sampe malem, ga nonton deehhh..

Makan siang kali ini di BMC (Bandung Milk Center) yang ada di area PVJ juga. Temen-temen yang pernah denger pasti tauu.. BMC ini terkenal dengan produk-produk olahan dari susu pastinyaa, entah susu murni, yogurt dsb. Yogurt nya juga murah cuma 2.500 sebanyak 125 ml. Gw nyobain yang rasa blueberry. Humm yummy… Menu utamanya yang gw pilih adalah Nasi tutug Oncom komplit dengan ayam goreng (dada), tahu-tempe goreng, Harganya ga mahal koq cuma 24 rebu sadja.

Photo0316

Agenda berikutnya setelah makan siang, kita nonton di Blitz Megaplex…Nontonnya film The Rebound, Filmnya lucu, drama nya bagus dehh (so so laah)..

the_rebound_movie_poster

Ulasan tentang film ini?? tar deh gw bahas nya, ini posting tentang Bandung soalnya.. Hahahahaa

Selesai nonton kita langsung cawww ke hotel yang sebelomnya dah kita booking by phone dan itu juga hasil searching dari mbah google. Hotelnya namnay Abadi yang ada di daerah Setiabudi atas setelah terminal Ledeng.

Lanjut tentang hotel tempat nginap dan perjalanan lainnya di Bandung pada posting selanjutnya yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s