Guci

Nah, satu tempat yang gw kunjungi pas liburan kemaren adalah GUCI

Ini bukan nama merek tas terkenal atopun tempat jin-jin cina bersemayam, hehehe tapi ini salah satu tempat wisata yang terletak di daerah Tegal.

Jadi, boleh dicatet kalo tegal tidak hanya terkenal dengan warung tegalnya alias warteg, tapi ada juga tempat wisatanya. Ada dua setidaknya yang gw tau yaitu Sosro (daerah pantainya) sama Guci (yang ada pemandian air panasnya).

Gw mengunjungi Guci ini sewaktu masih duduk di bangku SD, gilee lama bangeet kan?? makanya gw ga ada kenangan sama sekali bagaimana itu tempatnya..

Nah, setelah mengumpulkan jawaban dari hasil tanya-tanya, kita sepakat kalo nyewa mobil elf dengan harga sewa 550 ribu untuk satu hari. Lumayan bisa angkut banyak orang sampe 18 orang dewasa dan 6 anak-anak🙂

Kita berangkat hari Rabu (30/12) dari rumah jam 06.15 pagi biar nyampe disana tidak terlalu siang, dan biar bisa lama juga disana.. Ini rutenya:

Dari tempat gw (Jamblang) – masuk tol Plumbon (2500) – keluar tol kanci (4000) – belok kanan ke arah Tegal – Gebang – Losari – Brebes, lalu putar balik ambil arah purwokerto – lalu ambil arah slawi (jalan pintas) – sampai nemu pabrik gula PG Jatibarang, Brebes lalu belok kanan persis di sampingnya – Lurus teruss deh sampe ada pertigaan lalu kiri – setelah 1 km belok kanan, dah ada papan petunjuknya deeh..

Rute ini sengaja gw catet biar laen kali gw kesana ga lupaa.. ato kalo ada temen mau nyoba kesana biar bisa juga🙂 dan tidak nyasar.

Nyampe disana disambut oleh kabut yang cukup tebal.. brrrr

Sayangnya setelah dapet parkiran, hujan mulai turun membasahi bumi.. uhuhuhuhu, ga seruu amat deeh.. cari saung sambil bepayung ria.. dapett siih dan akhirnya bergiliran satu per satu menuju saung, dengan payung seadanya.. makan deeh disana..cuma sayang ga bisa jalan sampe ke puncak atas… huhuhuhu, gw foto ajah deh tuh puncak atasnyaa:

Next time di musim kemarau akan kesini lagi.. kudu dipanjat sampe atas aah..biar puass.. puass puass.. seperti tukul berceloteh🙂

Oiya disini itu terkenal dengan pemandian air panasnya yang alami, liat aja nih uapnya beuuhhh..


Leave a Reply

