Pho..

APa yang ada di benak teman-teman sekalian saat denger kata “Pho” ????

Kalo gw saat denger kata “Pho” langsung inget empat gelintir telletubbies yang endut-endut ituu looh..

” twinky winky.. dipsy…Lala.. phoooo.. telletubbies..telletubbies…. berpelukaaaaaan…”

Tapi Pho yang mau gw bahas kali tidak ada sangkut pautnya dengan boneka gembul yang suka berpelukan, Pho yang gw bahas di posting ini adalah salah satu tempat makan yang pernah gw cobain waktu itu di PIM – Jakarta. Jadi cerita nya begini:

Setelah pulang dari acara perayaan Natal di Panti Pniel (posting sebelom ini), ternyata hujan turun dengan lebatnya.. Alhasil kita (ato jessica yaa??, hehehe sowry jess) memutuskan untuk berteduh sejenak, tapi bukan di bawah pohon rindang looh yaa.. Kalo berteduh sekarang di era moderen, dimana tingkat konsumerisme makin tinggi, adalah di tempat yang namanya Mall. Daann.. setelah diusut alias di telepon sama jessica, kita singgah deh di Pondok Indak Mall, ato lebih suka diceletukin dengan PIM.

Kita dapet parkir di basement 3 karena dah muter-muter baru nemu tuh tempat parkir kosong🙂 abis muter-muter dan ketemu dengan temennya jessica.. kita singgah deh di tempat makan yang namanya Pho

Ini tempat makan mie vietnam gituu..

Menu-menunya sih keliatan tidak jauh berbeda dengan menu-menu asia lainnya, ada berbagai macam mie (lo mie), teruss ada juga nasi goreng yang bahasa jowonya tuh fried rice.. dan beberapa aneka makanan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan. Bukan karena apa-apa, cuma saja sudah tidak tersimpan dalam memori otak saya yang tidak seberapa ini untuk masalah beginian. Apalagi ini kita kesana waktu tanggal 12 Desember 2009 lalu, yang artinya itu sudah lampau sebelum gw memasuki masa-masa cuti panjang.. Hahahaha, cuti panjang aja koq sombong yaaa😛 biarin ajeeee

Oiya pesenan makan gw juga ga terlalu banyak karena gw tidak terlalu hobi makan daging, dan gw juga tidak suka makan seafood, dan karena namanya sudah vietnamese noodle jadi akhirnya pilihan gw mentok pada mie kuah ayam gituu.. ga tau namanya apaa tuu, lupaaa, pake bahasa vietnam pulaa.. ini dia penampakan nya:

Biasa ajah aah rasanya mah.. malah cenderung aneeh.. untuk dua macam mie lain yang dipesan jess dan utine :


Yang unik dari resto ini, sebelom menu pesenan kita dateng ada ini nih yang disuguhkan:

Kita disuruh baca koran dulu sebelom makan.. wakakkaaa.. Saigon Times booww.. bukan sagon yang terbuat dari kelapa yang berasa manis, bisa dimakan sebagai cemilan..

Ini mah Saigon euy.. bacanya ajah sudah maless.. jadi laen kali kalo temen-temen kesana ga usah dibaca sampe selesai yaaa, ga dapet diskonan juga kalo bisa khatam baca ini😛

Kecuali mau ceritain isi nya di blog punyamu, ya itu lain soal🙂

Nah, yang unik lagi setelah koran disajikan..

Ada lagi beberapa macam suguhan dalam piring kecil, bisa diliat kan isinya opo..

Yaps ada jeruk nipis, ada tauge alias toge, ada irisan cabe merah, dan terakhir yang ijo itu adalah daun kemangi..

Eits, kira-kira buat apa tuuh? bukan buat cemilan juga kan?? gilee aja orang vietnam nyemil begituan, gw mah ogaah klo gituu.. apalagi dikategorikan sebagai appetizer, wakakkaa.. dugaan gw sih ini digunakan untuk mengisi kekosongan meja ato mengganti koran yang sudah tidak dibaca, wakakkaaa -kidding- Itu pasti buat makan mie nanti, case closed untuk menu makan.

Minuman yang gw pilih adalah jus sawo. Gw baru denger jus sawo, karena berasa unik gw coba deh menu minuman yang namanya sapodilla ini🙂 Sapodilla tuh nama latin dari sawo dan juga bahasa inggris nya dari sawo siih.. Penampilannya standar jus, rasa nya unik.. enak pokoke, gw doyann:

Ya okelah kalo begituu.. sudah selesai makan kita bubar deeh.. Tapi yakin, ini resto buat gw CSA, alias cukup sekali  ajaah..

wanna try?

(pasti akan kurang yakin ya setelah baca blog gw..hehehe)

Leave a Reply

