i love you full

Semenjak ketenaran Mbah Surip dengan lagunya yang berjudul “Tak Gendong”, celotehan khas “i love you full” menjadi ngetop pula. Walaupun secara gramatikal Bahasa Inggris, kalimta tersebut tidak benar, karena seharusnya berbunyi “i am fully love with you”. Tapi dengan celotehan ringan khas seorang yang low profile itu pun tetap saja berkembang luas di masyarakat.

Tidak jarang juga kita bilang ‘i luv u pull’ kepada teman-teman, sahabat, dan pacar kita sekalipun. Lalu apakah sebenarnya makna yang lebih dalam dari sekedar berkata “i love you full” ??

Setidaknya, ada tiga ranah yang berkaitan dengan diri kita untuk kita bisa menyatakan cinta kasih kita. Ketiga ranah itu adalah: keluarga, pekerjaan, dan pelayanan.

Bagi keluarga kita, ada satu pertanyaan yang harus dijawab berkaitan dengan ‘i love you ful”, yaitu : apakah yang sudah kita lakukan (atau yang tidak kita lakukan) dan yang sudah kita berikan (atau yang tidak kita berikan) kepada keluarga kita sehingga mereka bahagia?

Bagi pekerjaan kita, pertanyaan yang harus dijawab berkaitan dengan ‘i love you ful” adalah : apakah yang sudah kita lakukan (atau yang tidak kita lakukan) dan yang sudah kita berikan (atau yang tidak kita berikan) dalam pekerjaan kita sehingga stakeholders kita merasa bahagia?

Sedangkan dalam pelayanan kita, pertanyaan yang harus dijawab adalah : apakah yang sudah kita lakukan (atau yang tidak kita lakukan) dan yang sudah kita berikan (atau yang tidak kita berikan) dalam pelayanan kita bukan supaya Pendeta atau Majelis gereja senang, namun yang menyenangkan hati Tuhan?

Dalam ketiga ranah itulah, mari kita coba jawab dengan serius. Tidak terlambat untuk memulai sesuatu yang baru, memberikan upaya terbaik di tahun yang baru ini, untuk kita berbuat dan memberi yang terbaik bagi keluarga kita, dalam pekerjaan kita sehingga atasan, rekan kerja dan seluruh stakeholders kita puas, dan juga dalam pelayanan kita sehingga Tuhan merasa senang karena kita anak-anakNya menyatakan kasih dengan cara yang benar.

Lets go.. Its time to show🙂

GBU

-picture was taken from http://coretanpinggir.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s