14 Blades –> Boy in the Striped Pyjamas

Sebelum menuliskan lebih jauh di posting hari ini, gw mau bilang:
 
新年快乐,万事如意。
“Xin nian kuai le..Gong xi fa cai.. ”
kiranya di tahun yang baru ini, kita semua lebih mengetahui tujuan hidup kita dan memaknai hidup ini dengan lebih bijak serta dapat menyesuaikannya dengan kehendak TUHAN, Sang Pencipta hidup. Amin
 
Next topic…
 
Weeken kemaren, pas hari Sabtu (13/2), hujan sudah turun dengan lebatnya yang biasanya dikaitkan dengan hari Imlek. di hari itu, gw berencana menghadiri nikahannya temen komsel gw yaitu Hosea yang diselenggarakan di Graha Bethany Lippo Cikarang. Karena ujan yang cukup gede itu, baru kondangan sekitar jam 14.00 deeh.. Gak papa laah masih dalam rentang waktu yang diijinkan, wakakaka… Congratz to hosea and Ester, happiness for you friends.
 
Setelah ke resepsi, pulangnya gw langsung menuju terminal Lippo Cikarang seperti biasa akan menghabiskan weekend di Jakarta yang menyediakan banyak pilihan spot-spot untuk dikunjungi🙂
 
Sabtu (13/2) malem, gw dan temen-temen nonton film “14 Blades” di Plasa Semanggi jam 21.10. Ini dia posternya:
 
 
Film ini menceritakan tentang kisah pengawal kekaisaran. Judulnya itu mengacu pada jumlah pedang yang digunakan pengawal untuk membunuh korban mereka. Sebanyak 8 pedang untuk menyiksa, 5 untuk membunuh, dan yang terakhir untuk diri mereka sendiri jika gagal menyelesaikan suatu misi. Film itu bertemakan loyalitas, perjuangan, persaudaraan, serta menampilkan adegan seni bela diri dan kegiatan spionase yang memukau. Cocok sekali film ini di-release pas momen imlek🙂
 
Sedangkan di hari Minggu (14/1), hari yang bertepatan dengan momen Imlek dan Valentine, gw pergi ibadah ke JCC di pagi hari. Pulangnya sih gw mampir melihat-lihat pameran pendidikan dulu, tidak terlalu banyak stand yang menarik hati, maklum dah lama meninggalkan dunia pendidikan dan tidak terlarik juga untuk kembali menempuh pendidikan formal, S2 misalnya, hehehee.. Biz itu,lanjut makan siang dan menonton film dari VCD. Film nya berjudul “The Boy in the Striped Pyjamas
 
 
Film ini kisahnya mengharu biru.. Menceritakan kekejian jaman Nazi Jerman yang menindas kaum Yahudi, satu hal yang bisa kita lihat dari seorang anak kecil yang menganggap kaum, yang harusnya menjadi musuh, justru dijadikan sebagai sahabat dan dia malah rela ikut dalam bagian penindasan itu.. akhir yang mengharukan..

One thought on “14 Blades –> Boy in the Striped Pyjamas

  1. Film ‘The Boy in The Stripped Pajamas’ keren banget!!!!

    Saya juga suka ama film yg satu itu, saking sukanya, saya buat resensinya di salah satu koleksi blog saya.
    🙂

Leave a Reply

