Vacation @ Tidung Island

Akhirnya gw berkesempatan mengunjungi salah satu pulau di gugusan kepulauan Seribu…

Let me share to you

Weekend lalu (5-6 Juni 2010), gw dan temen-temen gw di Jakarta ikut rombongan wisata ke Pulau Tidung. Pulau ini terletak di sebelah utara Jakarta yang masih termasuk dalam kawasan Kepulauan Seribu.

Sabtu pagi-pagi kita sudah bergerak dari daerah Cawang menuju ke Muara Angke, tempat dimana kita berkumpul.. Kita nyewa angkot kesana karena bawaan lumayan banyak dan kita ber-10…

Waaah.. tidak menyangka ternyata dah rame juga di tempat kumpulnya.. Beuuh ada kali ratusan orang.. Padahal itu SPBU alias pom bensin, eeh malah orang-orang berdiri yang banyak disana.. Hehheee..

Kita meluncur dari Muara Angke sekitar jam 8, naik kapal nelayan gitu tapi kapasitasnya bisa nyampe 100 orang.. Gw dan temen-temen dapet di bawah bagian belakang kapal.. Jadi pemandangannya dilihat dari ekor kapal deeh.. Oiya, perjalanan kesini memakan waktu sekitar 3 jam looh.. jadi siap-siap yang mabok laut, heheheee…

Nyampe di Pulau Tidung sudah disambut dengan beberapa kapal menarik yang sudah stand by, katanya kapal-kapal tersebut akan mulai beroperasi pada pertengahan Juni nanti.. Langsung menuju ke rumah penduduk yang akan kita tinggali sehari semalam ini.. FYI, pulau ini masih merupakan pulau penduduk, belum dijadikan sebagai daerah wisata sehingga belum ada banyak penginapan seperti hotel dan resort, jadi yang ada ya perumahan penduduk itu sendiri. Heum, gak menyangka tempat tinggalnya ga separah yang kita bayangkan koq.. nice.. Lumayan lengkap dengan adanya TV, kulkas, kompor gas, dsb… yang membuat kita lebih nyaman lagi….

Setelah beres-beres sejenak dan melepas lelas, jam 13.30 kita mulai agenda pertama di pulau Tidung, yaitu bersepeda santai ke arah Pulau Tidung Kecil..

Pulau Tidung besar dan Tidung kecil ini dihubungkan oleh jembatan yang cukup menarik, tidak ada salahnya kan untuk kita bisa berfoto-foto disini, Hehehhee…

Pemandangan alam yang sungguh indah.. Thanks God buat kesempatan yang langka kalau saya bisa melihat keindahan alam cipatan-Mu ini…

Sempat melihat pohon bakau juga, sedikit kenarsisan mulai timbul lagi, hehehe meniru gaya-gaya foto di air, dengan memercikkan air.. keren juga, hehehe

Kita bersepuluh juga tidak bosan untuk mengambil gaya di atas jembatan, hehee..

Oiya di jembatan ini ada semacam tanjakan yang dijadikan sebagai tempat untuk melompat ke laut, kata guide-nya siih “kalau belum lompat dari situ, berarti belum ke Pulau Tidung.” Hahahhaa.. Gw lompat?? Gak mungkin laaah.. Berenang saja saya sulit (meniru suara iklan TV).

Di Pulau tidung ini, kita bisa bermain voli looh.. bolanya juga disediakan, tinggal pinjem gratiss.. setelah selesai maen mulai cari makanan deh.. sayang kurang ada yang enak, rasanya biasa sadja (es kelapa muda, es buah rumput laut, siomay, bakso, dsb..). Kita disini hingga menunggu matahari tenggelam, alias sunset.. tapi karena awan yang tebal jadi pemandangan sunset tidak begitu terlalu terlihat, tapi tetap sedikit mempesona😉

Pulang dari Tidung Kecil, kembali bersepeda.. dan acara malam adalah acara bebas. Kita di rumah bikin masak-masak sendiri alias “Celap-Celup” dengan kuah tom yum yang sengaja kita bawa lengkap beserta kompor gas, aneka bakso seafood, dsb.. Kita juga dapet jatah jagung bakar looh, hehehe yummy… Dan ini pemandangan belakang rumah yang kita tinggali, bagus khan??

dan malam pun bertambah pekat.. saatnya untuk tidurrr deeeh, zzz zzz…

——————–

Esok harinya (6/6), acara dimulai dengan mengembalikan sepeda jam 7 pagi lalu mengambil peralatan snorkling.. Wah jangan-jangan mulai dipertanyakan nih apakah gw snorkling ato nggak? Wakakakaa.. Tenang.. Untuk satu hal ini, gw tidak mau melewatkannya. Asiik juga ber-snorkling nih, pengalaman baru walaupun ga bisa berenang gw, bisa liat isi laut secara langsung, hehehee..

 
 
Selesai snorkling jam 11-an langsung kumpul lagi di rumah sambil makan siang dan beres-beres karena jam 1 sudah akan pulang lagi..

 
Eitss… tunggu dulu.. Sebelum pulang, tidak lupa kita foto-foto di depan rumah dan bersama guide kita🙂

sembari jalan menuju dermaga, kita nyicipin es goyang trus juga foto-foto di kantor lurah, wakakakaka (gajeboo..)

Kembali 3 jam mengarungi lautan luas.. hanya pemandangan air laut, beberapa gugusan pulau, dan kapal yang terlihat.. Next time.. Cerita tentang pulau yang lain yang akan dikunjungi akan segera hadir..Nanti nantikan lah, hehehe..

kiri ke kanan: Kiko, Ana, Kristin, Anis, Lau (gw), Bani, Nanaz, Meydi, Lena, Famin.

 
 foto lain bisa dilihat di blog-ku yang lain fotolau.wordpress.com

9 thoughts on “Vacation @ Tidung Island

  1. wauw, t4nya bagus banget..boleh minta no telp t4 penginapan di tidung ga??
    kira2 berapaan, yaks?
    thanks

  2. Hi Lusi, Untuk info kontak bisa lihat dari facebook “Pulau Tidung” yaa.. untuk nomor t4 penginapannya, saya tidak ada karena ke sana dengan rombongan tour, dan disana masih belom ada hotel begitu, jadi menginap di rumah penduduk.

  3. klo mau trip kyk lo itu biaya’a brapa ?
    trus lo pake jasa travel apa ?
    nginep ga ?
    tlg di kasih tau ya. klo bisa kirimin no hp travel’a .makasii🙂

  4. wah cihuy nih.. eike jadi pingin kesana ;p btw sewa sepeda dimana dan costnya berapaan ya kira2. mantabs euy keliling pulau bersepedah. salam kenal ya gan.. dan thanks 4 sharing infonya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s