Jababeka in my Opinion

Posting kali ini mau komentar tentang Jababeka nih, Hehehee…

Let me share to you..

Gak berapa lama lagi, gw genap akan 4 tahun berada di area kerja gw di Jababeka, Cikarang.. Ada beberapa yang mau gw komentari tentang jababeka ini, kalo boleh gw share sekarang 3 hal dulu aja yaa.. That is it (meniru ucapan ala chef Farah Queen, hehehee) :

POLISI: Pagi vs Sore

Kenapa gw mau komentar tentang polisi??? Hehheee.. jadi gini ceritanya, beberapa minggu terakhir di bulan Juni lalu, di perempatan pecenongan square, tiap pagi dan sore sekarang ada polisi lalu lintas yang mengatur arus lalu lintas di perempatan ini. Good Job !! Ini suatu terobosan baru dimana polisi benar-benar melayani masyarakat. Sebelum ada polisi, lalu lintas (gw tulis lalin ya selanjutnya) terlihat semrawut dengan posisi kendaraan ngebut semaunya dan tidak ada yang mengalah. Tapi setelah ada polisi yang ngatur lalin, mayan ngefek tuuh.. lalinya jadi agak lancer dan teratur.. Thanks Pak polisi..

Cumaaaa..

Polisi yang bertugas pagi hari memang melakukan tugasnya dengan baik.. mereka turun ke jalan, mereka mengatur lalin jadi rapih dan teratur.. Buuuuuuuuuuuuttttttt… Tuh polisi yang dinas sore hari.. Beuuuhh polisi ato apaa yaa?? Cuma numpang parker di perempatan situ tanpa turun di jalan dan mengatur lalin.. yang kerjanya cuma duduk dalam mobilnya sambil cekikikan, sambil sms-an, ato kalo turun malah nongkrong di tempat makan gerobak-gerobak depan RS harapan Keluarga.. Hugh..

Saking keselnya, gw jepret aja deh tuh mobil polisi..

Maap pak polisi, tolong donks jangan cuma duduk-duduk ajah dalem mobil dinasnya ituu.. turun ke jalan akan lebih member arti untuk lalin jababeka ini.. Thanks to Pak Polisi di pagi hari  coba ajaa polisi yang sore gitu juga.. makin mantab deh jalanan JB.

PAVILION: Exclusive vs Bising

Sorry kalo di postingan blog gw kali ini agak sedikit banyak complain, hehee.. Kali ini yang mau gw komentari adalah pavilion.. Gw tinggal di Pavilion, yang katanya pengelolanya disebut sebagai “Rumah Kost Exclusive” tapi akhir-akhir ini gw merasa jauh dari kesan eksklusif itu yaa.. gimana tidak.. Gw tinggal di blok B yang ‘kebetulan’ berada di sebelah jalan tembus ke kampung sebelah.. merasa sudah sangat jengah nih dengan bisingnya motor yang bolak balik melalui jalan tembusan ituu hingga tengah malam, Oke kalo motornya jalannya pelan.. ini maah jalan aja sampe menderu-deru, beuuuuuuuuuh..

Plissss deeeh.. mana tuh kesan eksklusif?????

Dulu, setahu gw, tuh pintu tembusan selalu dikunci setelah malam hari (kalo gak salah juga siih), tapi sekarang?? Udah gak pernah tuuh bahkan sampe setengah 12 malam sadja masih tetep terbuka lebarnyaa….

Gimana bisa tenang di “rumah kos exclusive” kalo suara bising motor selalu menghiasi kompleks pavilion ini???

Entahlah….. (itu mungkin jawaban yang tepat..)

FOOD CENTER: Kuliner vs Parkir

Satu yang bakal “tayang” di kawasan Jababeka yang baru adalah hadirnya food center di kawasan ruko Roxy.. Kemaren gw iseng jalan untuk cari makan malem, dan gw potret juga nih spanduk gede yang berisi pemberitahuan ituu:

Mungkin ini akan disambut sebagai sesuatu yang baik, karena pilihan kuliner di Cikarang baru ini akan semakin beragam ^^

Tapiiiiiiiiiiiiiii….

Waspadalah, waspadalah.. (meniru pesan Bang Napi)

Sepertinya parker di kawasan ini akan segera kena tariff loooohh.. Ini terlihat dari banyaknya box ticketing parker yang juga sudah disiapkan di samping bangunan yang segera berdiri ituu.. Soo.. jalan kaki mungkin bisa tetep jadi pilihan baik kalo sekedar mau cari makan, hehee..

Itu ajaah….

4 thoughts on “Jababeka in my Opinion

  1. Hi mau nanya dong kost dicikarang dimana y yg aman nyaman ? Gw bakal ngantor didaera Jl jendral gatot subroto no 17 rt 2 rw 1 desa tanjung sari kec cikarang utara .. Tolong infonya dong.. Buta banget ama cikarang nih😦 modal nekad aja nih..thanks ya

  2. Hi Sylvia.. Kalo Cikarang Utara gw kurang tau pasti juga siih.. gw stay di daerah Jababekanya..keluar tol Cikarang Barat.

    Kalau Sylivia memang darimana nih?
    Kalo Cikarang Utara sepertinya dilewati bis-bis besar juga karena jalan raya utamanya lebih besar dibandingkan Jababeka, maklum kalo Jababeka lebih ke industrinya

  3. hi mau tanya dong soal kost pavilion di jababeka..
    per bulanny berapa trus fasilitasny gmn?
    kebetulan kerja di jababeka 1 n lg cari2 kost yang nyaman..

  4. Mau nanya di mas, kayaknya pavilion kos-nya enak bener. Bisa info alamatnya gak.., komplek apa gitu..? trus rate-nya berapa ya..? thanks ya.., lagi butuh info banget nih..

Leave a Reply

