dibuang sayang..

Update apa yang sudah lewat, biar ada kenangan di hari kelak aah.. posting kali ini akan bahas tentang 2 kegiatan yang bisa dikatakan rutin laah buat gw, yaitu M>A>K>A>N dan B.E.L.A.N.J.A. Hehehehee, Do you like it? 

Let me share to you..

M > A > K > A > N

Gw sempet nyobain makan di Karya Umbi @MM Bekasi barat.. Jadi ceritanya, gw terdampar disini karena nemenin buka puasa bareng temen gw yang baru dipindah kerja nya ke MM Bekasi ini.. Menu yang dicoba ini dia:

Menu yang menurut gw bisa diterima adalah TAHU TELOR, rasanya pass… Ayamnya mayan enak sih, tapi masih standar. Hehehee, tapi minumnya belom nemu yang okeh 


Tempat lain yang gw coba adalah pancake. Kali ini gw coba di daerah Kuningan, tepatnya di OakWood. Gw nyobain THE PANCAKE PARLOUR.

Menu yang gw cobain ini nih:

Rasanya?? Mayan enak, harganya mayan mahal.. porsinya lebih kecil dibandingkan porsi Pancious. Cuma sirup maple nya lebih terasa enak nih.. Oiya, pilihan gw Dreamland karena gw demen ma coklat.. mak nyusss… Minumannya Fusion Fruit, mantabbsss rasanya unik dan menyegarkan (its recommended !!!)

Perut kenyang hati senang…


B . E . L . A . N . J . A

Gw sempet ikutan midnite sale Debenhams @Senayan City beberapa waktu yang lalu. Jadi rencananya Cuma liat-liat, eh seperti biasa mata ini tak luput dari barang yang unik dengan harga yang menyenangkan, hehehe.. So, gw dapet 3 item barang: Sepatu kulit, dompet kulit, dan kaos.. Hehehe mayaan muraah aah ^^

Belanja puas, belanja hematt, hati juga bisa senang….

Advertisements

Met Idul Fitri

Sebelum menuliskan panjang dalam posting kali ini, ijinkan saya mengucapkan:
 
 
 
” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H “
 
 
 
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin yaa..
buat semua temen-temen yang merayakan nya 🙂
 
Let me share to you..
 
Di hari Lebaran ini, banyak orang sudah meninggalkan Cikarang.. Cikarang bagai seorang yang dicampakkan begitu saja saat Lebaran dan Liburan itu tiba.. Ya, laksana habis manis sepah dibuang demikian kerapnya Cikarang hanya ditemani kesepian..
 
Sepi.. sunyi.. sendiri.. aku benciii, hahahaaa
Udah aah bahasa pujangga nya 🙂
 
yupz, Cikarang lagi menuai sepi nih temen-temen..
Jalanan lengang, asap kendaraan berkurang drastis, klakson yang me-mekak-kan telingga pun berkurang signifikan, tapi se-signifikan juga toko-toko penjual makanan, hikss..

Dureeenn

Kalo ditanya buah apa yang paling temen-temen suka? pasti pada bisa jawab tooh… Sama hal nya ma gw nih, kalo gw ditanya buah apa yang paling gw demen, gw pasti dengan lantang berkata dan menyebut satu nama “Dureeeeeenn….”
 
Let me share to you
 
Duren termasuk salah satu buah-buahan tropis yang paling gw demen, kayaknya gw ga tahan kalo liat ada duren yang dijual dengan harga yang terbilang murah, hehehe.. Temen-temen gw juga suka tuh meng-info kalo ada duren murah (kayak pasar murah ajaah nih).
 
So, kemaren pas weekend, sambil menunggu temen gw yang biasa gw tebengi pas ke Jakarta, gw liat-liat di Giant Plangi. Uppss.. ada yang menarik tuuh kuning-kuning (yang pasti ga pake ngambang-ngambang yoo, wakakaa —–sensor—-).
 
Yaa.. duren di Giant hari Jumat lalu (3/9) cuma 15900 per kilonya.. langsung deh dengan mantap ke area duren dan bilang, mas pilihin yang matang donk satu buah, hehehe lagi males milih sendiri soale.. dan langsung dikasi tuuh beratnya sekitar 3 kiloan, harganya jadi 47 ribu ^^ isinya?? Buanyaaak..
 
Lanjut masih tentang duren, karena kita masih kurang puas (kita?? gw aja kali yaa.. wakakakka).
 
Hari Sabtu agak maleman, gw hunting lagii tuuh.. kali ini ke Carrefour MT Haryono, yang ada pojok duren nya 🙂 Nah kali ini gw pilih-pilih sendiri tuh duren, dan alhasil ketemulah sama 2 duren yang oke punya dari segi bau dan juga bentuk..
 
Oiya tips ajah nih, kalo dah sering beli duren pasti bisa sedikit tau aroma duren yang enak dan bakalan legit rasanya itu seperti apa.. trus klo dari segi bentuk sih yang penting bentuknya montok montok di bagian bulatannya, dijamin isinya banyak.. wakakka
 
Mantabs.. Next weekend masih murah gak yaa tuh duren, xixixixiixi

Kota Tua

Beberapa minggu yang lalu, gw sempet iseng ngabuburit ke kota tua di daerah jakarta nih..

Let me share to you..

Sudah lama nian, gw kepengen jalan-jalan ke Kota Tua.. yang sudah menjadi bahan perbincangan banyak orang, hugh.. apa daya males aja kalo kesana seorang diri…

Nah waktu 2 minggu yang lalu tepatnya, gw iseng ngabisin waktu ma temen gw, jalan-jalan ke sana.. Dari Plasa semanggi, kami meluncur dengan bis trans jakarta sampe halte terakhir yaitu Kota.

Dari situ, langkah kaki tinggal dilanjutkan ke Museum mana dulu yang hendak dikunjungi.

Sayangnyaaaaaaaa……

Di hari Sabtu itu (28/8), museum-museum sudah pada tutup.. hiks..hiks.. gw nyampe agak sorean sih memang.. tapi ya apa daya, udah tutup semua tuh museum.. So? jalan-jalan melihat bangunan tua pun tidak boleh dilewatkan. Suasana nya sedikit seram sih kalo menurut gw. Hehehee… jepretan yang sebenarnya agak enggan berfoto pun sempat dilakukan.. Ni dia..

 

Not bad laah.. suka sama hasil fotonya 🙂

Next time kudu dipersiapkan aah jalan-jalan ke daerah sini.. yuuukss mareee..

icip resto nih..

Nah, kalo postingan yang ini akan bahas resto baru yang gw udah cobain.. Oiya sebelomnya kan gw posting kudapan, kalo yang belom baca, monggo dibaca juga, wakakakaa (promosi dot com).

Let me share to you….

Resto baru yang ada di Plasa Semanggi, Plangi, ini bernama KOPI KEPO.. Hehehehe, nama yang unik, terdengar lucu dan bener-bener mengundang rasa ingin tau (kepo..)

Menu di resto ini cukup bervariasi, mulai dari paket nasi lemak, nasi timbel, nasi goring.. seafood, mie, bakso, dsb. Karena gw nyoba di bulan puasa, gw dapet tajil gratis berupa es cendol deh, Hehhehehe.

Oiya, menu yang gw coba ada Nasi Lemak dan Lomie Kangkung, ni dia:

Rasanya? Asiiin.. Nasi lemaknya so-so siih rasanya, Lomie kangkung nya mayan enak, tapi porsinya kecilll (mendingan porsi Hans, Cikarang, Hehehehe). Harganya sih masuk akal bangett 

Resto lain yang ada di Semanggi adalah Kedai Hulubalang

Resto ini ada persis di sebelah KOPI KEPO.. Dari nama dan tampilan jelas tertera kalao menu andalannya adalah masakan melayu (heuum..). Event buka puasa bareng ma anak-anak kos Intan (Kiko, Aniz, Lena, dan Naz) nih.. jadi makan paketan berempat yang cuma 100 rebu, trus tambah laen-laen nya.. Masih sama dapet tajil es cendol gratis (tapi ini es nya ga enakkkk).

Menu yang masuk mulut dan lewat dari kritikan lidah gw ada Ayam asam manis (enaaak); kangkung balacan (enaaak); tauge ikan asin (Enaaak); Mapo Toufu (Enaakkk); ma Udang Mayo (enak ga yaa?? Lah gw ga nyobain nih menu koq, wakkakaakaa.. kan bukan pemakan udang).

Intinya ga nyesel dah milih ni resto untuk buka puasa bareng, yang awalnya berencana makan di D’cost nan ngantri….

Beuuh.. padahal dah nyampe jam 5 tuh di Plangi, masih juga ga keburu.. But, pilihannya tidak membuat sakit hati laah..

Makanya piring kotornya pun kita susunin dah.. wakakaka (lebay.co.id deeh) Xixxxiixiii