Heum.. belajar berhitung

Sudah lama sekali ‎​ªķΰ tidak mencoret blog ku dengan cerita kuliner, jalan-jalan, daerah yang gw sempet singgahi, dan celotehan-celotehan gak penting.

Let me share to you…

Hampir 2-3 bulan belakangan ini, gw amat sangat disibukkan dengan salah satu makhluk berhubungan dg IT, yang tidak salah jika dinamakan itu Ora Kelar2 alias ORACLE (nama jawanya).

Yaah gw ga akan share tentang Oracle nya yang pastii.. Ga di share aja udah penuh otak gw dengan oracle, masa blog gw juga kudu penuh dengan oracle? Hahhaa ogaah aah…

Btw, emang segala sesuatu itu indah pada waktunya.. Ada waktu bekerja keras, ada waktu liburan.. Ada waktu untuk sibuk, ada waktu untuk santai🙂 Bali cukup mengobati kepenatan ku dalam pekerjaan.. Thanks Lord, gw dikasi kesempatan lagi untuk bisa singgah di pulau indah ciptaan jariMU.

Lepas dari liburan, gw diberi pilihan dan juga tawaran menarik untuk gw bisa mengembangkan diri.

Let me think..

Suatu kerjaan seharusnya memiliki target yang jelas dan jobdesc yang juga jelas, dan pasti juga punya resiko yang harus diperhitungkan.

Ketidaknyamanan dalam bekerja biasanya menjadi salah satu penyebab seseorang bisa mulai ‘melirik’ tetangga lain. Ketidaknyamanan bisa berasal dari rekan-rekan kerja, atasan, bawahan, sistem, kebijakan, dan banyak lainnya.

Faktor lain yang biasanya turut memberi andil adalah ketidakjelasan jenjang karir maupun fasilitas kesejahteraan, dan tidak dipungkiri juga masalah salary.

Apakah salah? Saya rasa tidak sepenuhnya salah. Masing-masing orang memiliki target pribadi, baik dalam karir maupun pencapaian individual yang lain..

Dan saya sedang diperhadapkan dengan itu!!!!

Target pribadi jelas gw punya.. Bisa dibilang ambisius atau idealis laah.. Tapi begitu gw diperhadapkan dengan pilihan ini, apa yang harus gw ambil? Apakah gw ambil sesuatu yang gw anggap sesuai dengan target gw, atau apakah gw tetap mempertahankan idealisme gw bahwa gw kudu tetep “loyal” ?

Heum, memang berat dihadapkan pada 2 pilihan yang cukup sulit. Masing-masing pilihan punya segi positif dan negatif.. Punya point plus dalam pilihan, dan tentunya ada resiko juga.

Mari berhitung, Lau.. Setidaknya itu yang bisa gw lakukan sekarang. Dan tentunya, merenungkannya sampai keputusan harus gw ambil..

God, give me YOUR wisdom and courage for this situation, Thanks Lord.

(Dah lama gw ga posting serius)

Leave a Reply

