Angin dan monyet

Seekor monyet sedang nangkring di pucuk pohon kelapa.
Dia nggak sadar lagi diintip sama 3 angin gede.

Angin Topan, Tornado dan Bahorok .
3 angin itu rupanya pada ngomongin, siapa ƴğ bisa paling cepet jatuhin si monyet dr pohon kelapa.

Angin Topan bilang,
dia cuma perlu waktu 45 detik.
Angin Tornado nggak mau kalah, 30 detik, katanya.
Angin Bahorok senyum ngeledek dan bilang, 15 detik juga jatuh tuh monyet.

Akhirnya satu persatu ke 3 angin itu maju.
Angin TOPAN duluan,
dia tiup sekenceng2nya, Wuuusss…
Merasa ada angin gede datang, si monyet langsung megang batang pohon kelapa, Dia pegang sekuat2 nya. Beberapa menit lewat, nggak jatuh2 si monyet. Angin Topan pun nyerah.

Giliran Angin TORNADO.
Wuuusss… Wuuusss…
Dia tiup sekenceng2nya. Ngga jatuh juga tuh monyet. Angin Tornado jg nyerah.

Terakhir, Angin BAHOROK. Lebih kenceng lagi dia tiup.
Wuuuss… Wuuuss… Wuuuss… Si monyet malah makin kenceng pegangannya.
Nggak jatuh-jatuh.
Ketiga angin gede itu akhirnya ngakuin,
si monyet memang jagoan. Tangguh.
Daya tahannya luar biasa.

Ngga lama, datanglah angin SEPOI-SEPOI..
Dia bilang mau ikutan jatuhin si monyet. Keinginan îτϋ diketawain sama tiga angin lainnya. Yang gede aja nggak bisa, apalagi yang kecil.
Nggak banyak omong, angin SEPOI-SEPOI langsung niup ubun-ubun si monyet. Psssss…
Enak banget. Adem… Seger… Riyep-riyep matanya si monyet. Nggak lama ketiduran dia trus lepas lah pegangannya
Alhasil, jatuh deh tuh si monyet.

PESAN MORAL :
Boleh jadi ketika kita Diuji dengan KESUSAHAN…
Dicoba dengan PENDERITAAN…
Didera MALAPETAKA… Kita kuat bahkan lebih kuat dari sebelumnya…
Tapi jika kita diuji dengan KENIKMATAN… KESENANGAN… KELIMPAHAN…

Disinilah akan banyak terjadi ” Kejatuhan ” .
Kuncinya ………
Jangan sampai kita Terlena…
Tetaplah ”Rendah hati”, “Mawas diri”, “Sederhana”,

krn seringkali bukan Serangan dan Kritikan yg membuat anda jatuh tapi Banyak yang Jatuh karena Sanjungan & Pujian,
Dan jadikan diri Kita Manusia yg “Bijak dan tetap Bersyukur

Advertisements

iseng

Hari ini iseng buka blog.. Sudah sedikit puyeng ngetik dan periksa dokumen di depan laptop, saya iseng buka google dan mengetik keyword DLBS Cikarang.

Dan beberapa hasil yang ditampilkan merupakan blog teman-teman saya di DLBS.

Tidak luput juga, termasuk blog nya Nova dan Dina yang menuliskan hari terakhir dan minggu terakhir mereka berkarya di DLBS.

 

 

Sudah lama aku ngga menjamah dunia per-blog-an ini, dan rasanya rindu bisa memiliki waktu nulis lagi, apalagi membaca.

Sepertinya hobiku yang dari dulu suka kutulis ini sudah tidak menjadi hobi sepenuhnya lagi.

Bahkan, entah kapan terakhir kali saya menuntaskan membaca buku dari halaman pertama sampai terakhir..

 

Sungguh, saya sudah amat berubah sekarang.

*menarik nafas panjang*