Kelakuan minor Satpam MLC

Hai guys.. kali ini gw mo curhat tentang kekesalan yang pernah dialamin sama gw dan temen-temen gw nih, hehhee..

Let me share to you

Jadi gini nih ceritanya..ย ย ย ย  Once upon a time…

Hari Kamis, 24 Mei 2012 yang lalu, saya dan rekan-rekan kerja karaokean bareng nih di Inul Vista. Hobi karaokean ini menjadi saluran untuk melepas kepenatan kerja ๐Ÿ™‚ kami ber-20 orang karaokean bersama di ruang VVIP, mantaaff luas dan nyaman dengan adanya WC di dalem, jadi ga perlu bolak-balik keluar.. Sebelom berkaraoke, kita foto-foto bersama dulu ๐Ÿ™‚

-Inul Vizta Cikarang-

 

Tenang, dalam hal ini saya ga akan complain mengenai Inul Vizta.. karena setelah karaokean bersama selama 2 jam, kami langsung pulang dengan keceriaan tersendiri ๐Ÿ˜€

Nah, yang menjadi complain saya adalah pas kami foto bersama nih di depan Mall Lippo Cikarang. Ini dia foto kontroversi 24 Mei 2012 (bagi kami, hehehee):

 

Kenapa disebut kontroversi? Karena setelah foto ini dilakukan, eeh ada seorang satpam yang berinisial BS teriak-teriak dari belakang dengan bilang, “woyy.. jangan kumppul=kumpul disitu, ngalangin jalan masuk”

Nah, abis itu, ya otomatis kita bergeser dan beralih ke depan Dunkin Donuts donk, buat apa? ya buat foto lagii ๐Ÿ™‚

-Depan Dunkin Donuts-

 

Nah selesai jepret foto di atas, satpam dengan inisial BS itu malah ngedeketin IAD, temen saya, sambil ngomong *dengan lagak nantangin*, “tadi ngomong apa? kalo ngomong yang sopan donk jangan sambil jalan..”

Laah, kan bingung kita.. alhasil temen gw IAD minta maaf sampe 3x, dan sang satpam dengan kelakuan minor itu tetep ngomong dengan lagak nantangin *ala preman* setelah itu ngeloyor gitu ajaa…

Setelah ditengok nama yang tertera di seragam kerjanya, gw, IAD dan Priska sepakat untuk complain ke bagian customer service di frontdesk yang ada di Mall Lippo Cikarangan (MLC), dan alhasil kita tulis complain kita kalau sikap satpam BS itu kurang sopan..

Toh, kalo memang dia pengen disopanin, ya berlaku sopan lah.. sejak dari awal aja sikapnya dah ga sopan dengan ngomong ke kami dari jauh dan teriak-teriak, emang disitu kampung yaa? itu MALL!!! jadi jaga etika bicaranya mas BS..

*mengenang cerita*

But, yang disesali, dari pihak manapun dari MLC tsb tidak ada tindak lanjutnya seperti kasus2 komplain pada umumnya.. Ya setidaknya saya sudah beberapa kali melakukan komplain, dan saya rasa kali ini yang tanpa respon.. Yo wes lah setidaknya sudah mencoba memberi tahu hal yg tidak seharusnya terjadi..

Semoga pak BS bisa lebih ramah dan beretika dalam berbicara, jika memang ingin dihargai ๐Ÿ˜€

……..it”s weekend time, guys.. Happy weekend ๐Ÿ™‚

Advertisements

Tanjung Pasir Resort

Hari Minggu kemaren (24/1) adalah hari yang tidak diduga-duga, karena tiba-tiba saja rencana dadakan untuk main-main agak jauh dari jakarta bisa terlaksana. Yaa, itulah gw ma temen-temen kalo lagi jalan, biasanya yang direncakan itu jarang banget terwujud.. nah kalo event dadakan kayak gini, akan lebih gampang deeh.

Jadi setelah gw pulang dari gereja dan makan siang di Ampera-Pancoran, sekitar jam 14.00, kita meluncur dari cawang menuju Tangerang ke arah bandara, eittss.. jangan salah pikir kalo kita bakal melakukan perjalanan segila itu dengan naik pesawat pulang pergi, hehehehe.

Kita menuju suatu tempat yang disebut “Tanjung Pasir Resort” yang terletak di daerah Teluk Naga, Kampung Melayu, Tangerang (Inget looh ini kampung Melayu yang Tangerang, jadi bukan Kampung melayu yang banyak angkot yang suka ngetem untuk cari penumpang ituuu, hehehehe).

Nah, cerita ini berawal sebenernya dari ‘ngidam’ tanpa hamilnya yang dirasakan olehย temen gw, si jeng Famin (untuk selanjutnya kita sebut saja jeng Fa). Dia pertama kali liat info ini dari FB dan juga sudah dapet kompor-kompor dari sodara2nya gituu, jadi makin pengen lah dia kesini..

Dan,ย menurut penuturan dan gambaran dia, wilayahnya itu kayak pantai-pantai gituu.. jadi alhasil kita semua berkostum pantai dengan perlengkapan topi ๐Ÿ™‚

Gak taunyaaaaaaaaaaaa.. gak ada pantai-pantainya tuuh.. tapi asli pemandangannya kereen.. huwaa fotonya juga bagus niih jadinya ๐Ÿ˜€

Asli bagus banget nih buat foto-foto, mana cuaca mendukung pula alias tidak hujan, langit pun memberikan restunya yang tiada tara dengan berekspresi cerah.

“Taman yang yang paling indah hanya taman kami.. taman yang paling indah taman kanak-kanak” (Hahahaha nyanyi lagu ini sambil naik jungkat-jungkit deeh ๐Ÿ˜‰

Indahnya kebersamaan dengan alam ciptaan-Nya.

Suatu saat setelah semua yang ada di Tanjung Pasir ini selesai komplit, kita pun akan kembali kemari.. Hehehehe

Untuk info Lanjut?? silakan googling yaa ato tanya2 gw juga bisa siih beberapa hal ๐Ÿ™‚

nb. Foto lain bisa diliat di blog foto gw yang akan segera di-update. Klik disini

Jogja, My First Trip : Prambanan

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚
ย 
Di hari terakhir di Jogja (17/3), kita cuma punya satu tujuan wisata lagi yaitu Candi Prambanan..kenapa ? karena letaknya tidak jauh dari Bandara sehingga kita bisa atur waktu dan memperkirakan sampai di bandara dan tidak sampe telat check in gara-gara transportasi ๐Ÿ™‚
ย 
Paginya sebelom kita check out dari homestay, kita makan nasi pecel dulu di daerah Praworotaman juga..Kita ke Prambanan naek taksi yang sama sewaktu kita pergi ke Pantai..Biaya taksi nya cuma 60 rebu…Tiket masuk candi ini 12.500 per orang pada hari Senin-Jumat, kita langsung menitipkan barang bawaan kita yang banyak ituu..dan Langsung menyerbu ke Candi Prambanan..
23
ย 
Candi Prambanan ini dibilang candi yang paling cantik katanya..
prambanan
ย 
Pas kemaren kesana sedang banyak dilakukan perbaikan jadi ga boleh masuk ke semua candi yang ada..
ย 
32
Pose pun mulai diarahkan sang pengarah gaya (Kiko)..mulai dari pose melayang bebas..
19
ย 
Pose menunjuk candi (kayak jadi raksasa gituu..)
42
ย 
Pose seperti candinya sendiri..
ย 
52
Pose di Gapura Candi..
62
ย 
Pose bebas dah..
ย 
gaya-ancur
Pose seronok..
gaya-bebas
ย 
Pose menatap langit..
pramb-pose
ย 
Pose sama Patung Dewa Wisnu..
with-wisnu-archa
Dalam kawasan ini juga ada tiga candi lainnya loh.. Candi Lumbung, Candi Bubrah, ma Candi Sewu..
lautze664
ย 
Di kawasan ini juga banyak rusa dan kambing..
lautze669
ni kalo kambing pada rapat koordinasi (loh kambingnya ada yang brewok juga hahahha)
monthly-meeting
ย 
Senangnya mengangkat kaki dari bumi ini dan mengekspresikan diri ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚
buka-kakimu
ย 
Pas jam 1 siang kita makan di restaurant yang ada dalam kawasan Prambanan, penataannya sih bagus banyak aksesoris Jawa banget tapi sayang euy makannanya porsinya kecil amirrr.. kayak maen-maen anak kecil nih masak-masakan..abis makan kita keluar dan naek taksi again ke Bandara buat nunggu disana sampe pesawatnya dateng dan berangkat ke Jakarta pukul 16.30 (untung ga nemu delay-delay an deh..)
bandara1
mayan juga sih nunggu nya secara dari jam 3 kita dah di bandara ๐Ÿ™‚
lautze687
Jam 18.00, sampe juga kita di Bandara Soekarno-Hatta..senangnya bisa berlibur bersama di Jogja..
turun-pesawat
ย 
Next destination mana yaaa?

Jogja, My First Trip : DELTA Homestay

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚
ย 
Wah senengnya..akhirnya gw bisa maen dan jalan-jalan di Jogja..Seneng bisa bareng cici ma temen berlibur ke jogja..Rencana awalnya tercetus gara-gara ada promo AirAsia dengan tiket Rp. 0,- nih.. jadi pulang pergi dengan naek pesawat Air Asia dari Jakarta-Yogyakarta cuma habis Rp. 155.000,- murah banget khan dibanding naek kereta api kesono..Hehehe
ย 
Dari hasil searching, hasil bertanya-tanya ke orang Jogja, rekomendasi dan saran dari berbagai sumber lahh..ada Fani yang udah duluan ke Jogja, ada Deasy yang kasi masukan tempat-tempat yang bisa dikunjungi, dari Tina yang emang orang Jogja, dari Kiko yang udah pernah ke Jogja pas Desember lalu, dari keponakan dan adiknya mba Famin yang stay di Jogja, dan dari temen laennya. Tempat tujuan yang kita rencanakan untuk dikunjungi adalah : Candi Borobudur, candi Prambanan, Keraton dan sekelilingnya, Malioboro, Pantai, Museum, Benteng, dan tempat-tempat makan.
ย 
Untuk tempat penginapan, gw pas searching nemu tempat yang oke punya nih di daerah Prawirotaman, namanya DELTA homestay. Disini tempatnya dibuat etnik dengan suasana pedesaan Jawa yang modern dengan adanya kolam renang di bagian tengah tempat penginapan. Info lebih lanjut bisa liat di website nya aja. Tarifnya murah, ada berbagai pilihan kamar pula cuma memang agak jauh dari kawasan malioboronya. Tapi menyenangkan dengan suasana dan ketenangan serta kolam renangnya itu loh ๐Ÿ™‚
ย 
ni dia foto-foto penginapan kami di DELTA HOMESTAY.
Bagian depan Delta Homestay, ada sepeda antiknya juga loh..sepeda jengki ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚
delta-depan
delta-sepeda
delta5
delta-3
delta-4
delta
Berikut alamatnya :

DELTA HOMESTAY
Jl. Prawirotaman MG.III/597-A
Yogyakarta 55153 Indonesia
Phone: +62 81 727 1047, +62 274 7477537
Fax: +62 274 372064

Kisah Liburan (2): SiDomba

Minggu, 28 Des 08

Di hari ini, kami berencana berlibur ke daerah Kuningan. Disana terdapat sebuah tempat rekreasi baru yang diberi nama Curug Sidomba. Nama yang unik khan? dan ketebak donk dari nama itu, ada yang hendak ditonjolkan yaitu DOMBA. Yaps itu bener.. Sebelom ke sana, gw sempet liat liputan tentang Sidomba ini di acara Jelang Siang (TransTV) pas hari Natal (25/12).

lautze121

lautze107

Kami berangkat dari rumah jam 10-an setelah dari Gereja. Karena gw pergi bareng keluarga dan juga tetangga-tetangga, maka kami menyewa sebuah angkot untuk kesana. seruu..rame..penuh kelakar..gurauan..membuat kami semua rileks dan tidak stress..hehehe

Sesampainya disana,ย kami langsung cari tempat parkiran di atas biar ga perlu nanjak untuk melihat-lihat bagian atasnya. Kami langsung mencari tempat yang enak dan menggelar tikar deh..makan adalah agenda pertama, kita makan di bawah pohon gitu dan beralaskan tikar..Menu yang dibawa adalah menu NASI JAMBLANG.

lautze1081

Nasi jamblang adalah salah satu kuliner dari Cirebon yang berciri khas dengan adanya nasi yang dibungkus daun jati. Lauknya yang dibuat sederhana saja sih tempe goreng (ini satu keharusan buat gw, wakakaka), perkedel kentang, sambel goreng, sayur tahu, ikan asin (alias ‘panjelan’ orang cerbon bilangnya), telur dadar, masak kentang pake kelapa gitu..sedapp..apalagi selain Nasi jambalng kita juga bawa bekal berupa krupuk sambel, tahu petis, cireng ds. wah asyikk nya bisa nemu makanan makanan kesukaan gw..

Habis makan kita langsung keliling objek wisata ini, liat-liat hewan koleksi yang agak janggal, ada domba dengan tanduk 4 buah, tanduk nya 5 juga ada..ada mobil uniknya juga yang berwujud DOMBA..hehehe..ni dia hasil jepretan nya..

2812200813011

ย 

2812200813081

lautze116

lautze115

Sehabis puas menikmati bagian atas, kami pun turun ke bagian bawahnya, tepatnya ke Curug. Curug adalah air terjun alami. Disini kita bisa melihat banyak ikan-ikan besar dalam kolam yang langsung berada di daerah curug. Selama perjalanan mami dan 2 orang tetangga kami hanya tinggal di saung karena mereka ga kuat untuk turun ke bawah melihat curug.

lautze123

lautze126

lautze128

281220081319

lautze136

lautze137

lautze138

lautze132

lautze141

lautze143Setelah puas menikmati curug, kita naek lagi deh ke atas untuk mencoba naik mobil Domba..Mobil ini membawa pengunjung untuk mengitari kawasan sidomba yang cukup banyak tanjakan maupun turunan yang membuat kita sedikit berdebar jika mengitarinya dengan mobil kecepatan tinggi..Mobil ini menjadi salah satu ikon tempat pariwisata disini. Harga tiketnya untuk orang dewasa 4000ย  sedangkan untuk anak-anaknya 3500. Kami bersepuluh naik mobil ini bersamaan..hehehe seru juga sensasinya walaupun ga seperti naik banana boat ato naek wahana Halilintar di Dufan..

lautze1441

lautze1451

lautze146

lautze147

lautze148

Terakhir, sebelom kita pulang, kita sempet nyicipin kolam renang disini. Harga tiket masuknya cuma 10 ribu untuk dewasa sedangkan anak-anak hanya 7500. Kolam renangnya cukup bersih, konsep nya minimalis gituu,airnya juga bukan air panas sii..ya menyenangkan untuk sekedar refreshing dengan anak-anak..hehehe..oiya menurut kabar, kolamnya yang bangun masi sodara ma gw loh..

lautze168

lautze164

Di perjalanan pulang, tak lupa kita mampir untuk membeli oleh-oleh khas dari Kuningan yaitu tape ketan. Uniknya, tape ketan dari kuningan ini dibungkus kecil-kecil dengan daun Jambu dan dijual dalam kemasan ember gitu..ada yang berisi 80 buah ada juga yang 100 buah dalam satu ember. Harganya untuk yang 100 buah (plus embernya) cuma Rp. 41.000,- setelah ditawarย dari yang semula Rp. 45000. Alhasil, kita membeli satu ember saja deh..Oleh-oleh yang lain yang biasa dijumpai sepanjang jalan adalah jagung bakar dan durian..

lautze174

lautze176

lautze175

Demikian kisah liburan ke Curug Sidomba, jika teman-teman tertarik bisa langsung mendatanginya yaa..letaknya tidak jauh dari situs Linggarjati, belok ke arah kiri pas depan Hotel Ayong Kuningan.