Kota Tua

Beberapa minggu yang lalu, gw sempet iseng ngabuburit ke kota tua di daerah jakarta nih..

Let me share to you..

Sudah lama nian, gw kepengen jalan-jalan ke Kota Tua.. yang sudah menjadi bahan perbincangan banyak orang, hugh.. apa daya males aja kalo kesana seorang diri…

Nah waktu 2 minggu yang lalu tepatnya, gw iseng ngabisin waktu ma temen gw, jalan-jalan ke sana.. Dari Plasa semanggi, kami meluncur dengan bis trans jakarta sampe halte terakhir yaitu Kota.

Dari situ, langkah kaki tinggal dilanjutkan ke Museum mana dulu yang hendak dikunjungi.

Sayangnyaaaaaaaa……

Di hari Sabtu itu (28/8), museum-museum sudah pada tutup.. hiks..hiks.. gw nyampe agak sorean sih memang.. tapi ya apa daya, udah tutup semua tuh museum.. So? jalan-jalan melihat bangunan tua pun tidak boleh dilewatkan. Suasana nya sedikit seram sih kalo menurut gw. Hehehee… jepretan yang sebenarnya agak enggan berfoto pun sempat dilakukan.. Ni dia..

 

Not bad laah.. suka sama hasil fotonya 🙂

Next time kudu dipersiapkan aah jalan-jalan ke daerah sini.. yuuukss mareee..

Bubur Patiunus-Jkt

Pernah nyoba bubur di jalan Patiunus?? 

Let me share to you… 

Hari Sabtu (17/4) yang lalu, gw nyoba makan bubur yang katanya terkenal di daerah Jakarta Selatan, yaitu di Jalan Patiunus.. Gw dan temen-temen gw kesana pagi-pagi nih jam 8-an. Nyampe lah di tempat yang bernama Agogo.. 

 

 

Heum.. Nyampe disana sih mayan rame tuh yang sedang ngumpul sambil makan bubur, kebanyakan orang-orang yang abis olahraga, ada yang abis jalan santai, ada yang abis bersepeda, dan ada juga yang emang sengaja ke sana naik mobil. Buburnya sih bentuknya seperti ini: 

 

 

Buburnya ini tidak berkuah layaknya bubur Bandung yang berisi cakue, ayam suwir dan daun seledri serta kerupuk.. Rasanya? Ya rasa bubur.. nothing special laah.. tapi hebat nih tempat gini bisa rame.. Oiya satu lagi yang ada di catatan gw, bubur disini MUAHAALLL semangkok harganya 10 rebu !!!! Untuk sekedar bubur kayak gitu, gw bilang cukup tau sekali sadja , hehhehee… 

.. 

Looooooong Weekend (versi 2.0)

Selain tentang angkot yang gatau diri itu aku juga mau cerita hal-hal yang menyenangkan di hari Sabtu (6/12). Ini dia..Check it out!!

Suasana Natal mulai mewarnai setiap mal-mall..tak ketinggalan untuk berlomba, tiap-tiap mall menyuguhkan pernak-pernik Natal berupa Pohon natal, hiasan Natal, Rusa, Santa Claus, kado-kado, dan salju-salju..COba lah tengok masing-masing mall di kawasan DKI Jakarta ini.

Properti Natal di Senayan City cukup menarik perhatian..Pohon Natalnya dibuat dari coklat putih gituuntuk menggambarkan suasana salju dan di bagian bawahnya disusun seperti rak-rak yang dipenuhi kue-kue yang terbuat dari coklat. Pohon Natal ini buatan Nila Sari, cukup bisa membuat pengunjung mall berhenti sejenak dan berfoto untuk menikmatinya. sayangnya, pohon Natal ini bentuknya terlalu rigid, kaku banget karena berupa papan-papan yang sambungannya memperlihatkan kesan kaku..padahal seharusnya kesannya sedikit fleksibel donk..tapi bagaimana pun ini pohon dapet penghargaan rekor MURI dan Guiness Book loh..Salute!! Untuk temen-temen yang ingin melihatnya segera aja ke Senayan City yaa..

pohon-natal-sensi1

pohon-natal-sensi-1

Selanjutnya ada properti Natal juga di Citraland, disini pohon Natalnya terbuat dari bunga-bunga palsu gitu yang disusun menjulang tinggi dengan warna merah dan hijau secara berselang-seling lalu dihiasi dengan lampu kelap-kelip. Nah hiasan lainnya juga ada kereta santa Claus yang ditarik dengan Rusa-rusa menuju ke arah pohon Natal. Untuk bagian bawah dari pohon Natalnya didesain ada kolam gitu dan bisa untuk mainan anak-anak naik di atas perahu karet..ada miniatur rumah dan jembatannya juga..keren deh..(fotonya ga bisa ditampilin juga), langsung liat aja temen-temen..

Nah lain lagi di Grand Indonesia (GI). Nuansa Natalnya ga terlalu kentara karena di GI ajah dah banyak sudut-sudut yang menarik untuk diliat, mulai dari sudut kincir anginnya Belanda, trus air mancur Eropa, rumah-rumah tipe Jepang, China, Korea, bunga-bunga sakura, bambu-bambu Jepang, trus ada kereta kuno, dsb. Tapi ada satu yang menarik perhatian adalah di GI ini ada sebuah aer mancur yang bisa menari.. Ga percaya??

Aer mancur ini terletak di area WEST MALL lantai 3A deket tempat karaokean TYREX..Air mancur ini bisa menari tiap jam nya dengan iringan musik klasik yang ciamikk banget dah pokoknya..hehehe..ini kalo aer mancurnya lagi ga nari dan ga ada iringan musik klasiknya..

 air-mancur1

Tapi kalo dah gerak jadinya gini deh

foto-air-mancur

(fotonya aku ambil dari http://prettypucca.blogspot.com/2008/06/gi-fountain.html karena kemaren ga sempet foto)..bagus deh

 

ga salah untuk sedikit menjelajah suasana Natal di mall-mall asalkan ga kalap untuk liat tulisan SALE dan DISCOUNT yang gede-gedean dipajang di ampir tiap toko di mall tersebut 🙂

Looooooooong weekend..(versi 1.0)

mau nulis lagi nih hal-hal yang gw jumpai saat long weekend kemaren ini. Dapet libur Senin merupakan anugerah nih jadi liburnya tambah panjang deh..Oiya selamat Hari Raya Idul Adha 1429 H yaa..dah qurban apa nih? hehehe asal jangan korban perasaan dan korban pelecehan aja 😛

gw mau sedikit cerita tentang kejadian di hari Jumat (5/12):

Pas abis pulang kantor, gw pulang tenggo tuh jam setengah 5 karena gw bawa sepeda makanya ke kos dulu untuk mandi dan nyemil..baru abis itu gw cabut ke jakarta naek owjekk dari depan pavilion, bayarnya 5 rebu sampe pom bensin (SPBU) di depan Jababeka. Untungnya bis 121A jurusan Blok M- Jababeka masi ada tuh sedang jalan santai di depan plasa JB, akhirnya ga perlu nunggu lama2 deh untuk pergi ke Jakarta..

Jakarta menurut perkiraan gw akan sangat macet banget apalagi menuju long weekend. Nah pas di ujung jalan, tau-tau tuh bis 121A malah ambil jalur tol Halim (tol dalam kota), wah kebayang deh macetnya aku pikir..tapi untungnya awal2 sih lancar..baru pas pancoran tuh mulai tersendat deh tol dalam kota..Malesss bangetss

dah itu karena gw mau ke daerah carrefour MT Haryono makanya gw kudu muter balik dari komdak (karena tuh bis ga ambil lajur keluar cawang..hikss), Pas ke arah sebaliknya gw naek angkutan umum 46 jurusan Grogol-Cililitan dengan tarif Rp.2500,- jauh dekat sama saja :p Angkot 46 ini bis jepang gitu deh, bis bvekas jepang lebih tepatnya..hehehe untung ga penuh-penuh banget.

Nah, kejadian yang tidak mengenakan adalah pas di lampu merah Pancoran, ada bis 46 juga tapi modelnya kayak bis DAMRI gitu (bukan bis Jepang) dengan nomer pelat B 7565 FF. Inget tuh B 7565 FF, gilee tuh supir dah lagi lampu merah malah nge gas gituu asep hitamnya mengepul kemana-mana dah..memenuhi bis yang gw tumpangi..wah ga sopan

ga sopan banget tuh supir!!! mentang-mentang stok gas itemnya banyak malah di bagi-bagi ya pak? bukannya bagi2 yang enak eh bagi-baginya malah RACUN..

sekalia lagi nih bis 46 jurusan Cililitan-Grogol plat kendaraan B 7565 FF, Anda kalo mau bagi-bagi buangan item2 gitu ga usah di jalanan deh…ga enak tauuuuu..

 

hugh

Kumpul2 temen2 SMU…

Haii…apa kabar nih? Sekarang dimana?

itu biasanya kata-kata yang kita lontarkan saat kita bertemu lagi sama orang-orang yang dulu kita pernah bersama..ya setidaknya itu g gw alami pas weekend tanggal 8 November kemaren..

Gw diberitahu oleh kawan-kawan SMU gw kalo akan ada acara kumpul-kumpul di Mall taman ANggrek (MTA). Acaranya sih awalnya diperuntukkan sebagai surprise untuk temen kita Marini yang ultah tgl 5 kemaren..tapi katanya dah sempet bocor duluan jadi ga jadi ada surprise2an nya..cuma makan2 bersama.

gw sih dikasi tau nya sama Mona selaku EO nya..hehehe gw dateng ke citraland dulu untuk bergabung dengan Andre, Marini, dan Mona..Lalu sekitar jam 11 an kita baru menuju ke MTA. Pas di MTA karena awal janjiannya jam 12 sedangkan pas nyampe baru jam stgh12 makanya kita jalan2 dulu deh

Para cewek tertarik berkunjung untuk melihat The Body Shop karena ada tulisan SALE..wakakaak biasa lah para cewek..ga tahan ma tulisan ituu..alhasil ada lagi dah yang dateng, Siska dan Marlina. dan akhirnya kita memutuskan untuk menunggu di depan Hartz Buffet di Lantai 3 ato 4 yaa lupa dahh..Untuk konfirmasi sebelom masuk, Mona nanyain ke bagian kasirnya dulu kalo kupon yang dia punya masih berlaku tidak, lumayan diskonnya 25% untuk rombongan tapi cuma bisa 1 kali transaksi. Ya sudah deh akhirnya kita tunggu bentar beberapa temen yang janji mau dateng juga.

Alhasil, setelah cukup lama menunggu dengan disertai iringan nada-nada sumbang dari perut kita masing2, dateng juga temen kita satu lagi yaitu Missayu. Dia ini calon Dokter loh..Wuihh hebat..dan temen kita yang janji mau dateng lagi adalah Devi, Eliezer juga dah di jalan katanya..tapi yang laen ga ada jawaban or kabar berita nya.

Pas jam stgh1 kita makena charge 67rb setelah dipotong diskon dan sudah termasuk pajak tentunya.. Makan pun dimulai tapi sebelomnya pasti ada acara poto2..kalo tentang foto tar aja deh liat di blog gw yang emang ditujukan untuk foto2 gw..wakakaka okay? tau kahn fotolau.wordpress.com

Menunya sih kebanyakan ayam or orang bule bilang chicken karena emang dulunya aja namanya Hartz Chicken buffet..tapi menuut gw sih ga enak nih masakannya..gw ambil nasi merah yang katanya fried rice tapi busyet dah kering ajahh tuh nasi trus ga berasa pulaa..gw ambil jagungnya juga tua euy..capee dehh..kalo kentang mexiconya lumayan tuh..dimsumnya juga ga enak2 banget deh..ya intinya kurang memuaskan di sana makanannya. Jangan kesini lagi dah!!

pas di saat makan ada temen kita satu orang bernama Hananto yang dateng ma pacarnya, dia ga ikutan makan sih karena dah makan katanya..ya sudah kita semua bernostalgia..dan ternyata ga banyak dari kita yang tau kabar2 temen satu angkatan kita..intinya ga update, termasuk gw ada satu temen gw yang bisa dibilang satu genk ma gw ternyata dia dah s2..gilee..padahal khan dulu gw yang disebut lau tze..wakkaak (loh koq ga nyambung yooo)..ayoo papi oyonK kau jagooo!!! sayang dia disuruh pulang k cirebon jadi ga bisa gabung deh..salut for you papi OyoNK!!

setelah makan tercetus sebuah ide untuk berkaraoke bersama di InulVista di lantai 6 MTA. tapi karena ada beberapa temen kami yang harus pulang cepet makanya ga semua ikutan karokean deh..Mona, missayu ma eliezer kudu pulang duluan sementara Hananto dah pasti akan melanjutkan kencan nya lah..jadi tinggal kita be-6 (gw, andre, marlina, siska, devi, marini) yang akan karokean.

Di Inul vista kita sewa yang medium room..seperti yang pernah gw tulis kemaren di inul ini ada lampu disko2nya gituu..trus ada kecrekannya (kalo kali ini kecrekannya nyala lampunya coyy) terus keyboardnya keren dahh.. ga kayak yang di Plasa Semanggi. Lagunya sih masi ada yang belom nongol. kayak lagu Bukan superstarnya Project pop, belom ada mulu tuh walopun di pilihannya ada tapi pas giliran play ga ada tuh.

lagu-lagu ringan dan agak rusuh pun dinyanyikan disitu 2 jam sudah dihabiskan di dalam ruangan untuk mengoceh dan berbusa-busa..hehehe..menyenangkan lah pokoke..menyalurkan hobi gw pastinyaa..wakakaa

Selesai dari situ kita ber6 jalan bentar ke Metro yang memajang tulisan “SALE” juga..hugh cewek2 nih..hehehe, gw mau pulang duluan dan dianter deh ma temen2 gw..taunya..UJAN GEDE!!!..huwaaaaaa..tidak!! Gmna gw bisa pulang kalo gini..tapi akhirnya gw nebeng ma temen yang mau pake Taxi dan gw turun di Halte busway yang tomang di deket MTA itu..gw berteduh sambil menunggu bis 46 ke arah cawang uki. Hugh..

senangnya bisa berkumpul dengan kalian kawan-kawan..Oiya jangan lupa yaa gabung ke milis kita di yahoogroups. dah gw buatin biar kita bisa saling komunikasi lagi..Okay? Gabung ajah langsung ke 2002_SMUK1CRB@yahoogroups.com

GBU all