Family Time: JOGJA

Beberapa bulan yang lalu, saya dan keluarga sempet jalan-jalan Jogja-Solo-Semarang nih..

Let me share to you..

Share pic aja yaah..

@Lawang Sewu:

@Keraton Jogja:

@Prambanan Temple:

Thanks God, bisa jalan-jalan bareng di tahun 2011 ini.. Luv my family..

Advertisements

Jogja, My First Trip : Prambanan

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
Β 
Di hari terakhir di Jogja (17/3), kita cuma punya satu tujuan wisata lagi yaitu Candi Prambanan..kenapa ? karena letaknya tidak jauh dari Bandara sehingga kita bisa atur waktu dan memperkirakan sampai di bandara dan tidak sampe telat check in gara-gara transportasi πŸ™‚
Β 
Paginya sebelom kita check out dari homestay, kita makan nasi pecel dulu di daerah Praworotaman juga..Kita ke Prambanan naek taksi yang sama sewaktu kita pergi ke Pantai..Biaya taksi nya cuma 60 rebu…Tiket masuk candi ini 12.500 per orang pada hari Senin-Jumat, kita langsung menitipkan barang bawaan kita yang banyak ituu..dan Langsung menyerbu ke Candi Prambanan..
23
Β 
Candi Prambanan ini dibilang candi yang paling cantik katanya..
prambanan
Β 
Pas kemaren kesana sedang banyak dilakukan perbaikan jadi ga boleh masuk ke semua candi yang ada..
Β 
32
Pose pun mulai diarahkan sang pengarah gaya (Kiko)..mulai dari pose melayang bebas..
19
Β 
Pose menunjuk candi (kayak jadi raksasa gituu..)
42
Β 
Pose seperti candinya sendiri..
Β 
52
Pose di Gapura Candi..
62
Β 
Pose bebas dah..
Β 
gaya-ancur
Pose seronok..
gaya-bebas
Β 
Pose menatap langit..
pramb-pose
Β 
Pose sama Patung Dewa Wisnu..
with-wisnu-archa
Dalam kawasan ini juga ada tiga candi lainnya loh.. Candi Lumbung, Candi Bubrah, ma Candi Sewu..
lautze664
Β 
Di kawasan ini juga banyak rusa dan kambing..
lautze669
ni kalo kambing pada rapat koordinasi (loh kambingnya ada yang brewok juga hahahha)
monthly-meeting
Β 
Senangnya mengangkat kaki dari bumi ini dan mengekspresikan diri πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
buka-kakimu
Β 
Pas jam 1 siang kita makan di restaurant yang ada dalam kawasan Prambanan, penataannya sih bagus banyak aksesoris Jawa banget tapi sayang euy makannanya porsinya kecil amirrr.. kayak maen-maen anak kecil nih masak-masakan..abis makan kita keluar dan naek taksi again ke Bandara buat nunggu disana sampe pesawatnya dateng dan berangkat ke Jakarta pukul 16.30 (untung ga nemu delay-delay an deh..)
bandara1
mayan juga sih nunggu nya secara dari jam 3 kita dah di bandara πŸ™‚
lautze687
Jam 18.00, sampe juga kita di Bandara Soekarno-Hatta..senangnya bisa berlibur bersama di Jogja..
turun-pesawat
Β 
Next destination mana yaaa?

Jogja, My First Trip : Mirota, Bakpia Pathuk 25, Taman Sari, Alun-Alun Kidul, Bakmi Djawa

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
Β 
Hari kedua (16/3) setelah menyusuri tiga buah pantai yang sangat menyita perhatian kami..akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke homestay (baca: kos) buat apaa? buat ganti pakaian karena baju kami pada basah abis njebur di pantai krakal πŸ™‚ Perjalanan pulang kali ini lebih lama dibandingkan waktu berangkat subuh-subuh..kami tiba di kos sekitar pukul 11.45. Kami berganti baju dan meluncur kembali ke daerah Malioboro tepatnya ke Mirota Bathik buat makan dan berburu oleh-oleh..
Β 
Oiya just for our secret ajah nih, kita belom mandi loh dari pagi karena berangkat aja dah dari jam 3 subuh (hush..jangan ngejek yaa πŸ˜› πŸ˜› ). Sampe di Mirota kita langsung naek ke lantai 3 tempat makan Oyot Godhong. Konsepnya saung-saung gitu dengan pemandangan jogja di luarnya..
mirota-3
Β 
yang khas itu bau-bauannya mirip kayak bali gitu dengan suguhan kembang gitu di tiap meja nya…
mirota
Β 
Harganya murah dan makanannya sih standar-standar ajah πŸ˜€ gw pesen nasi goreng sosis..
mirota-nasi-goreng
Β 
piringnya lucu loh..ujungnya ada kura-kura yang mau rebut makanan gw πŸ˜›
mirota-kura-kura
Β 
Habis makan kita bersantai-santai sejenak dengan tiupan angin sepoi-sepoi yang melenakan mata kami (ngantuk boww..bangun aja dah dari jam 02.30 subuh). Abis puas berleha-leha di atas, kita berempat turun ke bawah untuk mulai berburu oleh-oleh..Namanya aja Mirota Bathik ya pastinya kental akan nuansa bathik..disini tersedia berbagai macam pernak-pernik lucu yang terbuat dari katu, bambu, keramik, gelas, logam, dan kain. Jadi pusing nih milih oleh-oleh buat mami-papiku..buat tetangga di rumah, buat temen kantor..dan tentu saja buat gw sendiri πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
Β 
Akhirnya gw putusin buat bawa oleh-oleh mami-papi berupa kaos wayang berpasangan cowok-cewek gitu..trus gw cuma beli kemeja bathik lengan pendek sama puzzle kayu, buat temen kantor gw beliin tempat pensil kura-kura dari keramik, buat tetangga di rumah gw beliin gangsing. Cici gw juga beli celana bathik ma kalung dan gelang etnik gitu deh..yang lainnya berburu oleh-oleh masing-masing.. Kita hampir 5 jam berada di Mirota Bathik (nah loh lama ajah khan??).
Β 
Abis dari sono, kita naek becak ke 3 tempat yaitu ke pabrik Bakpia pathok 25 -bakphia yang paling enak dari Jogja, oiya Bakpia ini sekarang dah dipecah juga jadi Bakpia 25 (sang kakak) sama Bakpia Djava (sang adik)- Di pabriknya kita bisa nyobain dulu loh bakpia nya πŸ˜€ Setelah berhitung bawa berapa dus buat temen-temen akhirnya selesai berburu bakpia..Oiya enaknya di bakpia 25 adalah pembungkusannya pake kardus gitu jadi enak dibawanya, ga repot πŸ™‚
Β 
Dari sana, masih pake becak, kita menuju ke TamanSari, tempat pemandian keraton gituu..Sayangnya, ternyata ditutupnya mulai jam 16.00 sehingga kita terpaksa lewat belakang masuknya.. kita dipandu sama satu orang penduduk sana yang nerangin seputar TamanSari..
Β 
tamansari-1
ada tempat pemandian 40 selir, ada tempat raja ngintip selir-selir mandi dan milih satu selir untuk diajak mandi bersama raja di kolam khusus..
tamansari-2
Β 
Ini pintu Gerbangnya..
tsari-2
Β 
Disini juga ada terowongan bawah tanah juga yang tembus sampe ke Parangtritis..
tsari-3
Ada tempat berkumpulnya juga..
tsari-4
tangganya ada lima loh..
tsari-5
Β 
Abis itu giliran memanjat ke bagian atas Istana air yang katanya dulu merupakan danau buatan gitu buat tempat raja naek perahu..sekarang dah kering..dari atas sini kita bisa liat kota Jogja loh..
tsari-6
Β 
Ad info juga di tahun 2009 ini, perumahan di sekitar tamanSari akan dibongkar dan direnovasi menjadi kebuh buah-buahan sehingga dikembalikan ke masa dulu gituu dan dananya dapet bantuan dari mana?? dari Jepang katanya (hikss..). Oiya cukup bayarnya 2500 per orang buat liat Taman Sari ini. Setelah puas, perjalanan dilanjutkan ke Alun-alun Kidul (baca: Selatan)..disini ada dua buah pohon beringin yang banyak dikunjungin orang kalo malem dengan mencoba melewati keduanya sambil tutup mata. Sayangnya, gw kesana masih terang dan banyak orang lagi maen layangan dan berbecak mini..kita cuma foto-foto deh disana..
alun2-kidul
Β 
ya anggep aja dah berhasil melewatiΒ jalan di antara 2 pu’un beringin gede ini…
alun2-kidul-1
Β 
Abis itu kita langsung ke kos lagi buat istrirahat dan tentu saja MANDI (hahahahaa..) Malemnya kita makan Bakmi Djawa yang ada di daerah Pasar Prawirotaman deket tempat kita nginep. Bakmi nya rame banget nih yang makan, ada yang dimakan di tempat ada juga yang bungkuss…Kita pesen dua macem Bakmi godhok (ada kuahnya) sama bakmi goreng..Oiya cara masaknya masih pake arang loh..Hebatt dahh..Rasa MantaB hanya 10000 per porsi πŸ™‚
Β 
Hari kedua diakhiri dengan lelah dan senang hati πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
Β 
-cerita berikutnya di hari ketiga-
Β 

Jogja, My First Trip : Krakal n Kukup Beach

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
Β 
Hari kedua (16/3), di pantai selanjutnya yaitu Krakal dan Kukup yang masih berdekatan dengan pantai Baron..Sampai di Krakal kita sarapan pagi dulu makan popmie ma nasi goreng..
lautze529
dah masuk Kawasan Gunungkidul loh…
lautze531
Β 
Pantainya lebih panjang dibandingkan Baron tapi banyak ganggang hijau dan disarankan untuk tidak turun ke pantai karena ombaknya yang besar dan pantainya yang licin.. tapi buat foto-foto tetep bisa donk..
22
Β 
Sopir taxi nya juga ikutan jalan-jalan jadi saat dia nemu tempat bagus dia kasi tau kita
51
dan ini dia sisi lain dari pantai krakal πŸ™‚
71
njeburr deehh…
61
Β 
banyak aksi dan gaya yang bisa ditampilkan disini…
31
Β 
Perkelahian memperebutkan karang bolong pun terjadi πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›
41
Β 
kalo ciri khas pantai KUKUP adalah ini:
18
disini dah aneh gaya nya nih:
lautze5641
Posting pantainya selesai dengan jejak kaki dan tangan gw πŸ™‚
Posting berikutnya tentang apa yaa? lihat saja..
lautze568

Jogja, My First Trip : Baron Beach

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚
Β 
SetelahΒ selesai kunjungan pertama ke daerah Malioboro dan Borobudur di hari pertama, kita melepas penat dengan mencemplungkan diri ke kolam renang di depan kamer kita..Habis itu kita tidur dan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke pantai. Kita sudah deal untuk carter taxi dan harganya 450 ribu untuk 12 jam ke daerah Pantai di sekitar Wonosari. Kita janjian berangkat jam 03.00 karena kepingin liat matahari terbit. Perjalanan kesana butuh waktu sejam saat subuh, demikian ungkap pak BengBeng sang supir taksi. dan benar saja, jam 04.00, kami sudah nyampe di pantai yang bernama BARON. Pantai ini berada di daerah sekitar Wonosari kira-kira 75 KM jauhnya dari Jogja
Β 
Pantai ini merupakan pantai nelayan sehingga bisa dijumpai banyak sekali perahu dan juga ada tempat pelelangan ikannya.
11
Saat kami disini, sempet turun hujan walaupun hanya gerimis..jadi kami berteduh sejenak di warung-warung tenda penduduk setempat..
21
kami menunggu sampe langit agak cerah untukΒ liat matahari mulai terbit..
6
Saat itu juga kami langsung bergegas naek ke atas bukit dan kita melihat panorama yang baguss, otomatis lah kalo liat yang bagus-bagus naluri alamiah foto-foto ini tidak bisa dibendung..
8
alhasil banyak juga jepretan yang diambil di atas bukit itu..ini dia..
4
Ekspresi penasaran menara sutet..hahaha bukan denk mercusuar
7
karena matahari dah nongol..pantai pun terlihat lebih terang dari bukit ini…
5
Bukit penantian nih asik buat foto-foto pokoke:
9
gaya bebas dah pokoknya:
10
Abis puas di atas, kita turun lagi ke bawah dan maen di pantai sejenak..
122
Mumpung nemu pantai bagus nih, pose dulu ahh..
13
naek perahu lagi nih..
111
Kenalan juga sama Sri Rejeki..
14
dan satu lagi ma sluni πŸ™‚ πŸ™‚
15
Dari Pantai Baron, kita melanjutkan perjalanan ke Pantai Krakal dan pantai Kukup..Liputannya saya posting berikutnya πŸ™‚