susah karena ga ada listrik

Kali ini gw mau posting tentang hal yang gw baru alami kemaren ini. Di kos gw selama 3 hari terakhir (mulai dari Selasa sore), cuma gw doank seorang diri yang menghuni rumah dengan 10 kamar itu. Gw merasa nyantai saja karena memang sudah terbiasa juga dengan tidak banyak orang.. Jadi gw enjoy saja..

9OBmA4lgrXNah, pas kemaren (25/9), satu orang (cewek) temen kos gw di lantai atas pulang dari subang tuh.. trus dengan baik hatinya gw bukain tuh pintu depan karena gw liat dia bawaannya banyak dan kondisi saat itu sedang ujan gede. Dengan sedikit obrol2, dia lalu naek ke atas sedangkan gw tetep nonton tivi di ruang depan di lantai bawah..

Eh ga taunya, setelah beberapa saat dia naek ke atas..

petttttttttt…gelap langsung di lantai bawah..Lalu ada suara dari atas.. “Yah ikutan mati ya mas..” Iya nih.. abis ngapain ya di atas? lalu trus aku cek NCB dan saklar di luar tapi ga kenapa-napa tuuh.. ga anjlok..

BINGUNG dehh.. ini kenapa.. dan gw tanya ke atas tadi abis apa pas listriknya terus tiba-tiba mati.. di abilang abis ‘cetak-cetek’ bagian saklar di atas. Wah kemungkinan besar ada yang korslet nih..

Parahnya, mba Mus (penjaga kos gw) belom pulang dari mudiknya. Trus semua nomor dia yang ada ga bisa dihubungi. Grrrrr, makin makin daahh!!!

Gw coba tanya ke satpam nomor telepon PLN Lemah abang, dikasih sih… cuma pas gw hubungi ga ada satu pun yang angkat, apa gara-gara masih pada libur lebaran yaaa?? Entahlah jugaaa…

Akhirnya, gw maen aja deeh ke tempat temen gw di A2/2. Gw disana sampe jam 9 malem ngobrol-ngobrol ajaa sambil nonton dan nyemil tentunyaa… Trus baru deh disana gw dapet sms dari mba Mus, nanyain emang mati listriknyaa..

Trus ya gituu dehh bisa dibayangkan coba.. Listrik yang bisa nyala hanya kamar 10 (di lantai atas, milik sang temen kos ku yang baru dateng itu. Gimana ga emaosi cobaa…Gw di kos sendiri beberapa hari ga kenapa-napa.. eh dia datang malah gw yang kena dampak.. GRRRRRR !!!!

Ya sudah deh, akhirnya ku lalui malam dengan gelap.. untung masih ada 2 buah lilin (lebih tepatnya satu setengah) dan itu pun tidak cukup mengawalku sampai pagi tiba. Malam terasa sangat panjang, saat ku tengok jam di HP ku, detik-demi-detik berlalu dengan lambat sekalii, dan kesimpulannya adalah: gw melalui detik demi detik itu dengan tetap terjaga !!!

Gimana nggak? la wong nyamuknya ajee gilee.. buanyak yang seliweran ga sopan.. trus mana gelap dan gerah pula karena emang cikarang aja dah panas, ditambah tadi ujan gede cuma bentar alhasil malah bikin tambah gerah..

gW semalaman cuma bisa bolak balikin badan di atas kasur yang panas dan sambil mengibas ngibaskan (ya elaah bahasanya kayak punya ekor ajaa) tangan gw karena untuk mengusir para nyamuk yang bermain nakal.

Pfuigh.. akhirnya jam lima juga tibaa.. Saatnya gw mencari angin segar.. karena aseli dah sumpek banget kamer gw!!! gw bersepeda dari kos ke arah belakang, tepatnya ke arah President universitylalu gw lanjutin hingga mencapai jalan utama di jababeka-Lemah abang, Cikarang. Ga terasa sudah satu jam gw bersepeda, saatnya beli sarapan. Gw beli ketoprak aja deh di depan RS Harapan Keluarga (karena dah ganti nama nih dari Harapan Internasional menjadi Harapan Keluarga).

Setelah itu? Gw nynayi-nyanyi sebentar untuk mengeluarkan sisa-sisa emosi malam tadi (separuhnya sudah kuluapkan di FB gw, dan comment2 gw). Abis itu gw merasa nyaman dan akhrnya ku bulatkan tekad untuk.. Untuk tidur kembali.. untuk membayar masa tidur yang tidak gw alami semalam.

Pooollll.. beres dah tidur nyaa.. gw dah bangun dan melihat koq kulkasnya sekarang bisa nyala, it means klo colokan2 di sekitar dapur bisa berfungsi. Kemudina, gw langsung mandi aja dan nangkring di meja makan bersama laptop ku untuk FB, chat, dan juga nge-blog.

Thats my story..

Happy weekend for all of you temans..

Advertisements

Belajar Ngobrol..

apel-pisauKemaren (24/3), gw ga enak bodi nih karena badan gw meriang ga jelas, kepala gw juga pusing n berat dan juga ga jelas.. Alhasil, gw ijin sehari deh ma boss gw untuk istirahat di kos.. Ga enak banget istirahat di kos nan sepii.. ga ada orang kecuali Mba Mus yang jaga kos an (ya eya sihh secara orang-orang pada kerja)..
Gw cuma bisa pesen makan dari telepon, dan tujuannya cuma HANS, gw pesen bubur ma nasi puyunghai untuk makan siang biar ga ribet pesen-pesen lagi…
 
Selama di kos gw cuma tidur-tiduran dan nonton tivi..garink abis dahh..setelah makan siang gw tepar tertidur beberapa jam dan baru terbangun setelah jam 6 sore..dan keadaan sudah membaik lahh..tapi kepala gw masi ga jelas rasanya.. (pengen dicopot bentar sih kalo bisa mah)
 
Malemnya, gw ke indomaret buat beli buah, gw beli apel tiga biji..gw beli roti juga karena males makan nasi..pas di kos langsung gw potong tuh apel.. baru makan 2 potong.. pas gw potong yang ketiga eh jari gw yang kepotong kena pisau..hiks…dah sakit berdarah pulaa…
 
pas jam 9 malem, gw dapet sms dari temen sekolah gw kalo ada berita duka.. Melalui ini juga Gw turut berduka cita buat Herliani Sidarta (temen sekelas gw di 3A SMPK 1 Cirebon) atas kabar duka meninggalnya Papa yang tercinta..Semoga lo tetep kuat dan tabah ya lia..Tetep percaya pada DIA yang memiliki rencana yang indah buat lo dan keluarga lo..
 
Apapun itu, jalani hidup dengan tetap menemukan makna di balik sepenggal kisah dalam hidup ini
Apa kisah hidupmu hari ini kawan?
Belajarlah mengobrol dengan Nya.

kos baru gw

Hmm..baru tanggal 1 Desember kemaren gw pindah lagi ke pavilion karena kos gw yang di kedasih bocor. Dan gw berniat cari di pavilion, akhirnya dapet lah kamar non ac di B3/3. Gw pindahan dibantuin temen kerja gw (agung), thanks ya Gung 🙂

Nah di hari-hari awal ini gw mau ceritain kos baru gw itu

penjaga kos gw namanya mba Mus, orang jawa, kentara banget dari gaya, gerak-gerik, ma bahasanya yang kalem..hehehe, secara sepintas sih orangnya ga rese’ trus suka becanda juga..tapi dia juga suka dolan alias jalan-jalan bersama penjaga pav laennya. Untuk kerjaannya nyuci n setrika sih oke..rapih n bersih 🙂 senangnya dah ga perlu nge-laundry lagii..

temen-temen kos baru gw baru beberapa yang nongol pas gw masih belom tidur..ini dia:

1. AUDREY : dia dah aku kenal sebelomnya karena dia kerja di R&D Dexa Medica, satu kantor ma gw tapi beda bagian, dia kerja di daerah Jababeka I tepatnya di pabrik Ferron. Dia berangkat pagi dan pulangnya selalu malem nih..jadi jarang banget ketemu ma ni orang..hehehe, ketemu pas hari pertama abis gw pindahan karena dia lagi buat cemilan dari telur dan teri gitu..teri goreng tepung kalii namanya 🙂

2. BASA : dia cowok yang menghuni lantai atas, oiy gw kos di kamer 2 lantai bawah. Dia kerja di Samsung (wah ketemu samsung mania lagii nih). seperti samsung mania lainnya dia suka berangkat pagi dan pulang sekitar jam setengah delapan malem..dari penampakannya terlihat dia orang JAWA hehehe..anaknya kayaknya seru n kocak..

3. DODI : nah kalo ini juga penghuni lantai 2, dia kerja di Jababeka bagian marketingnya. Menurut ceritanya, dia dah pernah bekerja di beberapa pabrik juga tuh. Anaknya suka becandain si mbak Mus. dia pulang ga malem2 n kerja nya juga ga pagi-pagi amat.

4. ELISA : ibu dokter nih dia di RS Harapan Internasional. Wah ketemu dokter lagi juga kayak waktu di A2/2. Tipikal dokter yang kalem tapi judes kayaknya (maap itu kesan pertama gw). baru sekali bertemu juga sih..dia orang chinese nampaknya.

5. ENGGAR : mbak yang satu ini baru ketemu kemaren (4/12), dia kerja di pabrik karton box gitu di daerah Cibitung, busyet niat amat nge-kos nya di cikarang..hehehe, orangnya ramah dan baik. Dia juga biasa pulang malem nih.

Ya baru itu temen kos gw yang ketemu nih..lainnya malem2 banget pulangnya..karena gw ga bisa tidur malem2 banget ya terpaksa kehadiran mereka tak kuketahui 🙂 Masih ada 3 orang lagi nih yang belom kuketahui: 2 orang cewek di lantai 1 dan 1 orang cowok di lantai 2.

who are they?

to be continue…