Cirebon oh cirebon…

Cirebon oh Cirebon….

Let me share to you..

Langkah kembali membawa tubuhku ke rumahku di Cirebon, upzzz tidak sedang berpuitis ria siih.. Cuma kalo lagi cuapeek biasanya gw nulis pake puitis, wakakkaaa…

Ya udah deeh, gak gw lanjutin lagi ya puitisnya, kembali ke bahasa biasa sadja.

NORMAL mode ON

Jadi gini, hari Jumat kemaren (9/7) gw ambil cuti karena jatah cuti tahunan gw bakal angus di tanggal 14 Juli ini, so gw putuskan cuti di hari itu, dan hari Kamis lalu (8/7), gw diperbolehkan ijin untuk pulang cepat, jam 13.00 (3.5 jam lebih awal dari jam pulang seharusnya). Gw berniat untuk pulang ke Cirebon, my luvly ‘kampoeng’… Oiya, padahal di hari Kamis itu ada meeting yang tadinya direncanakan pagi hari.. Apa boleh buat, gw dah mengantongi ijin dari Pak James, dan dah info ke Pak Raymond juga.. so setelah jam menunjuk angka 1 dan 12, gw langsung meninggalkan tempat kerja, seperti biasanya dengan rapih tentunya (wakakaka, narsis aaah).

Gw pulang ke kos dulu, naek sepeda… Panas terik tetap kulalui 😉 Sesampainya di kos, koper yang sudah kusiapkan lengkap dengan isinya langsung kubereskan.. ganti baju.. minum.. cabuttsss.. menuju halte Paparons menunggu bis WIDIA, kea rah Rajagaluh-Majalengka.

Puji Tuhan, bis yang ku dapet di jam 13.30 itu adalah bis AC. Oiya, bis WIDIA ini tergolong minibus dan sekarang ada 2 bis yang AC, pemberangkatan jam 6 pagi dan 13.00.. Thanks GOD.. gw ga perlu kipas2 dan keringetan pastinya di dalam bis yang bakal menghabiskan waktu 5-6 jam di dalam nya…

Gw sengaja naek bis WIDIA ini karena menghindari kawasan Pantura, jalur yang dilewati adalah Subang, yang menurut gw orang-orangnya lebih sedikit kalem disbanding lewat Pantura 😉

Tapiiiiiiii.. Muaceeet deeeeh.. Banyak jalanan lagi dibenerin buat menjelang lebaran, banyak juga jalanan yang rusak niiihhh…..Nyampe Kadipaten-Majalengka (perbatasan Cirebon-Sumedang) aja dah jam 7 malem. So, gw putuskan turun di Kadipaten saja, gak sampe Rajagaluh, nyambung elf sampe deeeh 1 jam kemudian, hehehe..

Mandi dulu, badan dah lengket.. lalu makan malam dengan menu pesanan gw 😉 ngobrol-ngobrol deeh ma Mami dan Papi gw..

Senang mendengar banyak cerita yang bisa dibagikan dan kubagikan.. hehehe.. Love u, mom and dad.

Kehangatan rumah yang tak bisa dipungkiri lagi, lebih istimewa dibandingkan apapun juga.. So, teman-teman yang masih punya orangtua, mari buat orangtua kita bahagia dan bangga dengan menjadi yang terbaik buat mereka..

Posting ini ditutup dengan kutipan lagu berikut:

“Kasih Ibu, kepada beta..Tak terhingga sepanjang masa.. Hanya member, tak harap kembali.. Bagai Sang Surya menyinari dunia..” dan gw percaya kasih ayah juga demikian adanya.

COOL Berrrrrr-kemah di Cibodas

Jalan-jalan kali ini adalah ke daerah dingin, karena nya tidak ada salahnya jika sedkit meniru jargon dari Coca-cola berrrrrrrrrrrrrrkemah di Cibodas…

Let me share to you

Weekend kali ini dimulai pas Jumat (11/6), gw bareng temen-temen COOL (baca: Komsel, persekutuan Doa –Red.) jalan-jalan mengadakan retreat ke daerah Cibodas. Kita ber-14 nih yang pergi ke sana. Gw, Pak Hermawan (ketua COOL), Hery ikun (coordinator acara), Mba Yayuk, Bayu, Untary, Vero, Debri, Heru, Yohanes, Albert, Bang Munthe, Fenti, ma Christ berangkat dengan 2 mobil sewaan..

Perjalanan dimulai dari Cikarang jam 19.30…Puji Tuhan jalanan kali itu nampak lengang.. melewati tol cikarang menuju JORR, dan ke daerah Ciawi.. Jalanan lancar abisss.. Gw percaya ini lah dampak dari doa sepakat. Ini bisa terjadi karena Tuhan mengijinkannya dan juga atas kesepakatan kita untuk meminta jalan yang tidak macet 😉 Cuaca yang cerah.. Thanks GOD… Ini salah satu bukti bahwa ada kuasa dalam doa sepakat..

Nyampe di kawasan bumi perkemahan Mandalawangi-Cibodas jam 22.00. Langsung deh hunting tempat untuk berkemah.. Karena malam, gw ga bisa dapet gambar apa-apa nih, jalan aja susah bener karena mendaki dan menurun jalannya.. Akhirnya dapet tempat di tidak jauh dari danau..

Tenda dipasang, Oiya disini sewa tenda kecil yang muat untuk 4 orang cuma 50.000 per malam loooh.. Tapi karena memang suasana yang beda yang gw rasakan, gw memilih tidur di luar, tidak dalam tenda, karena gw bisa tidur sambil memandangi langit malam itu yang amat banyak ditaburi bintang yang elok rupanya…

Selesai tenda dipasang dan kita beberes, saatnya pembukaan retreat.. Kita semua disana bersyukur bisa sampai di tempat dengan selamat dan lancar.. Renungan malam kali itu pun dibawakan oleh mas Yohanes dengan tema Kesepakatan dalam doa. Yaps, itu yang benar-benar kami rasakan bahwa Allah sungguh mengabulkan apa yang kami minta untuk acara kali ini. Once more, thanks GOD…

Dan malam pun ditutup dengan dinginnya suasana dan suara hutan yang sunyi (sedikit mencekam).. Upz.. oiya pas malem-malem, kita foto-foto juga loh dengan sleeping bag kita.. hasilnya? Ini dia.. Wakakaka (gajebo.co.id deeh)


Bangun pagi kali ini jam 05.30… Kulit tubuh ku merasakan sesuatu yang sangat menusuk.. Dingin, ya dinginnya pagi ituu.. Brrrrr.. dingin yang belom pernah gw alami nih.. lebih dingin dai lembang dan ciwidey… Brrrrr…

Tapi walau dingin kita tetap antusias koq, buktinya kita bisa sama-sama bernyanyi dan ber-saat teduh bersama.. Tema saat teduh nya adalah SEMANGAT !!! (same with my quote “Apapun itu, SEMANGAT!!”). Semangat membuat kita bisa optimis dalam menghadapi berbagai macam hal dalam hidup ini…

Setelah SaTe (Saat teduh –Red.), acara dilanjutkan dengan SePa (bukan spa looh yaa.. tapi Senam Pagi –Red.).. Enjoy the morning dengan aneka gerakan jaman kita senam SKJ, Hehehheee… dikelilingi pemandangan yang oke punya 🙂

Next, Its time to mandiiii.. Brrrr, kembali ngerai dingin banget deh.. asli ini aer es kali yaaa.. wakkaka tapi setelah mandi dan menghabiskan lumayan banyak air, badan sudah terasa lebih menyesuaikan diri siih.. Next session adalah SARAPAN, hahhahaha.. dimulai dengan roti plus susu dan selai.. lalu dilanjutkan dengan nasi kuning,, Ternyata ada juga nih yang jualan sarapan, seperti ibu ini (muka memang tidak terlihat yaa, bukan disamarkan, wakakakakaa).


Abis selesai makan pagi, dimulai lah acara permainan. Game kali ini ada 2 yang dibawakan oleh Mas Hermawan dan gw sendiri..

Game pertama adalah sedot kertas dengan sedotan.. Caranya, masing-masing orang dalam kelompok berdiri dengan jarak tertentu, lalu disuruh memindahkan potongan kertas hanya dengan menggunakan sedotan.. Kelompok dengan jumlah kertas yang banyak adalah pemenangnyaa…

Game kedua adalah cerita Alkitab dari Lingkungan.. Caranya masing-masing kelompok disuruh menyusun cerita tentang Perumpamaan Anak yang Hilang namum dengan memasukkan benda-benda yang dapat dicari di sekelilingnya. Benda-benda yang disebutkan dalam cerita harus diangkat dan ditunjukkan pada semua peserta.. Kocaknya, ada yang menyebutkan kemah dan danau dalam ceritanya.. Wkkakakaa, mana bisa ngangkat danau dan kemah, hehhehe.. ada-ada sadja deeh..

Dan pemenang masing-masing game pun mendapat hadiah deeh…

Setelah games, acara selanjutnya adalah acara bebas, alias jalan-jalan santai sambil berburu spot foto-foto.. GW suka nih bagian ini, wakakkaa (narsis.com daah)….

Spot pertama adalah pemandangan yang indah di danau dan perahu..


Di “grojogan” (air terjun kecil-kecilan)…


Pose yang paling gw suka adalah saat di patung dinosaurus.. Kreativitas kita berkembang disini, mulai dari foto seakan-akan kita dikejar dino, terhisap dalam mulut dino, nyelip di gigi dino, sampe berusaha menaklukkan dino.. wakakkaaka ..

Mantabzzz !!!!!

Carita punya cerita

Lanjutan dari weekend kemaren adalah rencana pergi piknik bersama-sama. Hari Minggu (4/10), kita berencana pergi ke pantai, tujuan kita adalah ke Carita, daerah anyer sono. Rencananya kita brangkat jam 9 pagi makanya gw ibadah pagi yaitu jam 6 pagi. Selesai ibadah, kami sarapan lontong padang dulu baru pergi deh.. Karena emang rencananya piknik, ya kita bawa tuh banyak perbekalan. Mulai dari bawa matras untuk alas kita duduk, bawa pempek (again), es krim  beserta aneka topping nyaa (again), krupuk, minuman, cemilan dan snack2 aneka macam.. Hahhahaa komplit dah pokoke..

Kita nyampe di anyer cari makan dulu tuh yang ada view pantainya.. gilee parkirnya aja 30 rebu, mahal ajaa coyyy… makanannya? ga enak aah.. mahalnya aje yang adaa.. huhuhuh (tidak memuaskan pokoknya). Ya hasil fotonya boleh laah:

anyer

Nah, abis makan kita rencananya lanjut mau ke pantai carita tuhh.. eh ga taunya macet sudah sangat parah mulai dari pantai karang bolong.. gRrrrrr emosi jiwa dahh.. mana ujan lebat pulaa.. macetnya bener2 ga gerak.. ada mobil yang nyalip gituu trus jadi dari arah seberang ga bisa jalan dehh.. gubrakjsss..

Alhasil ya kita cuma bisa nyemil2 di dalam mobil, wakakakaa.. satu demi satu tuh makanan diobrak abrik sampe abiss.. dan kita memutuskan untuk muter balik dan singgah sejenak di pantai terdekat. Dan perlu diingat itu masih dalam kondisi hujan. . Alasan lain kenapa kita harus puter balik adalah karena bensin di mobil dah abiss.. dan di sekitar situ kan ga ada tempat pengisian bensin.

Akhirnya bisa juga puter balik dan singgah bentar di pantai (masih ujan nih dan juga macet total). Parkirnya 30 rebu lagii?? hiyaaaa kita ga mau parkirnya mahal2 banget, temen gw akhirnya bilang 10 rebu aja yaa kita cuma numpang kencing, hehehehe (taktik lama). Dan setelah pada buang aer kecil, kita nongkrong2 dan maen aer sambil basah2an aer ujan deh..

6

abis itu ya yang pasti kita makan2nya ga bisa di atas matras.. kita standing party deh di belakang bagasi mobil.. hahahaa

4

yaa walaupun ujan masih turun, kita tetep mau poto2 koq.. hehheee

2

Selidik punya selidik.. ternyata hari itu banyak orang berziarah ke makan sunan gituu.. ktnya kan baru selesai puasa syawal gituu.. dan juga banyak rombongan haji pergi ziarah jugaa… huhuhuhu Salah pilih hari niyhh..

Setelah makan dan mobil dah sedikit adem, kita lanjut pulang dan syukur lah tidak terlalu macet nih.. sampe nemu SPBB alias pom bensin kita agak bersuka ria karena ga akan takut lagi sampe kehabisan bensin.. hehehhee

yaa gituu dulu aja deh ceritanya karena caritanya belom punya cerita.. jadi yang ada aja dulu diceritain.. Yng pasti CARITa pasti kudu dan harus didatangi lain waktu.. hehheehe, posting ini ditutup dengan satu pic gw yaa.. nice day kawan..

5

Libur Lebaran dan Mudik-ku

Tahun ini, lebaran jatuh pada bulan September. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kantor (tepatnya departemen gw) tidak memberlakukan cuti bersama karena digolongkan bukan pabrik alias kantor. Nah tapi untungnya, tahun ini lebarannya di hari senin dan selasa, jadi tanpa perlu ambil cuti pun, gw sudah dapet long weekend.

Seperti tahun lalu juga, gw berniat pulang kampung alias mudik ke cirebon, my family ada disana. Gw pun berencana pulang ke crb dari arah bandung. Kenapa? karena seperti tahun-tahun yang lalu, jalur Pantura pasti akan sangat macet> Apalagi, baru-baru ini saya pulang ciebon, banyak jalan yang sedang diperbaiki baik di jalur pantura maupun jalur lewat subang. Dengan begitu, gw berpikir pasti akan menambah kemacetan di jalur tersebut. Gw berencana balik bareng ciciku (Baca: Kakak) dari Bandung dengan menggunakan travel.

Gw berangkat dari cikarang hari sabtu pagi dengan naik Bis Prima Jasa (ongkos nya sudah termasuk tuslah adalah sebesar Rp. 42.000). Gw sampe di bandung jam 9 karena jalannya lancar bangett.. Menyenangkan deh.

Sampe disana gw santai sejenak di kos cici gw karena kita baru dapet travel yang jam 15.00. Ngapain ajaa/ ya facebook-an yang pasti, secara kos cici gw ada wifi nya juga, enak toh, manteb toh..

Nah, dari comment2 temen-temen FB gw bilang klo keadaan bdg-crb muacettt bgtzz.. bahkan keluar dari pintu tol nya saja bisa 2 jam an katanya.. Ada seorang temen gw malah dari bandung jam setengah 5 sore baru nyampe cirebonnya jam setengah 4 subuh, Gileeee ga kebayang dah matii gayaa pisan,..

Pas travel ngejemput jam 14.30, kita (gw ma cici gw) berharap dan berdoa klo jalanan tidak terlalu macet. Dan kita keluar bandung dari jam 16.30 setelah jemput sana-sini. Setelah keluar tol cilenyi sih jalanan masi lengang, Eh ga taunya ga bisa jalan ke Sumedang karena ditutup sama pakpol (baca: pak Polisi). Akhirnya, kita muter lewat rancaekek, mayan cuma ramai lancar sajaa..Akhirnya nyampe sumedang dengan lancar dan beristirahat dulu di rumah makan.

Baru deh abis dari situ, kita kena macet di Cijelag.. Buseett macetnya geraknya cuma saeuprit….mati gaya tuh, mana pantat dah panas, untung dapetnya duduk di bangku tengah jadi bisa berselonjor kakinya..

Alhasil, baru nyampe rumah jam 23.00 (pfuigh, perjalanan yang melelahkan)..Abis itu ngapain? ya pastinya beberes, mandi, dan makan hidangan yang sudah dibuat my mom 🙂

Happy ajah dah pokoknya klo dah di rumah sih, tinggal makan tidur, makan tidur seperti editan lagunya mbah surip:

“Bangun tidur, makan lagii, bangun lagi.. makan lagiii, Banguuun,… makan lagii”

hehehehe (akh akh akh..)