Christmas @ Ferron

Pas minggu lalu, di hari jumat (8/1), grup tempat kerja gw ngadain acara natalan bersama di salah satu site yang ada di Cikarang. Tempatnya di Ferron yang ada di Kawasan Jababeka I.

Jadi pas pulang kantor, para DLBS-ers minjem mobil kantor untuk menuju Ferron. Thanks to Mae yang bawa mobil, sehingga bisa mengantar beberapa orang DLBS-ers buat ikutan Natal di ferron 🙂

Walopun pake kejadian ban sedikit kempes 😉 dan kita nyampe Ferron sudah telat banget karena acara mulai jam 5 sedangkan kita nyampe ampir jam 6 (uopsss.. hehhhee)

Acaranya seru, fun, dan berkesan. Maklum Natal pertama kalinya nih.. salut buat panitianya. Thanks atas undangannya yaa..

Oiya akhir acaranya ada acara tukar kado looh dan gw dapet ini:

-tempat cd berbentuk bola-

Lucuu jugaa.. pas banget karena tempat cd gw dah pada penuh, hehhee.. Oiya dapet cake towel juga looh.. lucu juga nih..

Bukan anak DLBS kalo melupakan apa yang namanya poto-poto, ini dia fotonya yang gw ambil dari blognya Nova Oput 😉

dari kiri ke kanan,

Atas: Ruth, Dwi, vero, Yanti, Luis, hendra, Mae, Gw, Flo

Bawah: Teddy, Frans, Agung Pras, Nova



Advertisements

my Christmas time

Natal tahun 2009 ini ada beberapa momen yang berkesan. Tanggal 12 Desember 2009 lalu, gw berkesempatan merayakan Natal di Panti PNIEL. Acara perayaan ini diadakan oleh Dharma Dexa, wadah social responsibility dari tempat kerja gw. Panti nya sendiri terletak persis di belakang gedung kantor pusat, Titan Center, yang berada di bilangan Bintaro.
 
Nah, dua hari sebelumnya gw didaulat buat jadi MC di acara ini karena berhubung MC cowok nya belom ada. Gw meluncur ke daerah bintaro dengan nebeng sama Jessica, untung hari itu Jessica bawa mobil jadi gw bisa ikutan Natalan di Pniel deeh.. Jam 09.30 dari gerbang tol, nampak gw dan Faustine (baca: Utine) sedang menunggu datengnya mobil Jessica. Cuaca pagi itu terbilang terik sehingga tidak sedikit tetesan peluh (kalo ga ngerti ini tuh bahasa kerennya keringat) membasahi muka kami berdua.
 
Tidak lama pun Jessica pun nongol dengan mobil nyaa.. humm.. seger juga deh akhirnya pake AC. Jalan menuju bintaro sangat lengang karena hari itu hari Sabtu, alhasil hanya dalam waktu kurang dari satu jam, kami nyampe di Titan deeh. Ternyata, temen yang laen masih di kantor karena hari itu ada acara vaksinasi juga.. so kita bertiga tiba duluan di lokasi panti. Sempet sedikit bingung sih dengan jalan yang cukup kecil untuk dilewati mobil, hehehee.
 
Panti Pniel ini merupakan panti yang menampung anak-anak usia sekolah maupun para lansia alias oma-oma dan opa-opa. Kebanyakan dari penghuni panti adalah orang-orang keturunan ambon manise.. Sambil menunggu kita bertiga melihat sejenak ke area yang akan dijadikan spot untuk acara games nanti 🙂 biasa surpeii buat persiapan ajah karena kan gw ngemsi (baca: nge-MC -Red.)
 
Acara pun dimulai pukul 12.00 dengan makan siang bersama. Menu nya Hoka-Hoka Bento, makanan siap saji dari kawasan Oshin tinggal, hehehe. Dan kita mulai berinteraksi dengan anak-anak dan oma-opa disana. Mereka baru pada pulang sekolah, tapi oma-opa nya sih sudah siap dari jam 11.00-an, mereka duduk manis menunggu kita.. huwaa so cweeett…
 
Acaranya lancar, mulai dari nyanyi bersama, maen games menempel gambar dengan mata tertutup.. Cerita Natal.. kuis-kuis alkitab.. seruu deeh..Keceriaan terlihat jelas di wajah kita semuaa.. Nah kalo yang ini, foto saat lagi pada dengerin cerita Natal.. pada fokus kan mukanya.. wakakaka.. Thanks kawan, thanks Oma, Opa buat keceriaan yang bisa dibagi..
 
 
Oiya satu yang cukup unik disini adalah pohon Natalnya terbuat dari sedotan looh.. keren ga tuuh??
 
 oiya untuk yang ini modelnya jessica ma utine nih (yang mau eksis)
Sedangkan di hari Natal 25 Desember 2009 kemaren, gw ma keluarga merayakannya di Gereja. Senang bisa kembali merayakan Natal dengan dikelilingi orang-orang terkasih 🙂
 
Oiya, gw karena gw sudah pulang dari tanggal 18 Desember, gw pun mulai memasang dan menghias pohon natal mulai tanggal 19 (Sabtu). Dekorasi pohon natal gw tahun ini bertema merah putih sehingga gw pake kapas sebagai lambang salju (untuk info saja, biasanya, taon-taon sebelomnya gw ga pernah pake kapas-kapasan buat eksis di pohon). Dan ini hasil kreasi gw, sayangnya fotonya pake kamera hp, jadi kurang maksimal gambarnya 🙂
 
 
Gw menghias pohon natal ini sendiri karena cici gw baru balik ke rumah tanggal 25 pagi. Saat menghias pohon natal ini, pikir ku pun melayang (bukan lirik lagu looh, jadi jangan dilanjutin ke syair Bunda seperti posting gw sebelomnya)…..
 
….
……..
 
Gw inget banget gimana pohon natal dan hiasan-hiasan nya itu bisa meramaikan rumah sederhana gw di cirebon. Keluarga gw baru bisa memiliki pohon natal pas gw SMA (gw kurang ingat apakah kelas 1 or kelas 2 SMA). Yang jelas, gw inget banget pohon natal yang dulu pernah kita miliki itu yang masih keluaran jadul yang harus dipasang satu satu bagian daun-daunnya, yang dibilang ribet.. Cuma karena pohon itu sudah tidak lengkap lagi bagian-bagiannya karena pernah kena banjir besar tahun 1980-an makanya dibuang deh tuh pohon natal..
 
Nah, sampe mami gw berniat membeli pohon natal ke ko Habel. Gw inget banget bagaimana perasaan gw waktu hari H dimana dijanjikan pohon “palsu” itu akan dateng. Padahal, waktu itu belinya hanya pohon natal yang tidak ada hiasannya, tapi gw sangat senang memilikinya.. thanks mom 🙂 Trus hiasannya darimana? untuk hiasannya sih bukan dari hasil beli, karena mamiku berinisiatif lagi untuk meminta hiasana Natal yang mungkin sudah tidak dipakai oleh adik mamiku yang ada di Bandung. Dan alhasil, adik mamiku (ii mey) langsung mengirimkannya lewat paket kilat. Bahkan sampe sekarang, tempat menyimpan semua pernaik-pernik dan hiasan Natal tetap digunakan kardus yang sama dari kiriman ii (baca: Tante, bibi, adik dari ibu). Bahkan, tulisan alamat pengirimannya pun masih melekat erat di kardus itu..
 
Senang, ternyata setelah beberapa tahun, mungkin sudah lebih dari 8 tahun, pohon natal dan hiasannya tetap bisa menambah semarak rumah kecilku.
 
Bagaimana dengan pohon natal di rumah mu kawan? Rasakan kesenangan tersendiri saat kau turut andil dalam menghiasnya.. ATau jika tidak ada pohon natal pun, rasakan kesenangan tersendiri saat kita bisa tetap mensyukuri kasih dan karya-Nya yang telah sempurna dalam hidup kita..Salam Natal…

Momen Natal 2009

Momen Natal bisa jadi merupakan momen yang dinantikan oleh sejumlah orang. Tapi buat gw, Natal merupakan salah satu momen yang penting karena saat itu adalah saat dimana gw dan keluarga bisa kumpul komplit 🙂 Kenapa? Ya karena gw pulang kampung sedangkan cici gw (baca: Kakak -Red.) juga pulang ke rumah, gitu aja koq repoot (seperti jargon yang sering diutarakan oleh mendiang Presiden RI ke-4 kita, Gus Dur).
 
Natal tahun ini pun demikian adanya. Gw sudah jauh-jauh hari merencanakan libur panjang di rumah tanpa harus memikirkan desain eksperimen yang cukup memutar otak bak komedi putar di arena pasar malam. Dibilang jauh-jauh hari, karena gw sudah memikirkannya dengan matang untuk mengambil cuti agak lama berhubung banyaknya tanggal merah pada 3 minggu berturut-turut di akhir bulan Desember.
 
Menyenangkan bukan, dengan hanya mengambil cuti 8 hari saja, gw bisa libur hingga 18 hari. Seneeeng bangeeeeeet rasanya bisa sejenak membebaskan pikiran ini dari hal-hal yang berbau ilmiah, jadi inget iklan pepsoden herbal.. peperangan antara yang alami dan ilmiah… pengen kembali ke alami (pulang kampung) dan sejenak meninggalkan bebauan ilmiah dari lab-ku.
 
Agenda libur nya ngapain?? belom tauuu, itu yang selalu gw jawab saat temen-temen baik yang ada di kantor, maupun yang ada di luar kantor (maksudnya temen kantor tapi nanya di luar kantor) ato apalah ituu.. pusing yaa bacanya?? waaakkkkaaa..
 
Eh dah nulis mayan panjang ternyata melenceng nih dari topik utama.. eh topik utama.. (Cintaa.. kini sudah direkayasa..diolah alih …wakakakak jadi nge-dangdut deeh). Topik utamanya Natal yaa.. oke gw cari bahan dulu yaaaa.. tar diposting selanjutnya
 
 
-gantung-

P4 : Pancake @ Pan-O Pacific Place

Weekend kemaren (5/12),  gw kembali menjelajah daerah pacific place yang sudah cukup lama tidak tersentuh. Ternyata di mall ini sudah terasa banget susana Natal, dimulai dengan hadirnya dekorasi bertema spongebob.. lucu juga nih idenya..

Di hari Sabtu (5/12) itu, gw mencoba pancake di salah satu resto disana yaitu di Pan-O. Gw nyoba makan pancake disini karena sebelomnya gw dah pernah nyoba makan di Pancious, dan ini menu pancake yang gw coba, grilled banana apa gitu panjang pokoke.. ada walnutnya:

Dari segi rasa sih, enakan Pancious ternyata.. dan dari segi ukuran juga.. Pancake nya Pancious itu gede-gede.. dan harganya juga lebih murah jatohnya karena ukuran Pancious yang gede ituu.. Jadi Pan-O cukup tau ajah deh, alias sekali itu ajah gw kesana dan ga akan singgah lagi kesono 🙂

Kalo minumannya yang gw pesen sih asli manteb nih, Frosted-O-Berry, campuran strawberry dan blackbaerry nya suegerrr e polll:

Nah ternyata di Pacific place ini lagi ada promo: kalo beli makan di semua outlet makan yang ada di PP dengan total minimal 100 rebu, maka struk nya bisa ditukar dengan tiket gratis blitz megaplex, alias bisa buy 1 get 1 free nantinya, dan bisa digunakan hari apapun juga hingga sebulan ke depan.

Alhasil gw dapet tiket gratis deh satu karena makan di Pan-O tadi. Tiketnya gw pake buat nonton “Law Abiding Citizen”.

Tunggu postingan gw tentang film ini, yang menurut gw bagus untuk ditonton.

Kisah Liburan (1)

Kamis, 25 Des 08
Pas Hari Natal ini, cici gw juga dateng dari Bandung..sore hari kita sekeluarga menghadiri kebaktian Natal di gereja GPdI Jamblang. Karena cici gw datengnya dah sore juga dan persiapannya agak lama juga jadi deh kita ampir ga kebagian tempat duduk..gw ma cici duduk di bangku yang agak belakang sedangkan papi n mami gw duduk lebih ke tengah..Ibadah Natal kali ini ada secuplik drama dan sepenggal cerita yang mengisahkan bahwa dalam setiap keadaan buruk Tuhan masih sanggup mengubahkan kita. Drama pendek ini dimainkan oleh Youth community dari GPdI. Sehabis ibadah ada acara makan-makan bersama juga tapi berhubung ngantri nya panjang kami sekeluarga pulang deh tanpa makan..hehehe
 
Jumat, 26 Des 08
Di hari ini, gw mencoba membuat yang namanya puding karamel.dengan bekal pengajaran dari sms bu Deasy (temen kerja gw) akhirnya gw mencobanya. Bahannya sih simple cuma aer, susu cair, tepung custard, gula pasir, n kuning telur.
Berikut petikan sms dari bu Deasy:
 
“Buat karamel dulu, 1 ons gula dipanasin sampe gosong trus ditambah air panas 1/4 gelas, aduk cepat hati2, tuang ke loyang dan diamkan. Kalo puding gula 1/4 + tepung custard 2 sdm + susu cair, aduk pelan-pelan jangan sampe pecah, pake api kecil, tambahin 5 kuning telur yang udah dikocok lepas setelah susu mendidih. Kocok cepat, saring dan masukin ke atas karamel di dalam loyang. Kemudian kukus dengan tutup diberi lap biar ga netes airnya ato di-oven di loyang yang diberi air seperti buat tim selama 20 menit api sedang. Udah gitu, tunggu sampe dingin deh. Semoga sukses”
 
Nah karena baru kali ini gw mau coba lagi bikin tuh puding makanya gw coba setengah resep dulu..alhasil karamelnya sih bagus tuh..tapi pudingnya ga bisa keras..rasanya juga manis banget sii..akhirnya gw bungkus pake plastik es dan gw masukin ke freezer jadi es deh..Next tima akan gw coba lagi pokoknya sampe gw bisa buatnya !!
 
Sabtu, 27 Des 08
Walopun gagal membuat puding karamel, antusias bikin kue masi tetep ada. Di hari ini gw buat cake dasar untuk bikin Blackforest..Karena gw ga punya krim ma cerry or berry makanya gw cuma mau buat cakenya aja deh..Resepnya gw dapet dari temen gw yang kerja di salah satu retail bagian Bakery nya. Simple sih bahan dan cara buatnya, begini nih:
 
Bahannya:
6 telur ayam, gw pakenya telor ayam bukan telor bebek ot telor dadar 😛 
200 gram tepung terigu (gw pake Segitiga biru),
250 gram butter or margarin (gw pake pake Blue Band, kalo bisa yang asin)
50 gram cokelat bubuk (gw pake van Houten)
250 gram gula (gw pake gula pasir, katanya bagusan pake gula palem ato campurannya)
1 sdt baking powder
 
Cara buatnya:
Pertama, gula dan telurnya dikocok dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan rata tercampur.
Untuk tepung, cokelat bubuk, dan baking powder dicampur dan kemudian diayak biar halus.
Margarin dilelehkan.
Setelah mengembang, adonan diberi campuran tepung sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk perlahan hingga rata.
Tambahkan margarin cair tadi trus aduk rata aja pake spatula.
Masukin deh ke loyang yang dah diolesin ma mentega n tepung..
Bakar sekitar 30 menit dalam oven berapi sedang..
jadi deh..
 
dan ini hasilnya..
kue-2
kata yang kasi resep si dah bagus tinggal tahapan periasan menjadi blackforestnya..Tar  ah kapan2 gw buat lagi sampe jadi bikin blackforest nya..