Vacation @ Tidung Island

Akhirnya gw berkesempatan mengunjungi salah satu pulau di gugusan kepulauan Seribu…

Let me share to you

Weekend lalu (5-6 Juni 2010), gw dan temen-temen gw di Jakarta ikut rombongan wisata ke Pulau Tidung. Pulau ini terletak di sebelah utara Jakarta yang masih termasuk dalam kawasan Kepulauan Seribu.

Sabtu pagi-pagi kita sudah bergerak dari daerah Cawang menuju ke Muara Angke, tempat dimana kita berkumpul.. Kita nyewa angkot kesana karena bawaan lumayan banyak dan kita ber-10…

Waaah.. tidak menyangka ternyata dah rame juga di tempat kumpulnya.. Beuuh ada kali ratusan orang.. Padahal itu SPBU alias pom bensin, eeh malah orang-orang berdiri yang banyak disana.. Hehheee..

Kita meluncur dari Muara Angke sekitar jam 8, naik kapal nelayan gitu tapi kapasitasnya bisa nyampe 100 orang.. Gw dan temen-temen dapet di bawah bagian belakang kapal.. Jadi pemandangannya dilihat dari ekor kapal deeh.. Oiya, perjalanan kesini memakan waktu sekitar 3 jam looh.. jadi siap-siap yang mabok laut, heheheee…

Nyampe di Pulau Tidung sudah disambut dengan beberapa kapal menarik yang sudah stand by, katanya kapal-kapal tersebut akan mulai beroperasi pada pertengahan Juni nanti.. Langsung menuju ke rumah penduduk yang akan kita tinggali sehari semalam ini.. FYI, pulau ini masih merupakan pulau penduduk, belum dijadikan sebagai daerah wisata sehingga belum ada banyak penginapan seperti hotel dan resort, jadi yang ada ya perumahan penduduk itu sendiri. Heum, gak menyangka tempat tinggalnya ga separah yang kita bayangkan koq.. nice.. Lumayan lengkap dengan adanya TV, kulkas, kompor gas, dsb… yang membuat kita lebih nyaman lagi….

Setelah beres-beres sejenak dan melepas lelas, jam 13.30 kita mulai agenda pertama di pulau Tidung, yaitu bersepeda santai ke arah Pulau Tidung Kecil..

Pulau Tidung besar dan Tidung kecil ini dihubungkan oleh jembatan yang cukup menarik, tidak ada salahnya kan untuk kita bisa berfoto-foto disini, Hehehhee…

Pemandangan alam yang sungguh indah.. Thanks God buat kesempatan yang langka kalau saya bisa melihat keindahan alam cipatan-Mu ini…

Sempat melihat pohon bakau juga, sedikit kenarsisan mulai timbul lagi, hehehe meniru gaya-gaya foto di air, dengan memercikkan air.. keren juga, hehehe

Kita bersepuluh juga tidak bosan untuk mengambil gaya di atas jembatan, hehee..

Oiya di jembatan ini ada semacam tanjakan yang dijadikan sebagai tempat untuk melompat ke laut, kata guide-nya siih “kalau belum lompat dari situ, berarti belum ke Pulau Tidung.” Hahahhaa.. Gw lompat?? Gak mungkin laaah.. Berenang saja saya sulit (meniru suara iklan TV).

Di Pulau tidung ini, kita bisa bermain voli looh.. bolanya juga disediakan, tinggal pinjem gratiss.. setelah selesai maen mulai cari makanan deh.. sayang kurang ada yang enak, rasanya biasa sadja (es kelapa muda, es buah rumput laut, siomay, bakso, dsb..). Kita disini hingga menunggu matahari tenggelam, alias sunset.. tapi karena awan yang tebal jadi pemandangan sunset tidak begitu terlalu terlihat, tapi tetap sedikit mempesona 😉

Pulang dari Tidung Kecil, kembali bersepeda.. dan acara malam adalah acara bebas. Kita di rumah bikin masak-masak sendiri alias “Celap-Celup” dengan kuah tom yum yang sengaja kita bawa lengkap beserta kompor gas, aneka bakso seafood, dsb.. Kita juga dapet jatah jagung bakar looh, hehehe yummy… Dan ini pemandangan belakang rumah yang kita tinggali, bagus khan??

dan malam pun bertambah pekat.. saatnya untuk tidurrr deeeh, zzz zzz…

——————–

Esok harinya (6/6), acara dimulai dengan mengembalikan sepeda jam 7 pagi lalu mengambil peralatan snorkling.. Wah jangan-jangan mulai dipertanyakan nih apakah gw snorkling ato nggak? Wakakakaa.. Tenang.. Untuk satu hal ini, gw tidak mau melewatkannya. Asiik juga ber-snorkling nih, pengalaman baru walaupun ga bisa berenang gw, bisa liat isi laut secara langsung, hehehee..

 
 
Selesai snorkling jam 11-an langsung kumpul lagi di rumah sambil makan siang dan beres-beres karena jam 1 sudah akan pulang lagi..

 
Eitss… tunggu dulu.. Sebelum pulang, tidak lupa kita foto-foto di depan rumah dan bersama guide kita 🙂

sembari jalan menuju dermaga, kita nyicipin es goyang trus juga foto-foto di kantor lurah, wakakakaka (gajeboo..)

Kembali 3 jam mengarungi lautan luas.. hanya pemandangan air laut, beberapa gugusan pulau, dan kapal yang terlihat.. Next time.. Cerita tentang pulau yang lain yang akan dikunjungi akan segera hadir..Nanti nantikan lah, hehehe..

kiri ke kanan: Kiko, Ana, Kristin, Anis, Lau (gw), Bani, Nanaz, Meydi, Lena, Famin.

 
 foto lain bisa dilihat di blog-ku yang lain fotolau.wordpress.com
Advertisements

Carita punya cerita

Lanjutan dari weekend kemaren adalah rencana pergi piknik bersama-sama. Hari Minggu (4/10), kita berencana pergi ke pantai, tujuan kita adalah ke Carita, daerah anyer sono. Rencananya kita brangkat jam 9 pagi makanya gw ibadah pagi yaitu jam 6 pagi. Selesai ibadah, kami sarapan lontong padang dulu baru pergi deh.. Karena emang rencananya piknik, ya kita bawa tuh banyak perbekalan. Mulai dari bawa matras untuk alas kita duduk, bawa pempek (again), es krim  beserta aneka topping nyaa (again), krupuk, minuman, cemilan dan snack2 aneka macam.. Hahhahaa komplit dah pokoke..

Kita nyampe di anyer cari makan dulu tuh yang ada view pantainya.. gilee parkirnya aja 30 rebu, mahal ajaa coyyy… makanannya? ga enak aah.. mahalnya aje yang adaa.. huhuhuh (tidak memuaskan pokoknya). Ya hasil fotonya boleh laah:

anyer

Nah, abis makan kita rencananya lanjut mau ke pantai carita tuhh.. eh ga taunya macet sudah sangat parah mulai dari pantai karang bolong.. gRrrrrr emosi jiwa dahh.. mana ujan lebat pulaa.. macetnya bener2 ga gerak.. ada mobil yang nyalip gituu trus jadi dari arah seberang ga bisa jalan dehh.. gubrakjsss..

Alhasil ya kita cuma bisa nyemil2 di dalam mobil, wakakakaa.. satu demi satu tuh makanan diobrak abrik sampe abiss.. dan kita memutuskan untuk muter balik dan singgah sejenak di pantai terdekat. Dan perlu diingat itu masih dalam kondisi hujan. . Alasan lain kenapa kita harus puter balik adalah karena bensin di mobil dah abiss.. dan di sekitar situ kan ga ada tempat pengisian bensin.

Akhirnya bisa juga puter balik dan singgah bentar di pantai (masih ujan nih dan juga macet total). Parkirnya 30 rebu lagii?? hiyaaaa kita ga mau parkirnya mahal2 banget, temen gw akhirnya bilang 10 rebu aja yaa kita cuma numpang kencing, hehehehe (taktik lama). Dan setelah pada buang aer kecil, kita nongkrong2 dan maen aer sambil basah2an aer ujan deh..

6

abis itu ya yang pasti kita makan2nya ga bisa di atas matras.. kita standing party deh di belakang bagasi mobil.. hahahaa

4

yaa walaupun ujan masih turun, kita tetep mau poto2 koq.. hehheee

2

Selidik punya selidik.. ternyata hari itu banyak orang berziarah ke makan sunan gituu.. ktnya kan baru selesai puasa syawal gituu.. dan juga banyak rombongan haji pergi ziarah jugaa… huhuhuhu Salah pilih hari niyhh..

Setelah makan dan mobil dah sedikit adem, kita lanjut pulang dan syukur lah tidak terlalu macet nih.. sampe nemu SPBB alias pom bensin kita agak bersuka ria karena ga akan takut lagi sampe kehabisan bensin.. hehehhee

yaa gituu dulu aja deh ceritanya karena caritanya belom punya cerita.. jadi yang ada aja dulu diceritain.. Yng pasti CARITa pasti kudu dan harus didatangi lain waktu.. hehheehe, posting ini ditutup dengan satu pic gw yaa.. nice day kawan..

5

Jogja, My First Trip : Krakal n Kukup Beach

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP 🙂 🙂 🙂
 
Hari kedua (16/3), di pantai selanjutnya yaitu Krakal dan Kukup yang masih berdekatan dengan pantai Baron..Sampai di Krakal kita sarapan pagi dulu makan popmie ma nasi goreng..
lautze529
dah masuk Kawasan Gunungkidul loh…
lautze531
 
Pantainya lebih panjang dibandingkan Baron tapi banyak ganggang hijau dan disarankan untuk tidak turun ke pantai karena ombaknya yang besar dan pantainya yang licin.. tapi buat foto-foto tetep bisa donk..
22
 
Sopir taxi nya juga ikutan jalan-jalan jadi saat dia nemu tempat bagus dia kasi tau kita
51
dan ini dia sisi lain dari pantai krakal 🙂
71
njeburr deehh…
61
 
banyak aksi dan gaya yang bisa ditampilkan disini…
31
 
Perkelahian memperebutkan karang bolong pun terjadi 😛 😛 😛
41
 
kalo ciri khas pantai KUKUP adalah ini:
18
disini dah aneh gaya nya nih:
lautze5641
Posting pantainya selesai dengan jejak kaki dan tangan gw 🙂
Posting berikutnya tentang apa yaa? lihat saja..
lautze568

Jogja, My First Trip : Baron Beach

Welcome to my JOGJA FIRST TRIP 🙂 🙂 🙂
 
Setelah selesai kunjungan pertama ke daerah Malioboro dan Borobudur di hari pertama, kita melepas penat dengan mencemplungkan diri ke kolam renang di depan kamer kita..Habis itu kita tidur dan bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke pantai. Kita sudah deal untuk carter taxi dan harganya 450 ribu untuk 12 jam ke daerah Pantai di sekitar Wonosari. Kita janjian berangkat jam 03.00 karena kepingin liat matahari terbit. Perjalanan kesana butuh waktu sejam saat subuh, demikian ungkap pak BengBeng sang supir taksi. dan benar saja, jam 04.00, kami sudah nyampe di pantai yang bernama BARON. Pantai ini berada di daerah sekitar Wonosari kira-kira 75 KM jauhnya dari Jogja
 
Pantai ini merupakan pantai nelayan sehingga bisa dijumpai banyak sekali perahu dan juga ada tempat pelelangan ikannya.
11
Saat kami disini, sempet turun hujan walaupun hanya gerimis..jadi kami berteduh sejenak di warung-warung tenda penduduk setempat..
21
kami menunggu sampe langit agak cerah untuk liat matahari mulai terbit..
6
Saat itu juga kami langsung bergegas naek ke atas bukit dan kita melihat panorama yang baguss, otomatis lah kalo liat yang bagus-bagus naluri alamiah foto-foto ini tidak bisa dibendung..
8
alhasil banyak juga jepretan yang diambil di atas bukit itu..ini dia..
4
Ekspresi penasaran menara sutet..hahaha bukan denk mercusuar
7
karena matahari dah nongol..pantai pun terlihat lebih terang dari bukit ini…
5
Bukit penantian nih asik buat foto-foto pokoke:
9
gaya bebas dah pokoknya:
10
Abis puas di atas, kita turun lagi ke bawah dan maen di pantai sejenak..
122
Mumpung nemu pantai bagus nih, pose dulu ahh..
13
naek perahu lagi nih..
111
Kenalan juga sama Sri Rejeki..
14
dan satu lagi ma sluni 🙂 🙂
15
Dari Pantai Baron, kita melanjutkan perjalanan ke Pantai Krakal dan pantai Kukup..Liputannya saya posting berikutnya 🙂