my Christmas time

Natal tahun 2009 ini ada beberapa momen yang berkesan. Tanggal 12 Desember 2009 lalu, gw berkesempatan merayakan Natal di Panti PNIEL. Acara perayaan ini diadakan oleh Dharma Dexa, wadah social responsibility dari tempat kerja gw. Panti nya sendiri terletak persis di belakang gedung kantor pusat, Titan Center, yang berada di bilangan Bintaro.
 
Nah, dua hari sebelumnya gw didaulat buat jadi MC di acara ini karena berhubung MC cowok nya belom ada. Gw meluncur ke daerah bintaro dengan nebeng sama Jessica, untung hari itu Jessica bawa mobil jadi gw bisa ikutan Natalan di Pniel deeh.. Jam 09.30 dari gerbang tol, nampak gw dan Faustine (baca: Utine) sedang menunggu datengnya mobil Jessica. Cuaca pagi itu terbilang terik sehingga tidak sedikit tetesan peluh (kalo ga ngerti ini tuh bahasa kerennya keringat) membasahi muka kami berdua.
 
Tidak lama pun Jessica pun nongol dengan mobil nyaa.. humm.. seger juga deh akhirnya pake AC. Jalan menuju bintaro sangat lengang karena hari itu hari Sabtu, alhasil hanya dalam waktu kurang dari satu jam, kami nyampe di Titan deeh. Ternyata, temen yang laen masih di kantor karena hari itu ada acara vaksinasi juga.. so kita bertiga tiba duluan di lokasi panti. Sempet sedikit bingung sih dengan jalan yang cukup kecil untuk dilewati mobil, hehehee.
 
Panti Pniel ini merupakan panti yang menampung anak-anak usia sekolah maupun para lansia alias oma-oma dan opa-opa. Kebanyakan dari penghuni panti adalah orang-orang keturunan ambon manise.. Sambil menunggu kita bertiga melihat sejenak ke area yang akan dijadikan spot untuk acara games nanti 🙂 biasa surpeii buat persiapan ajah karena kan gw ngemsi (baca: nge-MC -Red.)
 
Acara pun dimulai pukul 12.00 dengan makan siang bersama. Menu nya Hoka-Hoka Bento, makanan siap saji dari kawasan Oshin tinggal, hehehe. Dan kita mulai berinteraksi dengan anak-anak dan oma-opa disana. Mereka baru pada pulang sekolah, tapi oma-opa nya sih sudah siap dari jam 11.00-an, mereka duduk manis menunggu kita.. huwaa so cweeett…
 
Acaranya lancar, mulai dari nyanyi bersama, maen games menempel gambar dengan mata tertutup.. Cerita Natal.. kuis-kuis alkitab.. seruu deeh..Keceriaan terlihat jelas di wajah kita semuaa.. Nah kalo yang ini, foto saat lagi pada dengerin cerita Natal.. pada fokus kan mukanya.. wakakaka.. Thanks kawan, thanks Oma, Opa buat keceriaan yang bisa dibagi..
 
 
Oiya satu yang cukup unik disini adalah pohon Natalnya terbuat dari sedotan looh.. keren ga tuuh??
 
 oiya untuk yang ini modelnya jessica ma utine nih (yang mau eksis)
Sedangkan di hari Natal 25 Desember 2009 kemaren, gw ma keluarga merayakannya di Gereja. Senang bisa kembali merayakan Natal dengan dikelilingi orang-orang terkasih 🙂
 
Oiya, gw karena gw sudah pulang dari tanggal 18 Desember, gw pun mulai memasang dan menghias pohon natal mulai tanggal 19 (Sabtu). Dekorasi pohon natal gw tahun ini bertema merah putih sehingga gw pake kapas sebagai lambang salju (untuk info saja, biasanya, taon-taon sebelomnya gw ga pernah pake kapas-kapasan buat eksis di pohon). Dan ini hasil kreasi gw, sayangnya fotonya pake kamera hp, jadi kurang maksimal gambarnya 🙂
 
 
Gw menghias pohon natal ini sendiri karena cici gw baru balik ke rumah tanggal 25 pagi. Saat menghias pohon natal ini, pikir ku pun melayang (bukan lirik lagu looh, jadi jangan dilanjutin ke syair Bunda seperti posting gw sebelomnya)…..
 
….
……..
 
Gw inget banget gimana pohon natal dan hiasan-hiasan nya itu bisa meramaikan rumah sederhana gw di cirebon. Keluarga gw baru bisa memiliki pohon natal pas gw SMA (gw kurang ingat apakah kelas 1 or kelas 2 SMA). Yang jelas, gw inget banget pohon natal yang dulu pernah kita miliki itu yang masih keluaran jadul yang harus dipasang satu satu bagian daun-daunnya, yang dibilang ribet.. Cuma karena pohon itu sudah tidak lengkap lagi bagian-bagiannya karena pernah kena banjir besar tahun 1980-an makanya dibuang deh tuh pohon natal..
 
Nah, sampe mami gw berniat membeli pohon natal ke ko Habel. Gw inget banget bagaimana perasaan gw waktu hari H dimana dijanjikan pohon “palsu” itu akan dateng. Padahal, waktu itu belinya hanya pohon natal yang tidak ada hiasannya, tapi gw sangat senang memilikinya.. thanks mom 🙂 Trus hiasannya darimana? untuk hiasannya sih bukan dari hasil beli, karena mamiku berinisiatif lagi untuk meminta hiasana Natal yang mungkin sudah tidak dipakai oleh adik mamiku yang ada di Bandung. Dan alhasil, adik mamiku (ii mey) langsung mengirimkannya lewat paket kilat. Bahkan sampe sekarang, tempat menyimpan semua pernaik-pernik dan hiasan Natal tetap digunakan kardus yang sama dari kiriman ii (baca: Tante, bibi, adik dari ibu). Bahkan, tulisan alamat pengirimannya pun masih melekat erat di kardus itu..
 
Senang, ternyata setelah beberapa tahun, mungkin sudah lebih dari 8 tahun, pohon natal dan hiasannya tetap bisa menambah semarak rumah kecilku.
 
Bagaimana dengan pohon natal di rumah mu kawan? Rasakan kesenangan tersendiri saat kau turut andil dalam menghiasnya.. ATau jika tidak ada pohon natal pun, rasakan kesenangan tersendiri saat kita bisa tetap mensyukuri kasih dan karya-Nya yang telah sempurna dalam hidup kita..Salam Natal…

Mall of Indonesia (MoI)

Pas hari jumat kemaren (12/12), langsung dari tempat kerja, gw nebeng ma ci bibie ke lippo karena mau ke jakarta naek bis dari Lippo, enaknya bis tsb tuh lewat Cawang jadi ga perlu macet2an di tol dalam kota dan ga perlu muter balik untuk mencapai kawasan Indomobil daerah MT Haryono.

Gw nyampe MT Haryono sekitar jam 6, eh pas nyampe di kos temen gw bilang katanya diajakin jalan ke Mall of Indonesia di kelapa Gading..Wah boleh juga tuh ajakannya karena gw belom pernah kesono, kalo ke gading paling ke Mall Kelapa Gadingnya..alhasil berangkatlah kita ke sana jam setengah delapan dari MTH.

Pas nyampe sana kita disambut oleh pohon natal tinggi yang terbuat dari kawat yang dihiasi lampu ungu gitu..unik sih idenya..jadi beda aja tampilannya..

pohon-natal-moi

Pas masuk ke bagian dalamnya sih, suasananya masih kosong karena banyak tenant yang belom buka juga, tapi bagusnya semua lampu dinyalakan dan membuat terang benderang walopun masi kosong blog..gud sih..

blitz nya juga masih murah harga tiket masuknya..konsepnya sih mirip kayak grand indonesia gitu tapi lebih menonjolkan suasana mainan anak-anaknya sih..setidaknya itu menurut gw..

oiya dalam mall ini ada air terjun buatan yang kecil gitu, tapi sayang tuh aer terjun polos aja..ga ada apa2nya jadi ga bagus juga diliat..huigh..

aer-terjun-hampa

ya begitulah sidak gw dan temen-temen gw ke Mall of Indonesia di kawasan Kelapa Gading..kayaknya masih belom masuk list mall yang perlu dikunjungi lagi..hehehe

Looooooong Weekend (versi 2.0)

Selain tentang angkot yang gatau diri itu aku juga mau cerita hal-hal yang menyenangkan di hari Sabtu (6/12). Ini dia..Check it out!!

Suasana Natal mulai mewarnai setiap mal-mall..tak ketinggalan untuk berlomba, tiap-tiap mall menyuguhkan pernak-pernik Natal berupa Pohon natal, hiasan Natal, Rusa, Santa Claus, kado-kado, dan salju-salju..COba lah tengok masing-masing mall di kawasan DKI Jakarta ini.

Properti Natal di Senayan City cukup menarik perhatian..Pohon Natalnya dibuat dari coklat putih gituuntuk menggambarkan suasana salju dan di bagian bawahnya disusun seperti rak-rak yang dipenuhi kue-kue yang terbuat dari coklat. Pohon Natal ini buatan Nila Sari, cukup bisa membuat pengunjung mall berhenti sejenak dan berfoto untuk menikmatinya. sayangnya, pohon Natal ini bentuknya terlalu rigid, kaku banget karena berupa papan-papan yang sambungannya memperlihatkan kesan kaku..padahal seharusnya kesannya sedikit fleksibel donk..tapi bagaimana pun ini pohon dapet penghargaan rekor MURI dan Guiness Book loh..Salute!! Untuk temen-temen yang ingin melihatnya segera aja ke Senayan City yaa..

pohon-natal-sensi1

pohon-natal-sensi-1

Selanjutnya ada properti Natal juga di Citraland, disini pohon Natalnya terbuat dari bunga-bunga palsu gitu yang disusun menjulang tinggi dengan warna merah dan hijau secara berselang-seling lalu dihiasi dengan lampu kelap-kelip. Nah hiasan lainnya juga ada kereta santa Claus yang ditarik dengan Rusa-rusa menuju ke arah pohon Natal. Untuk bagian bawah dari pohon Natalnya didesain ada kolam gitu dan bisa untuk mainan anak-anak naik di atas perahu karet..ada miniatur rumah dan jembatannya juga..keren deh..(fotonya ga bisa ditampilin juga), langsung liat aja temen-temen..

Nah lain lagi di Grand Indonesia (GI). Nuansa Natalnya ga terlalu kentara karena di GI ajah dah banyak sudut-sudut yang menarik untuk diliat, mulai dari sudut kincir anginnya Belanda, trus air mancur Eropa, rumah-rumah tipe Jepang, China, Korea, bunga-bunga sakura, bambu-bambu Jepang, trus ada kereta kuno, dsb. Tapi ada satu yang menarik perhatian adalah di GI ini ada sebuah aer mancur yang bisa menari.. Ga percaya??

Aer mancur ini terletak di area WEST MALL lantai 3A deket tempat karaokean TYREX..Air mancur ini bisa menari tiap jam nya dengan iringan musik klasik yang ciamikk banget dah pokoknya..hehehe..ini kalo aer mancurnya lagi ga nari dan ga ada iringan musik klasiknya..

 air-mancur1

Tapi kalo dah gerak jadinya gini deh

foto-air-mancur

(fotonya aku ambil dari http://prettypucca.blogspot.com/2008/06/gi-fountain.html karena kemaren ga sempet foto)..bagus deh

 

ga salah untuk sedikit menjelajah suasana Natal di mall-mall asalkan ga kalap untuk liat tulisan SALE dan DISCOUNT yang gede-gedean dipajang di ampir tiap toko di mall tersebut 🙂