Berkat TUHAN dalam setiap Masalah Hidup (Part I)

Tepat di Hari Kamis Tanggal 21 Agustus lalu gw dapet sms dari papi gw kalo sudah pulang kerja harap telepon ke rumah..Nah, pas hari itu gw agak capek pulang kerja jadi gw tidur2an setelah nyampe di kos ..dan karena HP gw juga lowbat langsung gw charge deh tuh hp..alhasil sms tesebut baru gw baca sekitar jam 7 malem kurang 10 menit-an gituu..
Gw langsung telepon ke rumah (di Cirebon -Red.) dan bicara dengan mami gw…Dalam pembicaraan itu, gw sedikit tertegun karena terdengar suara yang terbata-bata..dan gw bisa pastikan kalo nyokap gw sambil menangis bercerita di telepon..alhasil gw tau apa yang terjadi di keluarga gw..Otomatis itu membuat gw terkejut..karena selama ini gw ga menyangka begini keadaannya..
 
Hmm.. Pantes saja beberapa hari sebelumnya aku serasa terpikirkan sesuatu yang belum kunjung nyata..bahkan temen kerja gw (Ibu Deasy yang namanya panjang tea Deasy Diah Dwi Retno Wulan) sempet bilang ke gw ” Ren, kenapa sih muka lo kusut banget, lagi ada masalah pak?” dan gw jawab aja ” Kusut?? Enggak ah..biasa aja.. dan lagi gw ga merasa sedang bermasalah koq bu..”
 
dan di hari Kamis itu-lah aku mendapatkan jawaban yang sesungguhnya..Mungkin itu yang namanya kontak bathin..but sayangnya gw masih kurang peka untuk hal ini..(koq deasy yang bisa lebih peka yaa??) bingung dah gw..hehehe
 
But i’m sorry guys, i cannot share about our problem coz i trust by this problem i and my fam can get more of great life lesson..
 
Pas di hari yang sama itu adalah hari KOMSEL (persekutuan muda mudi Kristen), tadinya ada niat untuk tidak menghadirinya..tapi gw berketetapan untuk setia datang..karena gw yakin persekutuan dengan orang-orang seiman itu bisa menguatkan gw..walopun temen2 di komsel nanti tidak tahu apa yang baru saja terjadi yang aku ketahui dari rumah..dan bener, gw merasa dikuatkan..Pas hari itu dibahas mengenai Doa yang sesuai dengan kehendak Allah..
 
Besok harinya gw curhat ttg hal yang dialami oleh keluarga gw ke cici gw (kakak -Red.) karena ternyata mami gw cuma bilang ke gw..dan gw share semua nya ke cici gw..kami pun bersepakat saat itu (karena gw percaya dua orang sepakat di bumi meminta satu hal TUHAN pasti akan berikan) bahwa Masalah ini pasti akan selesai bagaimana pun solusinya..Masalah ini adalah pijakan yang harus kami tempuh untuk kami bisa mencapai tempat yang lebih tinggi..Kami juga bersepakat bahwa keluarga kami akan tetap kuat menjalani semua nya ini..
 
Teringat sebuah lirik lagu demikian:
 
“Banyak perkara yang tak dapat ku mengerti…mengapakah harus terjadi di dalam kehidupan ini..satu perkara..yang kusimpan dalam hati..tiada satu pun khan terjadi..tanpa ALLAH Peduli”
 
Kami sepakat untuk tetap menyerahkan semua masalah kami kepada Tuhan karena toh masalah ini sudah ada dan tugas kita tinggal mencari solusi dan jalan keluar yang terbaik..dan gw teringat  ayat “…Allahku akan memenuhi segala keperluan hidupmu menurut kekayan dan kemuliaanNya dalam Kristus Yesus..dan juga ayat yang ini Segala perkara dapat kutanggung di dalam DIA yang memberi kekuatan kepadaku.”
Yaps, Ada seorang Penolong yang setia, yang selalu mengingatkan kita bahwa di dunia ini kita tidak pernah akan menjalani hidup seorang diri..ada DIA yang berjanji akan menyertai kita semua sampai kepada akhir zaman..ada Bapa yang tidak pernah tinggal diam membiarkan anak-anak Nya hidup dalam penderitaan…so gw cuma bisa menguatkan hati gw untuk tetep percaya bahwa ada berkat TUHAN di balik setiap masalah yang boleh gw dan keluarga gw hadapi…
“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai Rencana Allah.”
 
Pas hari jumat tanggal 29 Agustus 2008 pagi, gw dapet sms lagi dari papi dan itu sungguh membuat gw ga nyaman dan merasa gelisah..akhirnya gw putusin untuk meminta ijin ke Pak Raymond (atasan gw di DLBS: Thanks pak atas pengertian dan kebijaksaan dari Bapak) untuk pulang ke cirebon saat itu juga. Perjalanan gw nyampe crb kira2 memakan waktu 4-5 jam dan akhirnya gw bisa ketemu dengan ortu gw..dan menanyakan semua yang masih belom saya ketahui secara detail..dan OK sekarang dah makin jelas masalahnya…Lets we make the best solution for solving that problem..
 
Weekend terakhir di Bulan Agustus (tgl 30-31), gw dan cici gw dah sepakat kita harus sama2 pulang ke crb..dan cici gw pulang ke crb hari sabtu malam (nyampe jam 12 malem)..dan kita berdiskusi ttg banyak hal utk mengambil jalan keluar terbaik dari masalah tersebut…
 
Kita akan lihat janji TUHAN itu iya dan Amin..
ALLAH adalah setia..dan perjanjianNya tidak pernah gagal 🙂
 
So jangan tingalin or lupa utk baca blog ini ya untuk tahu berkat apa di balik semuanya..I trust to YOU GOD..Amen
^^
 

..TEKUN..

Sebuah kata yang kembali ditujukan kepada diriku..sebuah kata yang pernah bahkan tidak jarang aku dengar dan aku ucapkan. Kata yang seakan mudah namun tak jarang dalam melakukannya sangat sukar bagi kita.

Setiap kita mungkin pernah di hadapkan pada situasi dimana kita tidak bisa berbuat apa-apa selain menyerahkan segala sesuatu nya kepada DIA. Setiap kita mungkin juga pernah menemui kasus dimana semua hal yang kita perbuat tidak berbuahkan hasil, namun kita tetap tekun menghadapinya. Semua orang mungkin juga pernah menjumpai adanya suatu keadaan dimana kita baru tahu akan adanya suatu masalah atau kejadian tanpa mengetahui asal atau proses terjadinya masalah itu, dan kita hanya tahu akibat dari masalah itu..

yaps, itulah hidup..seakan penuh misteri..seakan ada sesuatu yang menyembul di permukaan tanpa kita ketahui dan kita sadari..

Hidup yang dipenuhi problem dan tragedi, hidup yang penuh makna, hidup yang begitu unik..

Baru-baru ini kembali aku diingatkan lagi untuk TEKUN..mungkin akhir-akhir ini aku kurang TEKUN, mungkin juga akhir-akhir ini aku tidak lagi mengenal apa yang namanya TEKUN..tapi aku bersyukur klo aku diingatkan lagi..TEKUN dan TEKUN..apapun itu..aku harus tekun..

TEKUN dalam setiap hal yang diberikan kepadaku walaupun terkadang hal tersebut tidak aku sangka terjadi..TEKUN dalam setiap akibat yang ada walaupun bukan aku yang menyebabkan akibat itu terjadi..TEKUN dalam setiap permasalahan hidup walaupun terkadang sungguh sangat berat dan melelahkan jika dibayangkan..BUt, i must be keen..

Thanks GOD untuk setiap hal yang boleh Tuhan percayakan padaku..Thanks GOD buat setiap masalah dalam hidupku..buat setiap kejadian berarti yang boleh aku lewati bersama orang-orang yang aku sayangi..bersama keluarga ku.. aku tahu jerih payah di dalam TUHAN tidak akan pernah sia-sia..Tetaplah menjadi penjaga-ku ya Tuhan, teteplah ENGKAU di samping ku untuk menuntun ku di saat-saat seperti ini…I love YOU, JESUS 🙂

.. masalah dan solusi ..

badanku lelah..menempuh perjalanan

Kaki ku seakan tak sanggup untuk melangkah lagi

mendengar itu semua..

 

Tuhan.. maafkan aku..

yang tak peka akan keadaan sekitarku..

yang tak tahu ada masalah dan pergumulan itu

yang seakan asyik dengan duniaku sendiri

padahal di luar sana banyak hal yang tidak aku ketahui..

 

Ampuni aku yang terlalu egois..

ampuni aku yang tidak memperhatikan orang2 yang aku kasihi..

ampuni aku Tuhan..

 

Terima kasih atas peringatan Mu..

sungguh hati ku hancur.. mendengar semua itu..

aku berjanji Tuhan..

memberikan segenap perhatian ku…

bagi kedua orangtua ku..

bagi kakak ku..

bagi orang-orang yang mengasihiku..

orang-orang yang membimbingku dari kecil..

orang-orang yang menuntunku ke jalan Kebenaran..

 

Amin

 

— Medio 22 Agustus 2008 —