Karaoke

Iseng-iseng nyari di google tentang karaoke, eh nemu pengertian karaoke tapi dalam bahasa sunda..hehehe

Karaoke (tina basa Jepang カラオケ) nyaeta wangun hiburan di mana salah saurang nyanyi dibarengan ku musik jeung teks lirik nu ditembongkeun din hiji layar televisi. Di Asia, karaoke kacida populerna.

Sacara etimologis kecap karaoke mangrupakeun kecap majemuk: “kara” () bu hartina “kosong” (saperti dina Karate) jeung “oke” nu mangrupakeun wangun pondok tina ‘orkestra‘. Ku sabab kecap majemuk ieu stengah Inggris jeung satengah Jepang, mangka ditulisna oge make aksara katakana, lain kanji.

Ti Wikipédia, énsiklopédia bébas basa Sunda

Be Careful sama Carrefour

Hanya ingin menyampaikan unek-unek yang eneq ini:

Kejadian ini berlangsung pas hari Senin (16/2), gw dengan cukup antusias ingin menuju sebuah hypermarket yang katanya dapat nominasi Hypermarket terbesar di Indonesia dengan nama CARREFOUR.

carrefour_logo

Berdasarkan katalog baik yang tercetak maupun yang ada di situsnya, Tertulis bahwa pada tanggal 15-16 Februari 2009 ada promo berupa Diskon 50% untuk semua pakaian dalam pria. Nah, karena pas hari minggu (15/2) -sehari sebelumnya- saya sudah mencari di Carrefour MT Haryono namun tidak dapet ukuran yang diinginkan maka senin kemarin saya coba untuk hunting ke carrefour cikarang. Dengan satu harapan yang sama akan dapat item yang diinginkan dan dapet promo diskon 50% itu. Lumayan khan untuk kaos dalam jadi cuma 13ribuan..

Setelah belanja dan pulang kembali ke kos, saya terkejut saat liat struk belanjanya. Koq untuk harga kaos dalam yang saya beli masih harga belum diskon yaitu Rp. 27.900,- Karena saya punya teman yang bekerja di Carrefour MT Haryono, saya langsung menanyakan ke dia dan kebetulan dia sedang MOD (Manager on Duty) dan dia bilang itu masuk dalam item diskon 50% harga sebelum diskon adalah Rp. 27.900,- Trus dia menyarankan untuk komplain ke bagian Informasi di Carrefour. Karena uangnya lumayan dan patut untuk dikomplain maka saya kembali lagi ke sana. Oiya, Kejadian untuk item kena diskon atau harga beda di katalog juga pernah saya alami sebelumnya, tapi karena harganya beda cuma seribu rupiah saya tidak lakukan komplain. Nah, untuk kasus ini, saya tentu merasa sangat kesal karena selain saya harus balik lagi, saya juga harus membuang energi untuk komplain.

Sesampainya di Carrefour Cikarang, bagian informasi, tempat stempel, dan tempat penitipan barang hanya dijaga oleh SATU orang wanita. (Coba bayangkan !!! banyak customer yang mengantri untuk ambil barang yang mereka titipkan, ada juga yang minta stempel dan termasuk saya yang ingin komplain). Alhasil, saya ditanya juga setelah sekian waktu menunggu. Saya langsung kasih katalog Carrefour edisi terbaru yang memuat jenis-jenis item yang didiskon dalam periode tanggal tertentu. Ini dia periode diskonnya.

c4

Langsung di paging-lah staf bagian tekstil. Nah setelah di-paging beberapa kali baru nongol lah staf nya. Hugh, pelayanan macam apakah ini!!! Customer kurang diperhatikan. Payahhh!!! Dan si staf tekstil itu menanyakan apa yang saya komplainkan. Saya jelaskan panjang lebar mengenai diskon 50% untuk kaos dalam pria yang TIDAK dikenakan pada item yang saya beli.

Sang Staf menjelaskan kalau kaos yang saya beli itu masuk item promo jadi tidak dapat diskon. Padahal, jelas-jelas sewaktu hari minggu (15/2), saya beli item yang sama merek yang sama di Carrefour MT Haryono dan harganya diskon 50%. Dengan nada yang tinggi, saya katakan kalau begitu Cikarng buat katalog sendiri aja kalo emang beda. Di Internet dibilang kalau katalog berlaku se-Pulau Jawa, namun cikarang koq tidak dapet diskon 50% yaa? Aneh, apa Cikarang sudah dianggap bukan Jawa ya sama tuh Carrefour ???

Dan akhirnya, karena si staf tetep kekeuh kalau item itu tidak dapat diskon, saya membatalkan pembelian barang tersebut. Uang saya dikembalikan, dan terakhir sebelum pulang saya tanyakan “Mana formulir komplain?” dan saya langsung tulis di form tersebut. Ada bagian Pujian saya langsung CORET besar-besar dan bilang tidak ada yang bisa dipuji. Pada bagian komplain, saya tulis semua dengan huruf-huruf kapital dan banyak tanda seru, kurang lebih begini tulisannya:

Kalau emang ga NIAT promosi ga usah ikutan promosi !!! kalau emang cikarang tidak mengikuti promosi yang ada di katalog buat donk katalog khusus untuk Carrefour Cikarang, modal dikit napa!!! Customer itu butuh KEJELASAN bukan dibuat BINGUNG !!! TOLONG ditindak lanjuti !!!!

Oiya, untuk teman-teman yang mau komplain bisa juga dituliskan melalui situsnya Carrefour nih..Jangan segan untuk komplain kalau memang kita dirugikan!!